GADGETTUTORIALXIAOMI
Trending

Cara Mengatasi Kesalahan Autentikasi WiFi Di Handphone Xiaomi

Cara Mengatasi Kesalahan Autentikasi WiFi Di Handphone Xiaomi – Handphone merupakan perangkat atau alat komunikasi yang saat ini dimiliki oleh hampir semua orang di dunia. Saat ini banyak sekali brand hp yang beredar di Indonesia. Salah satu Handphone yang populer dengan spesifikasi yang menarik dan harga murah adalah Handphone dengan brand Xiaomi.

Saat ini penggunaan perangkat handphone ini dilengkapi dengan fitur internet, menggunakan koneksi internet ini pengguna handphone dapat browsing dan melakukan banyak kegiatan online seperti chatting, streaming, dan banyak kegiatan lainnya.

Handphone dapat tersambung dengan internet menggunakan dua cara yaitu menggunakan data seluler (kartu) atau menggunakan jaringan Wifi. Jika Handphone anda ingin terhubung dengan internet menggunakan data seluler (kartu) maka anda harus memiliki kuota atau pulsa internet.

Namun jika Handphone anda ingin terhubung ke internet menggunakan jaringan Wifi maka Handphone harus terjangkau dengan jaringan Wifi.

Namun seringkali pengguna Handphone Android seringkali mengalami masalah ketika ingin menyambungkan Handphone yang digunakan ke jaringan Wifi. Masalah seperti ini biasa disebut atau dikenal dengan kesalahan Autentikasi wifi.

Cara Mengatasi Kesalahan Autentikasi WiFi Di Handphone Xiaomi

Autentikasi WiFI merupakan terjadinya error ketika anda ingin menyambungkan Handphone anda dengan jaringan WiFi. Autentikasi WiFI ini bisa membuat jaringan Wifi muncul dan menghilang secara tiba-tiba dari Handphone.

Jadi Anda hanya perlu mengetahui apa saja penyebab terjadinya masalah Autentikasi wifi pada Handphone yang anda gunakan, padahal jaringan wifi tersebut telah tertangkap di Handphone anda. Berikut ini beberapa penyebab masalah Autentikasi wifi pada Handphone anda:

Baca Juga:   Cara Cepat Mencari Dan Melacak HP Xiaomi Yang Hilang

1. Perangkat Wifi Hp rusak

Autentikasi wifi pada hp xiaomi ini bisa juga terjadi disebabkan karena adanya kerusakan pada perangkat wifi yang ada pada Handphone. Kerusakan ini bisa karena software maupun hardware. Kerusakan software ini bisa jadi karena virus atau modifikasi software, jika kerusakan hardware bisa jadi disebabkan karena Handphone terjatuh atau terbentur.

2. Pengguna Wifi jumlahnya dibatasi

Salah satu kemungkinan lain yang menjadi penyebab Autentikasi wifi pada Handphone anda karena jumlah pengguna wifi dibatasi. Jika pengguna wifi jumlahnya sudah mencapai batas maksimal, maka anda tidak dapat terhubung ke jaringan wifi tersebut. Meskipun jaringan Wifi tersebut terbaca di Handphone anda namun tidak akan dapat terhubung.

3. Password Wifi telah diganti

Kemungkinan penyebab masalah Autentikasi wifi pada Handphone anda adalah telah digantinya password wifi sehingga Handphone anda tidak dapat terhubung. Perlu dipahami bahwa ketika anda ingin menyambungkan koneksi internet di Handphone dengan wifi harus menggunakan password.

Selain menguraikan tentang penyebab terjadinya Autentikasi wifi pada Handphone anda, berikut ini terdapat cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah Autentikasi Wifi di Handphone Xiaomi.

Baca Juga:   Cara Mudah Memindahkan Kontak Pada Smartphone Xiaomi

4. Ganti dan atur ulang password Wifi

Seperti penjelasan diatas salah satu penyebab terjadinya Autentikasi wifi karena password wifi yang telah diganti. Jika itu penyebabnya anda perlu mengatur ulang password wifi.

4. Lakukan Forget Wifi

Cara ini sangat umum digunakan sebagai langkah awal untuk mengatasi malasah Autentikasi wifi pada Handphone Xiaomi.

Berikut ini langkah yang dapat di lakukan untuk mengaktifkan forget wifi:

Masuk ke menu pengaturan Handphone > pilih menu Wifi > klik wifi yang akan digunakan > pilihlah menu forget (lupakan) > klik koneksi Wifi > ketik ulang password wifi.

Jika langkah tersebut sudah dilakukan anda hanya perlu menyambungkan koneksi internet anda dan tunggu beberapa saat hingga masalah Autentikasi wifi hilang.

5. Mereset Handphone xiaomi yang digunakan

Masalah lainnya tentang Autentikasi ini bisa jadi bukan karena masalah wifi nya, namun karena disebabkan oleh sistem Handphone yang error. Namun sebelum mereset Handphone xiaomi yang digunakan anda perlu mencadangkan data yang tersimpan di Handphone anda terlebih dahulu.

Demikianlah artikel saat ini tentang Autentifikasi wifi pada handphone Xiaomi Semoga solusi ini dapat membantu anda untuk mengatasi masalah Autentikasi wifi yang terjadi pada Handphone xiaomi anda. selamat mencoba semoga berhasil !!

Baca Juga:   Perbandingan Samsung Galaxy A50, OPPO F11 Pro dan Vivo V15 Pro

 

Tags

Uhendrayana

Manusia apa adanya yang gak ada apa apa nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda