ANDROID

Cara Mengoptimalkan Koneksi Internet di Hanphone Android

Cara Mengoptimalkan Koneksi Internet di Hanphone Android - Saat ini penggunaan internet menjadi salah satu kebutuhan utama bagi pengguna Hanphone android.

Cara Mengoptimalkan Koneksi Internet di Hanphone Android – Saat ini penggunaan internet menjadi salah satu kebutuhan utama bagi pengguna Hanphone android. Kebutuhan akan internet menjadi kebutuhan primer yang harus dipenuhi.

Jaringan atau koneksi internet ini tentunya sangat dibutuhkan banyak orang saat ini. Sayangnya tidak semua tempat terjangkau dengan jaringan atau koneksi internet. Hal itu menyebabkan tidak semua tempat koneksi internet ini dapat berjalan mulus, tak jarang pula koneksi internet ini juga lemot.

Koneksi atau jaringan internet yang lemot ini pastinya suatu hal yang sangat mengganggu terutama bagi para pecinta game online yang sangat membutuhkan koneksi internet yang kuat. Bukan hanya bagi pecinta game online saja, namun di dunia bisnis koneksi internet yang kuat juga sangat dibutuhkan.

Berdasarkan kekuatan koneksi atau jaringan internet, Indonesia menempati posisi ke 8 dengan jaringan internet paling lemot. Koneksi atau jaringan internet lemot ini bisa jadi disebabkan karena operator penyedia jaringan.
Namun anda tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan kecepatan koneksi internet di Handphone andorid anda.

Cara Mengoptimalkan Koneksi Internet di Hanphone Android

Berikut ini cara yang dapat anda lakukan untuk mengoptimalkan koneksi internet di Hp android anda.

Baca Juga:   Segudang Fitur Unggulan Android Oreo yang Semakin Memanjakan Pengguna Smartphone Android

1. Hapus file cache di hp android yang digunakan.

File cache ini seringkali tidak disadari oleh pengguna Hp android sebagai salah sumber masalah, file cache yang tidak pernah dihapus dan menumpuk di hp membuat performa atau kinerja hp anda menjadi lambat.

Cara Mengoptimalkan Koneksi Internet di HP Android

Anda perlu membersihkan file cache ini secara berkala, anda dapat menghapus file cache ini menggunakan aplikasi seperti clean master.

Anda juga dapat menghapus file cache ini secara manual dengan cara, anda masuk ke menu pengaturan atau setting di hp > pilih menu storage > kemudian pilih cache > yang terakhir anda pilih clear cache.

2. Menggunakan aplikasi VPN

Aplikasi ini memiliki fungsi untuk membantu mempercepat koneksi internet anda, selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuka situs atau website yang diblokir oleh pemerintah karena memuat konten yang negatif. Anda dapat mendonwload aplikasi ini di hp smartphone anda melalui Google Play Store.

Cara Mengoptimalkan Koneksi Internet di HP Android

3. Menggunakan Ad-Blocker

Bisa jadi koneksi internet anda sebenarnya kuat namun karena banyaknya iklan yang masuk membuat kecepatan anda dalam browsing menjadi lambat. Karena hal itu anda dapat menggunakan ad-blocker, dimana fungsinya untuk memblokir iklan.

Baca Juga:   9 Aplikasi Paling Tangguh untuk Memblokir Iklan di Smartphone

Cara Mengoptimalkan Koneksi Internet di HP Android

Anda juga dapat browsing menggunakan browser yang sudah dilengkapi dengan fitur ad-blocked seperti aplikasi UC Browser.

4. Mengecek kondisi baterai dan mode baterai Hp anda

Jika koneksi internet di Hpmu lemot anda perlu mengecek kondisi baterai, berapa persen daya yang tersisa. Selain itu anda juga perlu mengecek mode baterai.

Jika Handphone anda menggunakan mode “daya hemat baterai” secara otomatis kecepatan internet anda pun Dibatasi. Anda dapat mematikan mode daya hemat baterai ini atau melakukan charging Handphone yang digunakan.

Cara Mengoptimalkan Koneksi Internet di HP Android

5. Mengatur jaringan handphone

Jika anda berada di lokasi dengan yang terjangkau dengan koneksi internet kuat dan Handphone andorid mu juga mendukung untuk penggunaan jaringan 4G anda dapat mengganti setelah jaringan koneksi internet hp android mu melalui menu pengaturan yang ada di Handphone.

Selain itu anda juga dapat menggunakan aplikasi untuk mempercepat koneksi jaringan internet anda yaitu aplikasi 3G/4G Speed Optimizer aplikasi ini dapat mempercepat koneksi internet dengan kecepatan hingga 200%.

Demikianlah artikel saat ini tentang cara-cara tersebut untuk mengoptimalkan koneksi internet di hp android yang anda gunakan. selamat mencoba !!

Baca Juga:   Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka Di Xiaomi

 

Tags

Uhendrayana

Manusia apa adanya yang gak ada apa apa nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda