ANDROIDXIAOMI

Inilah Deretan Fitur Unggulan yang Tersemat Pada MIUI 9 Xiaomi

Inilah Deretan Fitur Unggulan yang Tersemat Pada MIUI 9 Xiaomi – Buat anda penggemar dan pengguna smartphone besutan Xiaomi, pastinya tak asing dengan istilah MIUI, salah satu fitur yang bisa dibilang menjadi keunggulan Xiaomi. Dan update terakhir, telah resmi diluncurkan pada 26 Juli 2017 lalu, dengan sebutan MIUI 9.

Lantas, apa saja fitur unggulan yang tersemat dari MIUI 9 ini, nah berikut review selengkapnya.

Fitur yang Ada Pada MIUI 9 

1. System Optimazation

Sudah menjadi rahasia umum jika MIUI dikenal dengan smartphone yang haus penggunaan sumber daya tinggi. Maka, tak heran jika Xiaomi fokus pada pengoptimalan ROM pada ponsel yang mengusung sistem operasi Android Nougat ini.

Ada beberapa perubahan yang dikembangkan agar MIUI bekerja lebih cepat dan responsif. Pembaharuan Dynamic Resources atau sumber daya dinamis diharapkan akan mengatur sumber daya hardware ke aplikasi bergantung kebutuhan aplikasi.Selain itu, terdapat Infrontilt Lauch Acceleration yang memungkinkan semua aplikasi berjalan dengan lebih cepat.

Baca juga: 5 Pesaing Xiaomi Mi Note 3 RAM 6 GB, Dual 20 MP, 4000 mAh

Optimasi lain juga telah dilakukan untuk mengurangi sumber daya background process. Artinya, aplikasi yang berjalan secara background pada MIUI 9 tidak akan menghabiskan terlalu banyak daya.

Baca Juga:   Ketahui 7 Penyebab Utama Baterai HP Meledak Berikut Ini

Optimasi lainnya antara lain pembersihan otomatis, pengelolaan cache, dan akselerasi nirkabel. Dengan demikian, MIUI 9 diharapkan menjadi yang terbaik dari ponsel pendahulunya.

2. Split Screen Multitasking

Salah satu fitur pada MIUI 9 yang keren adalah split screen multitasking. Sebentulnya, fitur ini telah ada pada ponsel high end keluaran Samsung. Kini, para penggemar Mi juga bisa menikmatinya di MIUI 9.

Sebenarnya fitur ini merupakan fitur bawaan pada smartphone yang mengusung sistem operasi Android 7.0 Nougat. Dengan fitur ini, para pengguna MIUI 9 dapat menjalankan 2 aplikasi secara bersamaan. Tentunya, fitur ini sangat cocok pada perangkat yang memiliki layar cukup besar seperti halnya Xiaomi Mi Max 2.

Fitur ini dapat dioperasikan dengan hanya menekan tombol Recent kemudian menekan option yang bertuliskan “SplitScreenMode” pada bagian kanan atas layar.

3. Image Search

Fitur ini merupakan salah satu fitur unggulan dari MIUI 9. Dengan fitur image search atau pencarian gambar, kamu dapat memfilter foto sesuai keyword.

Misalnya, dengan menggunakan keyword “selfie”, maka smartphone akann mencari foto yang diambil dari kamera depan. Bahkan, kamu juga dapat mencari foto berdasarkan lokasi, ekspresi, acara, maupun gambar screenshot.

Baca Juga:   Ketahui Penyebab Layar Sentuh Smartphone Cepat Rusak Berikut Ini

4. Smart Assistant

Smart Assistant yang dikembangkan oleh Xiaomi mampu membantu kamu mencari semua hal yang ada dalam smartphone, seperti jadwal, catatat, foto, dan yang lainnya. Hanya saja Smart Assistant ini baru didukung dengan perintah text saja, sehingga kamu harus mengetikkan perintah tertentu untuk menjaankan fitur ini.

Sayangnya, fitur Smart Assistat pada Xiaomi masih berada di bawah fitur serupa seperti Google Assistant dan Siri milik Apple.

5. Lightning Fast System

Untuk fitur Lightning Fast System, belum terdapat penjelasan resmi mengenai fitur yang satu ini. Namun, jika diperkirakan, fitur ini kemungkinan fitur yang berfungsi untuk mempercepat dan mengoptimalkan kinerja flash lamp pada kamera belakang smartphone.

6. Smart App Launcher

Fitur unggulan berikutnya pada MIUI 9 adalah Smart App Launcher. Dengan fitur ini, para pengguna Xiaomi akan dengan mudah membuka aplikasi tertentu sesuai konten yang ada pada screen.

Contohnya, saat kamu sedang membaca atau membuka tentang lokasi, maka smartphone akan memberikan rekomendasi aplikasi yang sesuai seperti Google Maps atau aplikasi berbasis Maps yang lain pada layar bagian bawah layar smartphone.

Baca Juga:   6 Kegunaan Tombol Power Pada Android yang Jarang Diketahui Orang

Itulah beberapa fitur unggulan yang ada pada MIUI 9 Xiaomi. Bagaimana, tertarik mencobanya langsung?

Uhendrayana

Manusia apa adanya yang gak ada apa apa nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker