ANDROIDTUTORIALXIAOMI
Trending

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka Di Xiaomi

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka Di Xiaomi - Salah satu aplikasi andalah smartphone Android adalah Google Play Store

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka Di Xiaomi – Salah satu aplikasi andalah smartphone Android adalah Google Play Store, aplikasi ini merupakan tempat atau gudangnya dimana penggunanya dapat mendownload dan menginstall berbagai aplikasi baik yang berbayar maupun aplikasi gratis melalui aplikasi ini.

Jika aplikasi ini bermasalah tentunya pengguna Handphone tidak dapat mendownload aplikasi atau memperbaharui aplikasi yang sudah kadaluarsa.

Salah satu Hp yang banyak digunakan di Indonesia adalah brand Xiaomi, dimana Xiaomi ini diproduksi dengan berbagai jenis seri tentunya setiap seri memiliki spesifikasi yang berbeda.

Handphone Xiaomi ini sudah terkenal dilengkapi dengan spesifikasi yang luar biasa dengan harga yang tidak terlalu menguras kantong alias terjangkau, hal ini menjadi daya tarik tersendiri untuk masyarakat yang ingin membelinya.

Handphone Xiaomi ini memiliki sistem android, namun keunggulan Handphone Xiaomi ini juga dilengkapi dengan aplikasi bawaan Handphone yaitu Mi Store. Aplikasi Mi Store asli bawaan Handphone ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan Google Play Store.

Namun jika dibandingkan jangkauan aplikasinya lebih lengkap menggunakan Google Play Store, jadi aplikasi Mi Store ini bisa menjadi alternatif solusi buat pengguna Handphone Xiaomi.

Tak jarang hampir semua pengguna Hp Xiaomi tetap mengandalkan aplikasi Google Play Store karena aplikasi Mi Store seringkali tidak bisa mendownload aplikasi lain dengan komplit. Saat ini tidak jarang muncul keluhan dari pengguna Hp Xioami bahwa aplikasi Google Play Store tidak dapat dibuka.

Baca Juga:   Spesifikasi dan Harga Redmi Note 7

Pernahkah anda mengalami hal seperti itu ? Lalu apa yang anda lakukan agar aplikasi Google Play Store dapat dibuka di Hp Xiaomi anda ?

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka Di Xiaomi

Anda tidak perlu bingung atau panik untuk mengatasi masalah Google Play Store tidak dapat dibuka di HP Xiaomi kesayangan anda. artikel ini akan berbagi tutorial atau informasi bagaimana cara mengatasi masalah tersebut.

1.Bersihkan file cache aplikasi

Anda dapat mencoba mengatasi masalah ini dengan membersihkan file sampah atau file cache bawaan dari aplikasi Google Play Store. File cache atau file sampah ini jika tidak dibersihkan secara berkala dapat menumpuk dan mengganggu kinerja Handphone anda.

Cara Mengatasi Play Sore Tidak Bisa Dibuka Di Xiaomi

Anda dapat menggunakan aplikasi pembersih file cache, seperti aplikasi CC Cleaner untuk membersihkan file cache dengan cepat dan efektif. Salah satu faktor yang menyebabkan aplikasi Google Play Store bermasalah karena adanya file cache yang menumpuk, karena tanpa disadari ketika anda mendownload aplikasi, aplikasi tersebut akan meninggalkan file cache bahkan ketika anda sudah menghapus aplikasi tersebut.

2. Menghapus data di Google Play Store

Anda dapat menghapus data yang terekam dalam aplikasi Google Play ini, ada kemungkinan banyaknya data yang tersimpan di aplikasi ini mengakibatkan kinerja nya menjadi lemah.

Baca Juga:   9 Aplikasi Paling Tangguh untuk Memblokir Iklan di Smartphone

Cara Mengatasi Play Sore Tidak Bisa Dibuka Di Xiaomi

Cara untuk membersihkan data di aplikasi ini anda perlu masuk ke menu pengaturan > kemudian pilih aplikasi Google Play Store > pilih menu paksa berhenti > kemudian pilih hapus data.

3. Update MIUI Handphone Xiaomi anda ke versi terbaru

Cara lain yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah pada Google Play Store ini dengan mengupdate MIUI ke versi terbaru.

Cara Mengatasi Play Sore Tidak Bisa Dibuka Di Xiaomi

Diharapkan dengan mengupdate MIUI semua kerusakan yang menyebabkan Google Play Store bermasalah dapat hilang dan aplikasi ini dapat digunakan kembali.

Namun ketika anda mengupdate MIUI pastikan anda berada dalam jangkauan koneksi internet yang kuat agar prosesnya berjalan baik,
Hard reset.

Ini adalah cara terakhir yang dapat anda lakukan, tapi sebenarnya cara ini tidak kami rekomendasikan, karena dengan melakukan ini semua data kamu yang tersimpan di HP akan hilang.

Anda juga dapat melakukan cara ini menggunakan smartphone jenis lainnya seperti OPPO, Vivo, samsung dan lainya.

Demikianlah artikel saat ini tentang Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka Di Xiaomi , semoga artikel saat ini dapat membantu dan bermanfaat.

 

Tags

Uhendrayana

Manusia apa adanya yang gak ada apa apa nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda