GADGETHUAWEI

Fitur dan Kelebihan dari Huawei Mate X Yang Harus Diketahui

Fitur dan Kelebihan dari Huawei Mate X Yang Harus Diketahui -Tidak ada yang lebih menarik daripada desain smartphone lipat, koneksi 5G atau kamera berlubang di tahun ini. Salah satu smartphone yang menggunakan layar lipat tercanggih saat ini adalah Huawei Mate X.

Meskipun Galaxy Fold diperkirakan akan diluncurkan lebih dahulu, tidak seorang pun kecuali eksekutif dan pengembang Samsung dapat menggunakan perangkat ini. Ini kontras dengan Huawei Mate X, karena ponsel ini tidak hanya diumumkan di acara MWC 2019 tetapi juga diperkenalkan di beberapa negara Asia Tenggara.

Fitur dan Kelebihan dari Huawei Mate X

Menurut beberapa pengalaman pengguna yang telah mencoba Huawei Mate X, ada beberapa fitur dan kelebihan yang bisa Anda ketahui berikut ini.

Baca Juga:   Smartphone Terbaik 2019 Yang Wajib Dibeli

Apakah mudah menggunakan Huawei Mate X?

Karena tidak ada produk seperti Huawei Mate X, jadi pengalaman saat pertama memegangnya sangat berbeda. Jika dalam bentuk smartphone, perangkat ini cukup berat. Namun, mode tablet membuat perangkat terasa lebih ringan.

Baca Juga: Smartphone Terbaik 2019 Yang Wajib Dibeli

Huawei Mate X sebenarnya memiliki layar 8 inci besar saat dibuka dan memiliki kapasitas baterai yang besar 4.600 mAh.

Dengan adanya pegangan di bagian samping sangat berguna untuk menjaga Huawei Mate X tetap terbuka dan membuatnya mudah untuk dipegang dalam mode tablet. Tapi saat menggunakan masih agak kurang nyaman dibandingkan dengan tablet pada umumnya.

Desain lipat Huawei Mate X sangat masuk akal. Karena itu, jika dilipat, perangkat ini memiliki ketipisan dan lekukan seperti smartphone biasa.

Apakah layar dan engselnya bisa tahan lama?

Ini adalah pertanyaan untuk semua orang ketika mereka berniat membeli Huawei Mate X atau telepon transformasi di masa depan. Menurut Huawei, mereka telah mempelajari engsel produk ini selama 3 tahun sehingga saat layar sering dilipat tidak akan menjadi masalah.

Saya tidak dapat mengkonfirmasi ketahanan goresan layar pada Huawei Mate X, tetapi layar akan sangat kotor bagi mereka yang memiliki tangan berkeringat. Dan karena terbuat dari plastik fleksibel, layar pada ponsel juga akan terdapat  shadow ketika terkena cahaya langsung.

Baca Juga:   Spesifikasi Dan Fitur Unggulan dari Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus

Apakah kameranya bagus?

Ada kelebihan dan kekurangan untuk sistem kamera Huawei Mate X. Kelebihan: Kamera memiliki tiga kamera di bagian belakang, sehingga tidak perlu setch dan set up mirip dengan sistem Mate 20 Pro. Kekurangan: Lokasi sistem kamera membuat Anda tidak memanfaatkan layar 8 inci untuk panggilan video.

Baca Juga: Daftar Harga Hp Nokia RAM 4GB

Namun, ini adalah kompromi yang baik dan tidak mempengaruhi kegunaan ponsel. Sangat luar biasa karena Anda dapat menggunakan layar belakang sebagai cermin pada ponsel Anda untuk membuat bidikan selfie lebih menarik. Pengalaman ini sangat mirip dengan apa yang ditawarkan oleh Vivo NEX Dual Display.

Apakah semua aplikasi dapat dijalankan di smartphone layar lipat?

Perangkat lunak pada Huawei Mate X dioptimalkan untuk layar lipat juga diperhatikan oleh produsen. Beberapa aplikasi saat digunakan di smartphone ini masih bisa bekerja dengan sangat lancar dan akurat.

Apa fitur lainnya?

Poin yang sedikit mengecewakan pada desain Huawei Mate X adalah speaker tunggal. Tentunya dengan layar yang besar dan tajam, speaker stereo akan lebih menakjubkan. Di ponsel ini, pabrikan menggunakan sensor sidik jari pada tombol daya di samping.

Baca Juga:   Perbandingan Samsung Galaxy A50, OPPO F11 Pro dan Vivo V15 Pro

Membuka kunci untuk menggunakan perangkat ini cukup sederhana. Namun, Mate X tidak akan memiliki sensor sidik jari di layar dan hanya bisa membuka kunci dengan face unlock.

 

Tags

Uhendrayana

Manusia apa adanya yang gak ada apa apa nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker