ANDROIDTUTORIAL

Inilah Cara Mengatasi Android Yang Lemot

Inilah Cara Mengatasi Android Yang Lemot – Berbicara tentang teknologi saat ini merupakan teknologi dimana smartphone sudah bisa digunakan layaknya komputer ataupun laptop. Dengan  fitur yang menarik tentu smartphone juga memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Untuk saat ini pengguna smartphone didunia dikuasai oleh pengguna smartphone dengan sistem operasi android. Sistem operasi ini digunakan oleh banyak produsen smartphone karena memiliki fitur yang menarik.

Tetapi, dengan kelebihannya banyaknya fitur pasti juga memiliki kekurangan seperti android bisa lemot atau lambat. Tentu hal ini mungkin akan terasa menyebalkan jika terjadi pada smartphone android anda.

Tetapi bagi anda yang mengalami hal tersebut atau smartphone android lemot, anda tidak perlu khawatir. Anda bisa mengikuti tips yang akan saya berikan untuk anda untuk mengatasi hal tersebut. Dan jika anda ingin mencobanya, berikut ini Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Lemot Dengan Mudah.

Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Lemot



 1.Tidak Menggunakan Aplikasi Secara Bersamaan


Hal yang biasa terjadi pada pengguna android yaitu mereka sering menggunakan aplikasi secara bersamaan tanpa mengeluarkan aplikasi lainnya. Tentu hal ini akan menurunkan performa RAM pada android yang bisa menyebabkan smartphone android menjadi lemot.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Laptop Blue Screen dengan Mudah

Baca juga: Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Pada Andoid

Oleh karena itu, jika smartphone anda ingin tidak lemot. Sebaiknya anda mengeluarkan salah satu persatu aplikasi yang anda gunakan setelah itu baru anda buka aplikasi yang ingin anda mainkan. Dengan begini smartphone anda bisa menjadi lancar.

 2.Menghapus Cache Pada Memori


Berbicara tentang cache pasti semua orang belum terlalu terdengar dengan nama cache ini. Cache merupakan sebuah penyimpanan memori sementara.  Oleh karena itu, setiap aplikasi yang pernah anda buka pada smartphone anda pasti akan menghasilkan sampah berupa cache. Tentu hal ini akan membuat memori anda semakin penuh dan membuat android menjadi lemot.

Untuk menngatasinya atau cara menghapus cache, anda bisa menggunakan aplikasi yang bisa anda download untuk menghapus cache di android. Selain cara tersebut anda bisa masuk ke “Setting” kemudian anda pilih “Application” lalu silahkan anda pilih aplikasi yang menyimpan banyak cache kemudian pilih “Bersihkan Cache”.

 3.Tidak Menggunakan Live Wallpaper


Live wallpaper mungkin bagi anda sangat menarik agar tampilan layar anda menjadi lebih indah. Tetapi perlu anda ketahui bahwa livewallpaper bisa membuat smartphone anda menjadi lemot atau lambat.
Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya anda tidak menggunakan live wallpaper tetapi gunakan saja wallpaper yang biasa. Hal ini bisa anda lakukan agar smartphone anda tidak lemot dan stabil.

Baca Juga:   Harddisk Anda Berbunyi tidak Normal? Jangan Panik, Atasi Dengan Cara Berikut

 4.Tutup Aplikasi Yang Tidak Digunakan


Jika anda sudah menggunakan aplikasi sebaiknya anda tutup dengan benar. Hal yang biasa terjadi yaitu biasanya seseorang tidak menutup aplikasi android dengan benar tentu hal ini bisa membuat smartphone android lemot.
Untuk menutupnya yaitu anda bisa menekan tombol multitasking kemudian swipe aplikasi tersebut atau geser untuk menutupnya.

Diatas itulah cara mengatasi smartphone android yang lemot yang bisa anda lakukan. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.

Uhendrayana

Manusia apa adanya yang gak ada apa apa nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker