ANDROID

Pesan Go-jek Dan Grab Lewat Google Maps sekarang Sangat Mudah, Begini Caranya

Pesan Go-jek Dan Grab Lewat Google Maps sekarang Sangat Mudah, Begini Caranya –Tak bisa dipungkiri jika masyarakat mulai dimudahkan dengan adanya berbagai sarana transportasi online, seperti misalnya go-jek, grab, ataupun uber. Pemakaian gadget saat ini memang berkembang pesat. sehingga segala sesuatu dapat memanfaatkan jaringan internet yang jangkauannya sangat luas.

Jika dulu di awal kemunculan nya, beberapa penyedia jasa transportasi online mengharuskan pelanggan masuk ke aplikasi (go-jek, grab, dan uber) untuk dapat memesan jasanya. Tetapi, sekarang ini pelanggan lebih dimudahkan dalam memesan ketiga layanan transportasi tersebut hanya lewat google maps.

Google maps menjadi salah satu software layanan yang masih diandalkan oleh masyarakat. Berbagai keperluan, seperti penunjuk jalan, pencarian lokasi, dan pengukuran jarak tempuh, bisa anda nikmati dengan menggunakan layanan google maps. Hebatnya lagi, google maps baru-baru ini mulai menambahkan fitur pemesanan go-jek, grab, dan uber.

Baca juga: Solusi Ampuh Mengatasi Facebook Tak Bisa Dibuka di Android

Panduan memesan Go-jek, Grab, dan Uber

Bagi anda yang sudah menjadi pelanggan setia bagi ketiga layanan transportasi tersebut, tidak ada salahnya memaksimalkan fitur yang ada di google maps. Nah, berikut ini kami akan bagikan ulasan tentang cara untuk pesan go-jek, grab, dan uber lewat goole maps. Langsung saja, silahkan simak langkah-langkah pesan go-jek, grab, dan uber berikut ini ya.

Baca Juga:   Cara Mudah Custom Rom di Hp Android Tanpa PC

1. Tahap awal saat pemesanan transportasi online, pastikan anda punya gadget yang sudah terpasang layanan google maps. selain itu diperlukan juga koneksi internet yang lancar, supaya proses pemesanan anda tidak gagal gara-gara tersendat jaringan yang minim.

2. Kemudian jangan lupa ya menginstal ulang aplikasi dan membuat akun pribadi di transportasi online, seperti go-jek, grab, dan uber. Tapi nantinya anda dapat langsung mengakses ketiga layanan tersebut langsung di google maps tanpa harus membuka aplikasi satu persatu.

3. Lalu, masuk ke google maps di gadget anda dan ketiklah di kolom cari atau search sesuai lokasi yang ingin anda tuju. Saat menjalankan google maps untuk memesan layanan transportasi online go-jek, grab, dan uber, pastikan GPS pada gadget anda berada dalam posisi aktif. Hal ini supaya keberadaan anda mudah dicari oleh sopir go-jek, grab, ataupun uber.

4. Selanjutnya pilih menu transportasi publik atau menu transit. Menu transit ditunjukkan dengan adanya lambang kereta ataupun lambang transportasi publik yang ada ikon taksi di pojok kanan bawah tampilan google maps.

5. Jika anda sudah mengklik menu sebelumnya, nanti akan muncul beberapa layanan transportasi online, seperti go-jek, uber, dan grab.

Baca Juga:   3 Cara Cepat Menghapus Virus dan Malware di Smartphone Android

6. Pilih saja layanan transportasi yang ingin anda pesan, lalu akan muncul pula patokan harga dan waktu kedatangan di tempat anda menunggu.

7. Jika tahapan di atas sudah anda ikuti dengan benar, maka tunggu saja pesanan anda sampai datang.

8. Saat proses menunggu, jangan sampai google maps anda mati ya.

Pastinya pesan go-jek, grab, dan uber lewat google maps, sangat memudahkan anda walaupun gaptek sekalipun. Kemudahan yang ditawarkan oleh google maps tentu sangat membantu anda untuk bisa menghemat waktu dan juga pilihan lokasi yang ingin dituju jadi lebih banyak. bagaimanapun google maps ingin memberi kemudahan bagi masyarakat dengan memanfaatkan perkembangan zaman dan situasi pada suatu wilayah, seperti halnya Indonesia yang sedang dilanda layanan transportasi online go-jek, grab, dan uber.

Demikian informasi yang membahas tentang kemudahan pesan go-jek, grab, dan uber lewat google maps. Layanan tambahan ini pastinya bisa anda manfaatkan secara maksimal dan tentunya gratis. Semoga saja bisa semakin memperlancar aktivitas anda sehari-hari.

Uhendrayana

Manusia apa adanya yang gak ada apa apa nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker