BANKBANK BTPNBANK DBS

Pilih Tabungan Jenius BTPN Atau Digibank By DBS Mana Yang Terbaik ?

Cukup unik memang membandingkan kedua produk tabungan tersebut antara Tabungan JENIUS dari Bank BTPN dan Juga Digibank By DBS

Pilih Tabungan Jenius BTPN Atau Digibank By DBS Mana Yang Terbaik ? – Saat ini membuka tabungan tidak seperti dahulu yang harus repot- repot anti ke bank dengan seabrek permasalahan seperti antri yang lama dan juga kendala biaya buka rekening dengan biaya nominal tertentu.

Namun saat ini buka rekening cukup hanya dari smartphone android atau ios saja sudah cukup, anda hanya duduk manis di rumah atau tempat kerja bisa buat tabungan dan akan datang agen dari bank untuk verifikasi data anda, dan kartu ATM pun akan jadi dan dikirim ke rumah atau kantor anda.

Nah bank yang pertama mempunyai cara membuka tabungan secara online ini adalah Bank BTPN dengan jenis tabungan Jenius nya, selain jenius dari Bank BTPN ada juga Bank DBS dengan produk nya yaitu DigiBank By DBS, Kedua nya hampir sama yaitu untuk verifikasi data kita di datengin sama agen dan kartu ATM akan dikirim nantinya.

Unik nya lagi pembukaan rekening online tersebut tidak membutuhkan biaya pembukaan rekening dan juga gratis biaya admistrasi bulanan dan gratis biaya kartu ATM bahkan jika memiliki saldo nominal tertentu akan dapat menikmati gratis biaya transfer antar bank dan gratis biaya tarik tunai di Mesin ATM Bersama dan juga ATM Prima.

Cukup unik memang membandingkan kedua produk tabungan tersebut antara Tabungan JENIUS dari Bank BTPN dan Juga Digibank By DBS, nah sebelum memilih mana yang terbaik berikut ini akan saya ulas perbandingan antara Tabungan Jenius BTPN dan Digibank By DBS.

Baca Juga:   5 Jenis Produk Tabungan Bank Paling Populer Dan Banyak Digunakan

Perbandingan antara tabungan Jenius dari Bank BTPN dan Digibank dari DBS

1. Perbandingan Wilayah dan Area Layanan

Dari wilayah jangkauan layanan, Bank BTPN sebagai bank dalam negeri yang sudah terkenal sebelumnya tentunya dan lebih unggul dibandingkan dengan Bank DBS yang merupakan bank swasta asing Bbaru-baru ini.

Dan untuk jangkauan Area layanan untuk produk Digibank By DBS masih berada di sekitar jabodetabek dan hanya beberapa kota besar di daerah Pulau Jawa. Akan Tetapi berbeda dengan Layanan dari Jenius yang lebih luas karena sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia.

Namun Apabila anda sering jalan-jalan atau pergi ke luar negeri, tentu layanan digibank lebih baik dan mungkin lebih anda sukai karena memiliki layanan dan jangkauan internasional yang lebih baik  sudah banyak tersebar di berbagai negara di dunia.

2. Perbandingan Jenis Dan Model Aplikasi

Jenis Aplikasi android untuk tabungan Jenius dari BTPN memiliki tampilan yang lebih menarik dan sederhana. Dengan adanya penggabungan beberapa warna simple dan sederhana yaitu biru dan putih menjadikan aplikasi Jenius BTPN jadi lebih nyaman dilihat dan juga akan terlihat lebih elegan saja.

Baca Juga:   Ragam Jenis Pembiayaan Syariah dan Berbagai Manfaatnya

 

Selain itu para Nasabah juga dapat menyusun atau mengatur beberapa widget yang ingin ditampilkan di dashboard depan tampilan aplikasi sesuai keinginan anda.

Nah Untuk jenis aplikasi digibank by DBS memiliki tampilan yang lebih mencolok dengan corak khas warna oranye. Akan tetapi walaupun tidak seelegan tampilan aplikasi jenius BTPN, aplikasi Digibank dinilai lebih mudah cara menggunakan nya karena memiliki tataletak menu yang pas dan juga tata bahasa yang gampang dimengerti.

Selain itu jenis Aplikasi digibank  by DBS memiliki lebih banyak layanan dibandingkan dengan aplikasi lain seperti  jenius , Digibank bisa isi ulang layanan top up dompet digital seperti  OVO, top up Go Pay dan masih banyak lagi. Namun saat ini jenius pun telah memilikinya untuk isi ulang dompet digital,

Selain itu, aplikasi digibank ini juga akan mengirimkan pesan singkat berupa pemberitahuan setiap kali ada uang yang masuk dan keluar dari rekening sehingga memudahkan anda mengontrol pengeluaran.

3. Perbandingan Deposito dan Bunga Jenius dan digibank

Apabila kita membandingkan dengan jenis tabungan lain pada umumnya, kedua tabungan ini cenderung memberikan bunga yang besar untuk saldo yang sering aktif atau rutin transaksi. Tabungan Jenius memberikan bunga sebesar 1% dan Digibank memberikan bunga sebesar 3%.

Baca Juga:   Mau Buka Tabungan Bebas Biaya Administrasi ? Berikut Ini Pilihannya Yang Wajib Diketahui

Nah Menariknya lagi, kedua produk bank ini dinilai sangat unggul dalam hal melakukan pembukaan atau pembuatan jenis tabungan deposito.

Untuk tabungan Jenius berjenis Flexi dan Dream Saver, tidak terdapat minimal setoran dan juga tidak ada batasan waktu tabungan dengan pemberian bunga sebesar 5 % per tahunnya.

Sedangkan untuk tabungan Jenius berjenis Maxi Saver, anda harus melakukan storan awal sebesar Rp 10.000.000 dengan waktu penyimpanan selama sebulan dan bunganya 5,75% per tahun nya.

Untuk deposito Digibank, setoran awal minimal deposito nya sebesar Rp 5.000.000 dengan pemberian bunga sebesar 5% per tahun dan berlaku seterusnya. Jadi artinya, semakin banyak jumlah setoran anda, maka bunga yang diberikan akan semakin besar hingga mencapai 5,75%.

Nah Itulah tadi ulasan lengkap mengenai Perbandingan tabungan Jenius dari Bank BTPN dan tabungan Digibank dari DBS. Keduanya tetap memiliki kekurangan dan juga akan kelebihan masing masing.

Untuk anda yang menginginkan fitur lengkap dan layanan yang lebih banyak di seluruh Indonesia, mungkin tabungan Jenius dari BTPN dapat menjadi pilihan.

Sedangkan jika anda mengutamakan bunga yang besar serta kemudahan penggunaan secara internasional, apalagi dengan Fitur KTA nya besar bagi anda yang ingin memiliki pinjaman tunai maka memilih Digibank  By DBS mungkin akan lebih baik. Semoga informasi diatas dapat membantu Terimakasih.

 

Tags

Uhendrayana

Manusia apa adanya yang gak ada apa apa nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda