Perbandingan Samsung Galaxy A50, OPPO F11 Pro dan Vivo V15 Pro

0
100
Perbandingan Samsung Galaxy A50, OPPO F11 Pro dan Vivo V15 Pro
Tiga smartphone kelas menengah yang menarik adalah Samsung Galaxy A50, OPPO F11 Pro dan Vivo V15 Pro. Jadi produk mana yang layak Anda beli?

Galaxy A50, F11 Pro dan V15 Pro – Tiga kelas menengah yang menarik adalah Samsung Galaxy A50, OPPO F11 Pro dan Vivo V15 Pro. Jadi produk mana yang layak Anda beli?

Perbandingan Samsung Galaxy A50, OPPO F11 Pro dan Vivo V15 Pro

Samsung telah sepenuhnya merenovasi garis Galaxy A dengan perangkat dengan desain yang sangat menarik dibandingkan sebelumnya. Diantaranya adalah Samsung Galaxy A50 yang baru saja diluncurkan di pasar global. Dengan beberapa spesifikasi yang mengesankan dan harganya yang menarik,

saya pikir ada baiknya membandingkan Galaxy A50 baru dengan dua ponsel kelas menengah lainnya yaitu OPPO F11 Pro dan Vivo V15 Pro. Apakah Samsung akan menjadi penyeimbang nyata bagi OEM Cina di masa depan?

Baca Juga: Kelebihan Samsung Galaxy A50 Yang Membuat Menang di Segmen Mid-range

Tabel tersebut membandingkan spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A50, OPPO F11 Pro dan Vivo V15 Pro.

Desain

Yang aneh adalah bahwa meskipun Samsung Galaxy A50 ini berada di segmen mid-range, tetapi bahan yang digunakan oleh perusahaan semuanya plastik sehingga mereka benar-benar tidak membawa perasaan tingkat tinggi seperti yang diharapkan.

Tapi OPPO F11 Pro dan Vivo V15 Pro memiliki kelebihan dari segi desain dibandingkan dengan Samsung. Sementara itu kedua smartphone cina ini juga telah dilengkapi kamera pop-up selfie, yang membantu layar depan terlihat lebih luas dan enak dilihat.

Saya pribadi paling suka desain Vivo V15 Pro karena selain kamera pop-up selfie, ponsel ini juga memiliki pemindai sidik jari yang tertanam di layar dan banyak pilihan warna.

Layar

Dalam perbandingan ini, Samsung Galaxy A50 dan Vivo V15 Pro lebih unggul daripada OPPO F11 Pro. Baik produk Samsung maupun Vivo menggunakan teknologi layar Super AMOLED. Namun, Vivo V15 Pro memiliki layar reproduksi warna yang lebih baik berkat cakupan DCI-P3 100%.

Spesifikasi & perangkat lunak

 

Vivo V15 Pro menang dalam hal perangkat keras. Chip prosesor Snapdragon 675 baru juga tersedia di Redmi Note 7 Pro. Ini adalah SoC mid-range terbaik Qualcomm, dengan denyut nadi lebih tinggi dari Snapdragon 710.

Selain itu, Vivo V15 Pro juga merupakan satu-satunya ponsel yang memiliki pilihan RAM 8GB dan slot SIM 3-in-1 khusus (memungkinkan Gunakan slot SIM ganda dan slot micro SD secara bersamaan). Tempat kedua ada Samsung Galaxy A50 dengan Exynos 9610 dibangun dengan proses pembuatan 10nm.

Baca Juga: Fitur dan Kelebihan dari Huawei Mate X Yang Harus Diketahui

Saya tidak akan menggunakan OPPO F11 Pro karena tidak memiliki slot micro SD. Semua perangkat ini menjalankan versi Android yang dikustomisasi, tetapi saya pribadi lebih suka versi UI Samsung karena penambahan yang lebih cerdas.

Kamera

Secara teori, pengaturan kamera yang paling mengesankan tersedia di Vivo V15 Pro. Secara khusus, ia memiliki 3 kamera belakang termasuk sensor utama 48MP, sensor kedalaman dan sensor super wide-angle tambahan.

Selain itu, ponsel Vivo juga memiliki kamera 32MP di depan untuk mengambil foto selfie dengan resolusi sangat tinggi. Di posisi kedua, Samsung Galaxy A50 dengan 3 buah kamera bersensor utama 25MP, sensor sudut ultra lebar dan sensor kedalaman.

Baca Juga: Smartphone Terbaik 2019 Yang Wajib Dibeli

Posisi terakhir milik OPPO F11 Pro, tetapi itu tidak berarti bahwa kamera tidak bagus hanya menyiapkan kamera dengan lensa lebih sedikit dari yang lain.

Baterai

Daya tahan baterai adalah titik kuat dari semua ponsel yang termasuk dalam perbandingan kali ini. Samsung Galaxy A50 dan OPPO F11 Pro akan menjadi produk yang memiliki waktu penggunaan paling lama karena keduanya memiliki baterai 4.000 mAh.

Dengan layar AMOLED dan SoC yang dibangun dengan proses pembuatan 10nm, Samsung Galaxy A50 akan memiliki daya tahan baterai yang sedikit lebih lama daripada OPPO F11 Pro. Vivo V15 Pro memiliki baterai 3.700 mAh yang lebih kecil, sehingga masa pakai baterai juga akan lebih rendah dari 2 ponsel lainnya.

Semua telepon dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat, tetapi Vivo V15 Pro dapat mengisi daya lebih cepat karena ukuran baterai yang lebih kecil dan kapasitas pengisian yang lebih tinggi untuk teknologi pengisian cepat (18W). Menurut perusahaan, Vivo V15 Pro dapat mencapai 24% dari baterai setelah hanya 15 menit pengisian.

Harga

Vivo V15 Pro dihargai lebih murah dari 2 pesaing tetapi juga memiliki konfigurasi yang lebih baik, kamera lebih mengesankan, dan desain kreatif. Ponsel ini berharga 4.4 juta, sedangkan Galaxy A50 dijual di seluruh dunia oleh Samsung seharga 4.5 juta dan OPPO F11 Pro berharga $ 4.9 juta.

Demikianlah artikel saat ini tentang Perbandingan Samsung Galaxy A50, OPPO F11 Pro dan Vivo V15 Pro , semoga bermanfaat.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here