ANDROIDXIAOMI

Cara Cepat Mencari Dan Melacak HP Xiaomi Yang Hilang

Cara Cepat Mencari Dan Melacak HP Xiaomi Yang Hilang – Kamu pernah kehilangan handphone Xiaomi ? Kamu bingung bagaimana cara untuk melacak dan menemukan keberadaan HP mu ? Tentunya bukan hal yang menyenangkan ketika seseorang harus kehilangan handphone yang dimiliki.

Handphone terkadang menjadi salah satu benda kesayangan yang tak bisa lepas dari penggunanya, di zaman sekarang ini kehilangan handphone sama rasanya kehilangan pacar. Tenang saja buat kamu yang sedang kehilangan handphone Xiaomi dengan series apapun dapat melacak dan menemukan keberadaan hp mu tersebut.

Artikel ini akan berbagi informasi cara yang dapat kamu gunakan untuk mencari dan melacak keberadaan hp Xiaomi yang hilang.

Cara Cepat Mencari Dan Melacak HP Xiaomi Yang Hilang

1. Melacak menggunakan Mi Cloud.

Cara Cepat Mencari Dan Melacak HP Xiaomi Yang Hilang

Mi Cloud merupakaan aplikasi bawaan asli dari handphone Xiaomi. Fitur ini dapat dapat mengaktifkan bunyi atau suara alarm dari hp Xiaomi meskipun hp tersebut dalam kondisi silent atau menu diam, hal ini bertujuan untuk memberikan notifikasi keberadaan posisi hp jika masih dalam ruang lingkup kamu.

Jika fitur Mi Cloud ini sudah aktif, pencuri mengganti SIM Card maka kamu akan mendaptkan notifikasi bahwa SIM card anda telah diganti. Berikut ini cara melacak hp Xiaomi menggunakan Mi Cloud:

  • Langkah pertama kamu perlu login ke akun Mi Cloud hp Xiaomi tersebut
  • Langkah kedua Kemudian pilih menu Find Device
  • Langkah ketiga pilih jenis HP Xiaomi yang ingin dicari
  • Langkah keempat pilih menu Locate Device
  • Langkah kelima pilih menu Noise Mode untuk menyalakan alarm agar kamu dapat dengan mudah mengetahui keberadaan hpmu jika masih berada dilingkup yang dekat dengan posisimu.
Baca Juga:   4 Aplikasi HP Android Untuk Belajar Chord dan Gitar Terbaru

2. Melacak menggunakan Google Maps dan akun Gmail

Cara Cepat Mencari Dan Melacak HP Xiaomi Yang Hilang
Hp Xiaomi yang hilang dapat kamu lacak menggunakan Google Maps yang telah terinstall di hp Xiaomi mu.
Berikut ini cara melacak hp Xiaomi menggunakan Google Maps :

  • Kamu perlu membuka tautan device manager bisa menggunakan perangkat komputer, tablet atau smartphone, selanjutnya kamu perlu log in ke akun gmail sesuai yang ada di hpmu yang hilang.
  • Kamu perlu menerima menu accept dengan penggunaan bahasa sesuai yang ada hpmu.
  • Selanjutnya layar akan memunculkan halaman dimana banyak pilihan fitur, kamu bisa memilih beberapa dari fitur yang ditawarkan atau kamu bisa langsung melacak posisi keberadaan hpmu melalui maps.
  • Selanjutnya kamu perlu menekan menu GPS, namun jika GPS di hp kamu dalam keadaan tidak aktif maka kamu tidak dapat melacak keberadaan hp mu. Tapi kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa mereset (menyetel pabrik) hpmu dengan menekan menu erase sehingga kamu bisa mengatur agar GPS mu aktif. Sehingga kamu bisa melacak posisi keberadaan hp mu.

3. Melacak menggunakan aplikasi Find My Device

Cara Cepat Mencari Dan Melacak HP Xiaomi Yang Hilang
Sebenarnya cara mencari dan melacak keberadaan hp Xiaomi yang hilang menggunakan aplikasi ini tidak jauh berbeda caranya dengan menggunakan akun gmail atau google maps.

Baca Juga:   Daftar Smartphone yang Dapat Update Android 7.0 Nougat

Bedanya terletak dimana cara ini membutuhkan bantuan aplikasi, kamu bisa mendownload aplikasi ini di Google Play Store. Namun ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk menggunakan aplikasi ini.

Langkah awal kamu harus masuk ke menu setting > Google > Security kemudian kamu aktifkan fitu Remote Data Wipe.

Cara-cara diatas sebenarnya tidak jauh berbeda, kamu dapat memilih salah satu cara yang kamu anggap mudah dan cepat untuk dilakukan.

Tags

Uhendrayana

Manusia apa adanya yang gak ada apa apa nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker