UMUM

Situs Belanja Online Populer Dan Terbesar di Indonesia

Situs Belanja Online Populer Dan Terbesar di Indonesia-Perkembangan situs belanja online di indonesia semakin pesat dan terus meningkat, baik itu situs lokal asli indonesia atau situs dari luar negri bahkan ada juga situs join atau patungan antara pemilik situs dalam negri dan pemodal dari luar atau asing.

 

Berikut ini saya akan menguraikan beberapa situs belanja online yang paling populer dan terbesar di indonesia yang perkembangan nya semakin waktu semakin meningkat dengan pesat.

 

1.KASKUS

Kaskus adalah komunitas online terbesar di Indonesia. Itu dibangun terutama sebagai forum online, tetapi tumbuh menjadi salah satu platform e-commerce terpanas Indonesia. Pengguna dapat memposting artikel di dalam platform serta membeli dan menjual barang-barang 

 

Baca juga:  Kisah pertama kali berbelanja di toko online

 2.OLX.co.id

 

OLX adalah platform iklan baris online yang memungkinkan pengguna untuk membuat iklan dan menampilkan mereka di jaringan sosial. Situs ini dimulai kembali pada tahun 2003 sebagai Tokobagus. Pada tahun 2014, itu berubah nama menjadi OLX Indonesia, dan kemudian bergabung dengan Berniaga yang merupakan pesaing nya waktu itu
3.jualo

 

Format Iklan baris buy-dan-menjual Jualo ini mendorong pengguna untuk tawar-menawar, dan bisa melakukan bernegosiasi, atau bahkan hanya bertukar barang dan jasa tanpa pembayaran menggunakan uang.

 

4.LAMUDI
Lamudi adalah situs yang menghubungkan penjual, pembeli, dan penyewa rumah, tanah, dan properti komersial. Ini adalah startup internasional lahir dari perusahaan Jerman pembangun Rocket Internet.
5.Rumah123

 

Rumah123 adalah situs properti yang melayani Indonesia mencari rumah, apartemen, toko, tanah, dan properti lainnya. Rumah123 adalah adanya Indonesia dari Malaysia berbasis iProperty Group, yang terdaftar di Bursa Efek Australia.
6.Rumah

Rumah menyediakan fitur pencarian untuk berbagai jenis properti: perumahan, komersial, dan industri. Rumah itu diakuisisi oleh Property Guru Singapura kembali pada tahun 2011. Hari ini, situs ini juga sebagian dimiliki dan dijalankan oleh Emtek ini KMK online di Indonesia.

Baca juga: Tarif Internet Smartfren Terbaru 2018

7.Carmudi

 

Baca Juga:   4 Teknologi Yang Membahayakan Dan Menakutkan Dunia Yang Akan Segera Hadir

Carmudi adalah pasar kendaraan di mana pengguna dapat membeli dan menjual mobil, motor, dan kendaraan komersial. Ini adalah startup internasional lahir dari perusahaan Jerman pembangun Rocket Internet.

8.Mobil 123

 

Mobil123 ini bisa dibilang paling populer baris mobil di Nusantara. Perusahaan adalah bagian dari iProperty Group, yang dijual ke iCar Asia pada tahun 2012.

9.Lazada.co.id

 

Lazada adalah mal online, menawarkan pilihan merek dunia yang paling populer. Saat ini, Lazada Indonesia adalah situs e-commerce bisnis-ke-konsumen terkemuka di beberapa negara. Pada hari-hari awal, Lazada adalah startup internasional lahir dari perusahaan Jerman pembangun Rocket Internet. Hari ini, perusahaan mengklaim Rocket hanyalah pemegang saham

10.Matahari Mall

 MatahariMall merupakan usaha e-commerce dari Lippo Group, menawarkan salah satu pasar terbesar dan terlengkap di Indonesia. Ini mencakup fashion, kesehatan dan kecantikan, elektronik, rumah, bahan makanan, buku, dan hiburan. MatahariMall kontroversial karena di klaim memiliki modal awal US $ 500 juta tahun ini. Ia kemudian menemukan bahwa perusahaan masih menaikkan sebagian besar modal yang dengan bantuan dari dua bank yang berbeda. MatahariMall memiliki kepemimpinan yang kuat dalam bentuk CEO Hadi Wenas, dan situs diluncurkan secara penuh pada beberapa bulan lalu. Persaingan antara Lazada Indonesia dan MatahariMall akan semakin sengit saja.

 Baca juga:Tarif Paket Internet dan Telpon kartu Three 3 terbaru 2016

11.BHINEKA.COM

Bhinneka menjual komputer, server, perangkat lunak, fotografi dan aksesoris, peripheral, komputer aksesoris, dan elektronik. Bhinneka adalah salah satu pemain pertama yang muncul dalam adegan e-commerce di Indonesia dengan gadget sebagai produk utamanya. Ini telah mempertahankan kehadiran online selama lebih dari 14 tahun dan telah memperluas kategori produknya termasuk alat musik dan mainan.

12.Blibli.com

 

Sejak tahun 2011, Blibli telah dicap dirinya sebagai salah satu mal belanja online pelopor di Indonesia. Platform e-commerce lahir dari Djarum Group. Selama beberapa tahun, telah dianggap sebagai pesaing yang layak di Jakarta

13.Zalora.co.id

 Zalora adalah situs yang menawarkan fashion dan alas kaki produk. Situs ini adalah sebuah startup internasional lahir dari perusahaan Jerman pembangun Rocket Internet. Namun, mirip dengan Lazada Group, kemungkinan bahwa Rocket Internet tetap sebagai pemegang saham tetapi diabaikan ketika datang ke Zalora ini otonomi saat ini.

Baca Juga:   4 Merk Power Bank Terbaik dengan Kapasitas Besar dan Awet

14.Berrybenka

 

Berrybenka adalah fashion dan kecantikan toko online di Indonesia. Berrybenka menjual lebih dari 1.000 merek lokal dan internasional, termasuk label sendiri.

15.Paraplou

 

Paraplou taglian dirinya sebagai situs belanja mode premium di Indonesia. Hal ini dijalankan oleh dua mantan direksi mengelola dari Lazada dan Rocket Internet. Paraplou baru meraih investasi dari Majuven Singapura.

16.Bobobobo

 

Bobobobo adalah situs e-commerce gaya hidup kelas atas yang menjual produk-produk mewah dari merek butik di kategori pria, wanita, hidup, makan, wisata, dan acara. Investor startup saat ini termasuk Ismaya Group Indonesia dan Kreatif Media Karya, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Emtek Group, salah satu perusahaan media terbesar di negara itu.

17.Tiket.com

 

Tiket adalah sistem perjalanan dan hiburan pemesanan online, yang menjual tiket penerbangan, kereta api, hotel, penyewaan mobil, dan acara.

18.Traveloka

 

Traveloka adalah portal online terbesar untuk pemesanan pesawat dan hotel di Indonesia.

19.Groupon Indonesia

 

Groupon adalah pasar e-commerce global yang menghubungkan jutaan pelanggan dengan pedagang lokal dengan menawarkan kegiatan, perjalanan, barang, dan jasa di lebih dari 45 negara. Perusahaan memasuki tahun 2011 dengan mengakuisisi situs daily deals Disdus

20.Grivi

Grivy menyebut dirinya salah satu situs lelang kesepakatan kegiatan wisata dan rekreasi pertama di Asia Tenggara. Pengguna dapat menemukan, membeli, dan menebus penawaran dari pedagang di dekatnya. Situs ini memiliki blok lelang real-time di mana pengguna dapat mengajukan tawaran terhadap satu sama lain dan mudah-mudahan kami mengukir mereka margin diskon sendiri.

21.TOKOPEDIA

 

Tokopedia adalah sebuah pasar online yang memungkinkan individu dan pemilik usaha di Indonesia untuk membuka dan mengelola toko online mereka secara gratis.

Baca Juga:   Cara Akurat Mendapatkan Gambar Bebas Hak Cipta di Internet

22.BUKALAPAK

Bukalapak adalah situs lain Indonesia berbasis consumer-to-consumer e-commerce yang berfokus pada membantu usaha mikro, kecil, dan menengah menjual secara online. Dalam beberapa tahun terakhir, Bukalapak telah dikenal sebagai lengkungan pesaing Tokopedia.

23.Qoo10

Qoo10 merupakan proyek patungan antara eBay dan pasar Korea Selatan Gmarket. Qoo10 klaim untuk menawarkan sebuah platform e-commerce mulus untuk penjual, serta solusi one-stop shopping untuk pembeli lokal dan global.

24.Elevenia

 Elevenia memungkinkan pengguna membeli dan menjual berbagai produk dalam kategori yang berbeda, termasuk fashion, kecantikan dan kesehatan, bayi dan anak-anak, rumah dan kebun, gadget dan komputer, elektronik, olahraga, dan lain-lain. Elevenia merupakan perusahaan patungan antara telco XL Axiata dan perusahaan jasa Korea Selatan secara online seluler SK Planet.

25.Blanja

Blanja adalah perusahaan patungan antara eBay dan Telkom Indonesia. Pasar menyediakan berbagai produk dan promosi.

26.Rakuten

Rakuten adalah perusahaan teknologi yang menyediakan layanan konsumen dan bisnis yang berfokus, termasuk e-commerce, e-reading, travel, perbankan, sekuritas, dan banyak lagi. Situs ini telah bermitra dengan konglomerat media Indonesia MNC, tapi memisahkan diri dari perusahaan patungan. Hari ini, Rakuten Belanja Online adalah sebuah anak perusahaan berdiri sendiri dari titan eshopping Jepang, Rakuten.

27.INDONETWORK

 

 Indonetwork adalah konsumen konsumen-to-dan bisnis-ke-bisnis pasar. Anda dapat menemukan banyak item di sini, apakah itu untuk penggunaan individu, mengekspor, atau menjual lagi secara lokal. Situs ini hanya menerima keanggotaan dibayar. Situs ini menyebut dirinya sumber daya untuk impor dan ekspor lead perdagangan Indonesia.

28.Indo Trading

IndoTrading adalah platform e-commerce global yang didirikan untuk mendukung usaha kecil dan menengah di Indonesia yang ingin mempromosikan produk mereka secara online.

Demikianlah penjelasan beberapa situs e-commerce terbesar dan paling terpouler di indonesia.

Daftar situs ini hanya sepengetahuan saja, mungkin ada yang kurang pas dan akurat, jika ada perubahan nama situs akuisi dan sebagai nya akan di infokan lebih lanjut dengan post selanjut nya

Terimakasih semoga membantu dan bermanfaat

Uhendrayana

Manusia apa adanya yang gak ada apa apa nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker