ANDROIDXIAOMI

Cara Mudah Memindahkan Kontak Pada Smartphone Xiaomi

Berkaitan dengan kontak smartphone Xiaomi ini memiliki fitur yang dapat digunakan untuk me-back up dan me- restore data kontak juga data-data lain. Sehingga anda bisa menggunakan fitur ini untuk mengantisipasi jika suatu saat data tersebut terhapus atau smartphone mengalami kerusakan

Cara Mudah Memindahkan Kontak Pada Smartphone Xiaomi – Smartphone merupakan perangkat yang digunakan sebagai alat komunikasi. Saat ini hampir semua orang berkomunikasi menggunakan perangkat smartphone baik melalui telphone, chatting, SMS, ataupun video call.

Untuk dapat berkomunikasi dengan teman atau orang yang anda hubungi anda memerlukan kontak nomor orang tersebut, jika nomor tersebut tidak tersimpan dalam kontak smartphone. Data kontak ini menjadi data yang sangat penting di semua smartphone, termasuk smartphone Xiaomi.

Smartphone Xiaomi ini banyak digunakan oleh pengguna smartphone karena smartphone ini memiliki spesifikasi yang lengkap dengan harga yang terjangkau, karena hal inilah menjadi daya tarik tersendiri bagi para peminatnya. Kapan lagi anda bisa memiliki smartphone dengan spesifikasi yang tidak main-main tanpa perlu menguras isi kantong anda.

Cara Mudah Memindahkan Kontak Pada Smartphone Xiaomi

Berkaitan dengan kontak smartphone Xiaomi ini memiliki fitur yang dapat digunakan untuk me-back up dan me- restore data kontak juga data-data lain. Sehingga anda bisa menggunakan fitur ini untuk mengantisipasi jika suatu saat data tersebut terhapus atau smartphone mengalami kerusakan.

Smartphone ini juga memungkinkan penggunanya untuk dapat memindahkan kontak baik eksport maupun import.

Baca Juga:   Cara Mengatasi Kesalahan Autentikasi WiFi Di Handphone Xiaomi

1. Fitur eksport kontak

Fitur ini memungkinkan pengguna smartphone untuk memindahkan data kontak yang tersimpan pada memori penyimpanan kontak di smartphone Xiaomi ke penyimpanan akun MI atau akun Gmail.

Selain itu pengguna juga dimungkinkan untuk memindahkan data kontak yang tersimpan di memori penyimpanan smartphone ke kartu SIM, namun jika anda melakukan ini bisa jadi tidak semua data kontak anda bisa terpindahkan karena jumlah data kontak yang dipindahkan dibatasi tidak lebih dari 100 kontak.

2. Fitur import kontak

Fitur ini memungkinkan pengguna smartphone Xiaomi untuk memindahkan data kontak yang tersimpan di akun Mi atau akun Gmail ke memori penyimpanan di smartphone. Selain itu dengan fitur ini pengguna juga dapat memindahkan data kontak yang tersimpan di kartu SIM ke memori penyimpanan smartphone.

Fitur ini sangat membantu pengguna smartphone untuk melakukan pemindahan data dengan cara yang mudah dan cepat ketika pengguna ingin ganti smartphone.

Artikel ini akan membagikan informasi bagaimana langkah-langkah yang dapat anda lakukan untuk memindahkan atau menyalin data kontak di smartphone Xiaomi anda.

1. Anda perlu masuk dahulu ke menu pengaturan atau setting

Baca Juga:   Tips Hemat Baterai Saat Main Game Berat di Android/iOS

2. Kemudian anda perlu mencari menu aplikasi sistem atau system apps, jika anda sudah menemukan cukup anda ketuk hingga tampilan layar berubah

3. Pada tampilan layar smartphone akan muncul beberapa pilihan aplikasi, anda hanya perlu mencari menu kontak atau contact untuk mengubah pengaturan kontak. Masih dengan langkah yang sama anda hanya perlu mengetuk menu kontak tersebut hingga tampilan layar berubah.

4. Jika tampilan layar sudah berubah, dimana pada layar akan muncul beberapa opsi pilihan, anda cukup mencari menu import atau eksport kontak. Jika anda sudah menemukan menu tersebut anda cukup mengetuknya saja.

5. Selanjutnya tampilan layar smartphone akan muncul beberapa opsi atau pilihan menu import atau eksport data kontak yang anda inginkan. Anda hanya perlu memilih satu dari berbagai pilihan tersebut sesuai dengan keinginan atau kebutuhan anda.

Langkah ini digunakan untuk menyalin atau memindahkan data kontak di smartphone Xiaomi, bisa jadi langkah yang dilakukan untuk smartphone dengan brand lain akan sedikit berbeda. Mudah bukan cara untuk memindahkan atau menyalin data kontak yang sekian banyak tersimpan di smartphone Xiaomi anda.

Baca Juga:   Aplikasi android terbaik yang wajib di instal
Tags

Uhendrayana

Manusia apa adanya yang gak ada apa apa nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda