BLOG TUTORIAL

Inilah Tips Untuk Menerapkan Gambar atau Foto Pada Artikel Blog

Inilah Tips Untuk Menerapkan Gambar atau Foto Pada Artikel Blog
Ditulis oleh Uhendrayana
Inilah Tips Untuk Menerapkan Gambar atau Foto Pada Artikel Blog – Blog yang mengandung beberapa tulisan memang seringkali dilengkapi dengan sejumlah foto di dalamnya. Keberadaan foto atau gambar memang sangat vital untuk suatu blog dan artikelnya supaya membuatnya kian menarik dan makin digemari oleh netizen dan search engine. Keberadaan foto atau gambar memang memiliki peranan tersendiri dalam blog.

Bagi pengunjung sendiri, dengan adanya gambar atau foto maka akan membuat mereka mempunyai bacaan yang komplit, informatif dan tidak membosankan. Berdasarkan keterangan dari Jeff Bullas, seorang internet marketing mengaku bahwa tulisan yang menyertakan gambar di dalamnya 94% bakalan lebih banyak dilihat dari yang tidak.

Dan untuk blogger yang sedang menjalankan monetisasi blog, keberadaan foto atau gambar adalah salah satu unsur yang akan membawa Anda pada tujuan tersebut.Konten yang menyediakan komponen visual memang akan mumpuni dalam hal apapun termasuk blog. Hal ini disebabkan sifat dasar manusia yang sangat menyenangi visualisasi.

Namun Anda mesti ingat bahwa tidak sembarang foto atau gambar yang dapat ditampilkan pada tulisan di blog ini. Lalu apakah tahapan atau teknik membuat dan menerapkan foto atau gambar dalam blog? Berikut ulasannya.

1. Sesuaikan dengan Tema Artikel
Langkah penting untuk merealisasikan gambar atau foto untuk blog ialah dengan menyesuaikan dengan tema artikel. Ya, gambar atau foto memang harus cocok dengan tema konten atau tulisan yang telah ditulis. Alangkah baiknya memang seandainya gambar atau foto yang dipasang ke tulisan tidak cocok dengan isi atau tulisan. Jika gambar yang tidak cocok ini lantas Anda paksakan, maka pengunjung yang menyimak konten Anda bisa jadi merasa malas atau jadi jengkel.

 

Dari sini seandainya Anda tidak menginginkan hal ini terjadi pada blog, maka mau tidak mau Anda mesti menyesuaikan foto atau gambar dengan isi atau tema artikel. Bagaimana caraya? Jadi sebelum memasang foto, betapa baiknya Anda menyelesaikan tulisan sampai tuntas, lalu lanjukan dengan memasang foto atau gambarnya.

2. Gunakan Foto atau Gambar dengan Resolusi yang Tinggi
Nah, sesudah menemukan foto yang cocok dengan isi atau tema artikel, tahapan selanjutnya dalam menerapkan foto untuk blog ialah memilih foto atau gambar yang mempunyai resolusi tinggi. Mengapa foto dan gambar harus beresolusi tinggi? karena dengan foto yang mempunyai resolusi yang tinggi, maka kualitas gambar akan menjadi semakin baik.

Ya, dengan begitu maka pengunjung yang datang ke blog Anda bakal semakin betah karena merasa senang dengan tampilannya. Selain itu, gambar dengan resolusi yang tinggi akan menjadikan tulisan Anda semakin unik dan memberikan informasi yang Anda sajikan dengan lebih baik dan lebih detail.

3. Gunakan Gambar atau Foto Dokumentasi sendiri
Untuk lebih menjadikan tulisan dan blog Anda berkesan profesional, maka Anda dapat menggunakan foto hasil dokumentasi sendiri. Untuk menemukan gambar atau foto dalam blog memang Anda bisa mendapatkannya dari mesin pencari (search engine). Namun kelemahan seandainya Anda menggunakan foto atau gambar dari penelusuran mesin pencari, maka blog Anda bakal terasa kurang mantap dan kurang mendukung dalam kegiatan monetiasi.

Itulah pembahasan mengenai Inilah Tips Untuk Menerapkan Gambar atau Foto Pada Artikel Blog. Semoga bisa memberikan manfaat ya. Salam hangat



Tentang Penulis

Uhendrayana

Manusia apa adanya yang gak ada apa apa nya

Tinggalkan komentar