Letak Pemasangan Kode Iklan Adsense Yang Salah Dan Dilarang

2
19
Letak Pemasangan Kode Iklan Adsense Yang Salah Dan Dilarang
Letak Pemasangan Kode Iklan Adsense Yang Salah Dan Dilarang

Letak Pemasangan Kode Iklan Yang Salah Dan Dilarang – Saat ini bagi para blogger atau pun Youtuber salah satu yang sangat di idamkan dari hasil jerih payah N-geblog atau menulis tentu ingin mendapatkan keuntungan atau ya minimal untuk mengganti biaya domain atau hosting juga biaya akses internet.Dari hal diatas tentu untuk mendapatkan keuntungan dari hasil jerih payah tersebut yaitu banyak sekali seperti jasa review, menyediakan pemasangan iklan dan juga afiliasi.

Salah satu yang paling diminati yaitu memasang iklan dari Google adsene, ya memasang iklan produk dari google adsense adalah salah satu pilihan yang tepat dan diminati saat ini, selain karena reputasi yang baik juga google adsense memiliki jaringan periklanan yang luas dan terbukti membayar publishernya dan intinya bukan scam.

Baca Juga: Iniloh 5 Cara Agar Sukses Menjalankan Adsense

Namun, Tidak sedikit pula para calon publisher yang ditolak dalam pengajuan pendaftaran google adsense, terbukti saya lihat di berbagai komentar komentar blog rekan rekan banyak yang mengeluh dan susah diterima dalam mengajukan pendaftaran google adsense, selain persyaratan yang ketat juga kualitas dan kuantitas blog perlu dipertimbangkan dalam pendaftaran google adsense.

Bahkan tidak sedikit para blogger untuk berkorban dengan membeli akun google adsense seperti di group – group facebok dan lain nya, mereka rela mendapatkan sebuah akun google adsense dengan harga yang cukup tinggi, dengan begitu berarti google adsense banyak diminati untuk dijadikan sumber penghasilan bagi para blogger.

Akan tetapi dengan susah nya pendaftaran google adsense, maka kita wajib berhati hati dalam menjalankan kerja sama dengan google adsense, sudah banyak para blogger yang terkena peringatan atau pelanggaran akibat tidak mematuhi dalam menjalankan tugas sebagai publisher adsense dan dengan sangsi Banned.

Salah satu pelanggaran yang paling sering dilakukan yaitu Penempatan lokasi iklan yang salah, atau menempatkan kode iklan di tempat yang dilarang dan klik iklan sendiri, maka perlu kita pahami kebijakan google adsense dalam menempatkan sebuah iklan

Berikut ini akan saya informasikan tata letak mana saja yang dilarang dalam penempatan iklan adsense, mari kita simak satu per satu.

Letak Pemasangan Kode Iklan Adsense Yang Salah Dan Dilarang

 

1. Mendorong Klik Tidak sengaja

Pemasang iklan dilarang menganjurkan untuk klik iklan kepada pengunjung dengan cara apapun, jadi klik iklan harus murni dari keinginan pengunjung itu sendiri

Mendorong klik tidak sengaja yaitu menempatkan kode iklan di tempat sekitar tombol unduhan, disekitar tombol pemutar video dan di dekat tombol navigasi, perlu diperhatikan juga jangan memasang iklan dibawah menu yang mengandung Unsur Drop Down karena hal tersebut dapat membuat klik tidak sengaja pada iklan

Letak Pemasangan Kode Iklan Adsense Yang Dilarang Dan Salah
Contoh penerapan iklan Yang Tidak Disetujui

 

Contoh penerapan iklan Yang Tidak Disetujui

2. Perhatian Yang Tidak Wajar Kepada Iklan

Penayang adsense tidak boleh mengarahkan atau memberikan perhatian khusus ke arah iklan untuk di klik seperti memberi animasi di sekitar iklan atau memberi tanda simbol penunjuk terhadap iklan.

Selain itu penayang adsense dilarang menampilkan iklan dalam jenis pop up , melayang atau melekat menempel seperti mengikuti arah mouse terutama untuk versi desktop, untuk versi seluler pun sama tidak diperbolehkan.

Letak Pemasangan Kode Iklan Adsense Yang Dilarang Dan Salah
Contoh penerapan iklan Yang Tidak Disetujui

3. Menempatkan Iklan Dalam Tajuk Menyesatkan

Artinya penayang iklan tidak boleh memberi label atau tulisan tertentu di atas iklan untuk mendorong klik iklan dengan kata kata: ‘sumber info’ , atau “Tautan Bermanfaat” , “info penting” yang diperbolehkan hanya kata “iklan” dan kata ” Pesan Sponsor” .

Letak Pemasangan Kode Iklan Adsense Yang Dilarang Dan Salah
Contoh penerapan iklan Yang Tidak Disetujui

Penayang juga tidak diperbolehkan menggunakan bahasa atau kata kats yang mendorong pengunjung untuk klik iklan seperti:

  • “Silakan klik iklan”
  • “Ikut berkontribusi dengan mengeklik iklan.”
  • “Bantu situs ini tetap berjalan. Lihat sponsor kami!”
  • “Kami memerlukan server baru. Dukung kami!”

4. Membuat iklan sejajar dengan gambar

Penayang google adsense tidak boleh berupaya atau sengaja menempatkan iklan sejajar dengan gambar karena hal itu dapat membingungkan pengunjung sehingga gambar tersebut di anggap sebuah penawaran dari iklan dan itu sudah jelas merupakan sebuah pelanggaran yang harus dihindari

Letak Pemasangan Kode Iklan Adsense Yang Dilarang Dan Salah
Contoh penerapan iklan Yang Tidak Disetujui

5. Tata Letak situs Yang Mendorong Konten Ke Paro Bawah

Penayang tidak boleh menempatkan iklan di paruh atas yang menutupi konten sehingga konten ada dibawah dan iklan , hal tersebut dapat mempersulit pengguna untuk melihat mana konten mana iklan, intinya konten harus terlihat dan jangan tertutup iklan di tampilan awal atau tampilan atas.

Letak Pemasangan Kode Iklan Adsense Yang Dilarang Dan Salah
Contoh penerapan iklan Yang Tidak Disetujui

Untuk versi seluler juga jangan sampai iklan mendorong konten ke paruh bawah, jadi jangan memasang iklan ukuran besar di tampilan atas seluler seperti ukuran iklan 300×250 atau lebih besar hal itu dapat menutupi konten dan konten berada dibawah, untuk itu gunakan ukuran responsive atau ukuran 320×100 yang diperbolehkan

Letak Pemasangan Kode Iklan Adsense Yang Dilarang Dan Salah
Contoh penerapan iklan Yang Tidak Disetujui

6. Penayang tidak boleh memformat konten yang meniru iklan

Penayang iklan google tidak diperbolehkan menyamarkan iklan atau memformat konten meniru iklan karena hal tersebut dapat membuat klik tidak sengaja, seperti contoh gambar berikut dibawah ini yang memformat konteng seperti iklan

Letak Pemasangan Kode Iklan Adsense Yang Dilarang Dan Salah
Contoh penerapan iklan Yang Tidak Disetujui

7. Menawarkan kompensasi

Penayang iklan adsense tidak boleh memberi atau menawarkan kompensasi atau insentif apapun untuk mengklik iklan ,seperi free download atau bonus dll seperti contoh gambar dibawah ini

Contoh penerapan iklan Yang Tidak Disetujui

8.  Jarak Antara Iklan Dan Game Flash

Pemasang ikan harus memberi jarak antara iklan dengan pada situs game flash, minimal jarak yang di gunakan sekitar 150 pixel antara iklan dengan tepi game, hal itu untuk meminimalisir kesalahan klik antara game dengan iklan.

9. Menyegarkan Iklan Secara Otomatis

Pengguna dilarang menyegarkan halaman atau elemen laman secara berulang atau otomatis jika tidak diminta untuk menyegarkan halaman, penayang juga tidak boleh menampilkan iklan dengan waktu yang di tentukan sebelumnya, seperti memutar ulang iklan video.

10. Iklan pada laman terima kasih, keluar, masuk, atau kesalahan

Penayang tidak diperbolehkan menempatkan iklan pada halaman non konten, seperti halaman terimakasih, kesalahan eror 404, halaman masuk dan halam keluar setelah pengunjung masuk atau keluar di situs membeli atau mengunduh.

Letak Pemasangan Kode Iklan Adsense Yang Dilarang Dan Salah
Contoh penerapan iklan Yang Tidak Disetujui

11. Tidak boleh menempatkan iklan pada konten dinamis

Penayang iklan adsense tidak boleh atau dilarang menempatkan iklan adsense pada situs yang konten utamana nya dinamis seperti situs chat langsung, pesan instan dan komentar yang disegarkan secara otomatis

13. Menempatkan iklan pada email

Penayang iklan adsense tidak boleh menempatkan iklan adsense pada kiriman email, atau pada email karena hal tersebut merupakan sebuah pelanggaran

14. Iklan di jendela baru

Penayan dilaran menampilkan iklan di jendela barua atau mengubah hasik mengklik iklan, tapi hal ini tidak berlaku untuk penayang DFP ( Doubleclik for publisher).

15. Menempatkan Iklan Di Jendela munculan

Penayang adsense tidak boleh menempatkan iklan di jendela munculan atau yang di aktifkan oleh klik pengguna dan iklan tidak boleh ditempatkan di jendela web browser yang tidak memiliki memiliki tombol navigasi.

16.Iklan Di Situs Dengan Munculan

Penayang tidak boleh menempatkan iklan dengan lebih dari 3 kali munculan (popup) dan munculan tidak boleh menggangu navigasi situs juga pengguna

17. Iklan Pada Halaman Yang Memerlukan Info Masuk

Penayang iklan google adsense tidak boleh menempatkan iklan di halaman yang memerlukan informasi masuk seperti Login atau terlindungi oleh kata kunci atau kata sandi .

18.Iklan pada laman atau situs yang sama dengan penayang lain

Penayang iklan google adsense dilarang memasang iklan lain atau yang sama bersamaan dengan program iklan google adsense, kecuali program ikan tersebut dapat di sandingkan dengan iklan adsense.

19. Iklan di situs yang di-hosting (misalnya, Blogger)

Iklan adsense dapat ditempatkan dimana pun asal memenuhi kebijakan google adsense, namun yang harus diperhatikan adalah anda harus memiliki kode sumber HTML situs,

20. Menampilkan Situs Pihak Ke Tiga Di situs Anda

Situs yang menampilkan situs orang lain dalam bingkai atau jendela hal tersebut dianggap sebagai pembingkaian konten. Google melarang penempatan iklan pada laman tersebut atau halaman seperti itu.

21. Dilarang memodifikasi Kode iklan Adsene

Penayang iklan google adsense tidak diperbolehkan untuk memodifikasi kode iklan adsense, kecuali hanya memparase iklan untuk dipasang di template agar pemasangan iklan tidak error

22. Jumlah iklan yang diperbolehkan dalam satu halaman blog

Saat ini jumlah iklan yang ditampilkan pada halaman blog sudah tidak dibatasi lagi hal ini sangat menguntungkan bagi penayang, namun hal tersebut jangan sampai jumlah iklan melebihi atau menutu konten karena dapat menjadi sebuah pelanggaran untuk lebih jelas nya silahkan buka halaman Inventaris Berharga Tentang jumlah iklan yang tidak dibatasi lagi.

Dengan kita mematuhi kebijakan penayangan iklan dan juga penempatan iklan adsense yang benar kita dapat meminimalisir resiko baned dari kesalahan-kesalahan penempatan iklan yang kita buat.

Untuk itu agar supaya kita langgeng dalam menjalankan kerja sama dengan google terutama google adsense maka kita wajib untuk mematuhi segala peraturan dan kebijakan yang dikeluarkan oleh google adsense.

Demikianlah artikel saat ini tentang Letak Pemasangan Kode Iklan Adsense Yang Dilarang Dan Salah , semoga membantu dan bermanfaat.
Wasallam..

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here