GADGETSAMSUNG

Inilah Spesifikasi Handphone Terbaru dari Samsung Galaxy M20!

Inilah Spesifikasi Handphone Terbaru dari Samsung Galaxy M20! – Kelahiran Galaxy M20 menjadi salah satu pembuktian bahwa Samsung masih cukup gesit di tengah serbuan produk pesaing.

Tentu saja pesaing yang dimaksud adalah deretan ponsel buatan vendor asal negara China yang kini menawarkan produk harga miring dikombinasikan spek yang menggoda. Produk pesaing ini kemudian memukau pasar kelas menengah dan banyak diminati orang.

Perlahan-lahan mulai tergerus, Samsung mendadak mengeluarkan seri Galaxy M, ponsel menengah yang berbeda.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S10 +

Samsung Galaxy M20 desainnya memang tidak benar-benar baru, tapi berubah dari pakem vendor asal Korea Selatan. Jenis ini termasuk ponsel perdana Samsung yang mengusung notch, sebutannya kata mereka Infinity U.

Sekilas, Galaxy M20 ini mirip dengan deretan ponsel vendor China dengan wujud sejenis yang sudah banyak bermunculan. Tapi mungkin bagi merk Samsung, terlambat mengikuti tren lebih baik daripada tidak sama sekali.

Spesifikasi handphone terbaru dari Samsung ini terdapat sedikit tonjolan notch membuat layarnya pun tampak penuh. Bezelnya cukup tipis meskipun di bagian bawah agak tebal. Pada bagian belakang, akan terlihat dua kamera vertikal di sudut kiri atas dan juga lampu flash di bawah.

Baca Juga: Spesifikasi Dan Fitur Unggulan dari Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus

Pemindai sidik jari diletakkan di bagian tengah. Di sisi bagian kiri, pengguna akan menjumpai slot untuk memasukkan dua kartu SIM dan juga kartu micro SD yang dapat menampung ketiganya sekaligus.

Baca Juga:   Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 3 Deluxe Terbaru

Di bagian kanan seperti biasa terdapat tombol volume dan di bawahnya tombol power, speaker, colokan earphone standar serta port USB Type C. Dengan ukuran layar 6,3 inch Samsung Galaxy M20 termasuk kategori lumayan besar.

Mantap digenggam mungkin bahan pembuatannya yang dari plastik polycarbonate sehingga tidak terlalu licin. Galaxy M20 ini sepenuhnya terbuat dari plastik mungkin untuk menekan ongkos.

Secara umum, dari spesifikasi handphone terbaru dan wujud Galaxy M20 tidak terlihat murahan serta kokoh, walau juga tak bisa dikatakan istimewa. Cukup baik dan merupakan desain standar di kelasnya. Sedikit kekurangan di bagian body maupun layar ponsel ini rentan tergores.

Baca Juga: Spesifikasi dan Fitur Unggulan dari Galaxy A30 dan A50

Jadi harus mempersiapkan casing dan pelindung layar. Layar 6,3 inch dengan resolusi 1.080 x 2.340 pixel dengan kepadatan pixel 409 ppi serta rasio 19, 5:9 di Samsung Galaxy M20 memakai panel PLS (Panelto Line Switching) TFT.

PLS diklaim sebagai penyempurnaan dari teknologi IPS (In Panel Switching) ala Samsung dengan brightness 10% lebih baik. Bisa dikatakan layar merupakan salah satu kekuatan Galaxy M20. Tampilan notch yang kecil membuat layar M20 tampak lebar.

Baca Juga:   Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S10 +

Spesifikasi handphone terbaru ini ideal untuk bermain game atau nonton video. User interface di Samsung Galaxy M20 dibuat sama dengan tampilan di ponsel high end Samsung. App drawer dapat diakses dengan cara swipe ke atas di layar utama.

Disediakan pilihan untuk menampilkan semua aplikasi pada Homescreen di menu pengaturan, tampilan, layar depan lalu klik tata Letak layar depan. Kustomisasi pun mudah dilakukan.

Baca Juga: Perbandingan Samsung Galaxy A50, OPPO F11 Pro dan Vivo V15 Pro

Setting home screen menyediakan pengaturan layout, jumlah ikon, sampai tampilan notifikasi pada aplikasi, apakah cukup tanda lingkaran atau dengan angka. Spesifikasi handphone terbaru dari Samsung dengan segala kelebihannya tentu saja ada kekurangan.

Samsung Galaxy M20 masih menjalankan Android 8.1 Oreo. Padahal banyak ponsel kelas menengah yang canggih dan sudah langsung mengusung Pie. Namun, Samsung menjanjikan handset ini akan menggunakan Pie.

Untuk kamera depan, asalkan di sekitar dalam kondisi cahaya terang, hasilnya lumayan. Itulah beberapa penjelasan mengenai spesifikasi handphone terbaru dari Samsung. Dengan segala kelebihan dan kekuranganya kamu dapat mempertimbangkan membelinya atau tidak.

Baca Juga:   4 Merk Power Bank Terbaik dengan Kapasitas Besar dan Awet

 

Tags

Uhendrayana

Manusia apa adanya yang gak ada apa apa nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda