ANDROID
Trending

Cara Mudah Menyembunyikan File Di HP Android

Terdapat Dua cara yang dapat kamu lakukan untuk menyembunyikan file di HP android mu, yaitu menyembunyikan tanpa menggunakan aplikasi dan menyembunyikan menggunakan aplikasi tambahan

Cara Mudah Menyembunyikan File Di HP Android– Handphone android merupakan perangkat yang saat ini menjadi barang yang wajib dimiliki, banyak kegiatan sehari-hari yang dilakukan menggunakan bantuan handphone android.

Bahkan saat ini banyak transaksi yang dilakukan dengan menggunakan perangkat ini. Saat ini sebagian besar orang banyak yang tidak bisa lepas dari handphone bahkan hanya untuk beberapa jam saja.

Selain sebagai alat komunikasi, handphone juga digunakan sebagian besar orang untuk menyimpan data dan file-file penting. Sebagian besar file yang tersimpan dalam handphone ini sifatnya privasi atau rahasia, jadi tidak semua orang dapat melihat atau membuka file tersebut.

Anda dapat menyembunyikan file tersebut sebagai antisipasi agar file tersebut lebih terjaga keamanannya. File yang anda sembunyikan menggunakan handphone android bukan hanya berupa foto dan video saja, tapi anda juga dapat menyembunyikan file lain yang berupa dokumen.

Handphone android sebenarnya sudah dibuat dengan konsep dapat mengakses semua file dalam folder yang tersimpan dalam file manager. Dengan konsep handphone android seperti itu memudahkan untuk kita menyembunyikan file yang sifatnya rahasia dengan mengakali sistemnya saja agar file tersebut tidak dapat terbaca.

Baca Juga:   Cara Cepat Mengatasi Sayangnya Kontak Telah Berhenti

Cara Mudah Menyembunyikan File Di HP Android

Terdapat Dua cara yang dapat kamu lakukan untuk menyembunyikan file di HP android mu, yaitu menyembunyikan tanpa menggunakan aplikasi dan menyembunyikan menggunakan aplikasi tambahan. Artikel ini akan membahas satu persatu cara yang dapat kamu lakukan untuk menyembunyikan file di HP androidmu dengan mudah.

1. Cara Menyembunyikan File Tanpa Aplikasi

Hp Andorid mu sudah memiliki sistem yang mendukung untuk menyembunyikan file yang tersimpan di HP.
Berikut langkah – langkah yang dapat anda lakukan untuk menyembunyikan file tanpa menggunakan aplikasi.

  • Anda harus membuat sebuah “folder baru” sebagai tempat untuk menyimpan file yang akan disembunyikan.
  • Berikan nama pada folder tersebut yang diawali dengan tanda titik, contohnya (.rahasia) supaya file tersebut tidak terbaca.
  • Kemudian anda hanya perlu untuk memilih file yang akan disembunyikan lalu memasukkan atau pindahkan file tersebut ke dalam folder yang tadi dibuat. Ketika file tersebut sudah dipindahkan kedalam folder baru maka file tersebut tidak akan terbaca baik di gallery maupun di file manager.

Jika anda ingin membuka file yang telah disembunyikan, anda hanya perlu masuk ke menu file manager > ketuk ikon dengan simbol tanda titik tiga yang terletak di pojok kanan atas > kemudian hilangkan tanda contreng dengan cara mengetuk nya pada kolom yang bertuliskan “sembunyikan file sistem”. Setelah itu file yang anda sembunyikan tadi akan muncul pada layar smartphone anda.

Baca Juga:   Gunakan 5 Aplikasi Android Ini Agar Blogger Lebih Produktif

2. Menyembunyikan File Menggunakan Aplikasi Tambahan

Selain menggunakan cara manual untuk menyembunyikan file, anda juga dapat menggunakan aplikasi tambahan. Banyak aplikasi yang dapat anda gunakan untuk menyembunyikan file, anda bisa mendownload aplikasi tersebut melalui Google Play Store.

Berikut ini aplikasi dan cara yang dapat anda gunakan untuk menyembunyikan file di HP android.

Aplikasi Secure Gallery

Cara Mudah Menyembunyikan File Di HP Android

Secure Gallery merupakan aplikasi yang gunanya untuk menyembunyikan file, berikut ini cara yang dapat anda lakukan menggunakan aplikasi ini:

  • Jika di HP android anda belum terinstall aplikasi ini, anda perlu mendownload dan menginstallnya terlebih dahulu melalui google play store.
  • Jika aplikasi ini sudah terinstall di HP andorid anda, kemudian anda sudah dapat menggunakan aplikasi i
  • Jika anda ingin menyembunyikan file, anda cukup memilih file yang ingin disembunyika
  • Kemudian akan muncul simbol kunci dibagian atas, anda cukup mengetuk simbol tersebut maka secara otomatis data tersebut akan terkunci.

Nah begitulah cara nya, Cukup mudah Mudah bukan? cara untuk menyembunyikan file di HP android anda. Semoga informasi ini bermanfaat.

Tags

Uhendrayana

Manusia apa adanya yang gak ada apa apa nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda