BANKBANK BCA SYARIAHBANK BNI SYARIAHBANK MANDIRI SYARIAHBANK MUAMALATBANK SYARIAHBRI SYARIAH

Mau Buka Tabungan Bank Syariah? Berikut Ini Jenis Tabungan Syariah Terbaik

Bagi anda yang akan membuka tabungan Bank Syariah, berikut ini kami akan rangkum beberapa jenis tabungan syariah terbaik di Indonesia

Berikut Ini Jenis Tabungan Syariah Terbaik – Pada saat ini Perbankan Syariah memang lagi booming di Indonesia saat ini. Telah terbukti terus bertambahnya nasabah yang ada di berbagai bank yang menerapkan sistem syariah tersebut.

Kenapa bisa demikian? karena selain sesuai dengan prinsip keislaman yang dianut oleh mayoritas masyarakat Indonesia, perbankan jenis syariah juga menawarkan jenis produk keuangan yang sangat menguntungkan dan banyak diminati oleh para nasabah. Salah satu produknya adalah tabungan syariah.

Tabungan yang menganut sistem atau prinsip syariah umumnya hampir sama dengan tabungan konvensional, namun bedanya tabungan syariah tidak memberikan bunga akan tetapi hanya memberikan sistem dana bagi hasil.

Bagi anda yang akan membuka tabungan Bank Syariah, berikut ini kami akan rangkum beberapa jenis tabungan syariah terbaik di Indonesia yang bisa anda pilih sebelum membukanya atau mempertimbangkan terlebih dahulu.

Berikut Ini Jenis Tabungan Syariah Terbaik

 

1. Tabungan iB Hijrah Prima Dari Bank Muamalat

Tabungan iB Hijrah yang dikeluarkan oleh Bank Muamalat ini selain tabungan untuk transaksi juga bisa digunakan sebagai sarana investasi yang aman dan juga menguntungkan. Dengan membuka atau membuat Tabungan iB Hijrah Prima, anda sebagai nasabah akan mendapatkan fasilitas kartu Debit shar-E yang dapat digunakan untuk transaksi di jaringan Visa di seluruh Dunia.

Jenis Tabungan iB Muamalat Prima juga tidak dipungut biaya realtime transfer, biaya SKN dan Biaya RTGS. Yng pasti, tabungan ini telah menetapkan batasan bagi hasil yang bersaing dengan produk keuangan yang lainnya.

Baca Juga:   Jenis Jenis Dan Nama Produk Tabungan Dari Bank Sinarmas Terlengkap

2. Tabungan Bank Syariah Mandiri (BSM) Dari Bank Mandiri Syariah

Jenis Tabungan BSM yaitu produk utama atau produk tabungan unggulan dari bank syariah mandiri. Tabungan BSM mempunyai banyak kelebihan  diantaranya memudahkan kita untuk menyalurkan dana zakat, infaq serta sedekah kepada pihak yang membutuhkan dan juga amanah.

Untuk memudahkan transaksi kapanpun dan dimanapun maka anda akan mendapatkan fasilitas e-Banking yang dapat digunakan diseluruh outlet milik bank mandiri. Tabungan BSM ini menggunakan akad Mudharabah Muthlaqah yang tentunya menggunakan sistem dana bagi hasil yang adil dan bersaing dan juga bebas dari riba.

3. Tabungan BNI Hasanah iB Dari Bank BNI

Tabungan BNI Hasanah iB Ada 2 jenis akad yang dapat dipilih nasabah dalam membuka Tabungan BNI Hasanah iB yaitu dengan akad Mudharabah dan juga akad Wadi’ah. Nasabah yang mendaftar pada jenis tabungan ini akan mendapat layanan berupa buku rekening dan juga kartu Debit (ATM).

Selain itu fitur untuk melakukan transaksi pun seperti layaknya tabungan  BNI konvensional seperti SMS Banking dan juga fasilitas internet banking yang akan memudahkan para nasabah untuk bertransaksi dimanapun dan kapanpun. Tabungan BNI Hasanah iB ini tidak memiliki syarat khusus untuk pembukaan rekening sehingga siapapun dapat menabung pada produk ini.

Baca Juga:   Buat Pengguna Kartu Debit, Ketahui dan Waspadai Hal-Hal Berikut Ini

4. Tabungan Faedah Dari Bank BRI

Jenis Tabungan BRI Syariah Faedah adalah jenis produk tabungan sangat cocok bagi nasabah perorangan untuk melakukan transaksi sehari hari . Tabungan BRI faedah menggunakan sistem atau jenis akad wadiah yad dhamanah yaitu jenis tabungan yang berarti bank hanya sebagai pihak yang dititipi dan di izinkan menggunakan dana titipan tersebut dengan izin pihak yang menitipkan nya untuk dimanfaatkan dengan jaminan yaitu apabila sewaktu waktu dana tersebut diambil oleh pihak yang menitipkan, dana tersebut utuh dan ada.

Tabungan Faedah ini banyak diminati karena setoran awal saat pembukaan yang cukup murah yaitu sekitar Rp 100.000 dan juga anda dibebaskan dari biaya administrasi bulanan. Untuk melakukan tarik tunai dan transaksi Kartu Debit dari Tabungan Faedah  juga dapat digunakan ATM BRI manapun sehingga memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi.

5. Tabungan Tahapan iB Dari Bank BCA

Tabungan Tahapan iB BCA Syariah dari Bank BCA ini adalah jenis Tabungan yang paling banyak digunakan oleh nasabah bank BCA Syariah. Dengan adanya berbagai jenis fasilitas yang ditawarkan, maka tidak heran jika tabungan ini menjadi salah satu produk paling unggul dari Bank BCA Syariah.

Baca Juga:   Jenis Jenis Nama Produk Tabungan Dari Bank Permata Terlengkap

Jenis Tabungan Tahapan iB, nasabah dapat memilih antara akad titipan (wadi’ah) atau akad bagi hasil atau disebut akad (mudharabah). Selain itu Nasabah juga akan mendapatkan fasilitas berupa kartu Debit BCA berlogo VISA yang dapat digunakan layaknya kartu Debit BCA pada umumnya.

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai jenis jenis tabungan syariah terbaik . Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat menjadi referensi tabungan syariah bagi anda.

Tags

Uhendrayana

Manusia apa adanya yang gak ada apa apa nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda