HHMMM...!!! Ketahui 4 Tanda Bahwa Anda Sedang Jenuh Blogging
HHMMM...!!! Ketahui 4 Tanda Bahwa Anda Sedang Jenuh Blogging

HHMMM...!!! Ketahui 4 Tanda Bahwa Anda Sedang Jenuh Blogging - Menjalankan kegiatan blogging memang tengah menjadi tren yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Dengan sekian banyak  motif dan tujuan, semua blogger menjalankan manajemen blog ini dengan tekun. Bahkan saking seriusnya, semua blogger tak jarang melupakan waktu dan agenda rutin lainnya.
Ketahui 4 Tanda Bahwa Anda Sedang Jenuh Blogging

Namun blogger juga seorang manusia, pastinya disaat tertentu bisa mengalami situasi jenuh, sesuka apapun mereka pada kegiatan blogging ini. Rasa bosan dapat disebabkan akibat rentang waktu yang lumayan lama di depan layar.

Pentingnya Mengetahui Tanda Sudah Jenuh Ngeblog
Nah, ketika seorang blogger telah merasa bosan dengan kegiatan blogging, maka usahakan untuk berhenti sejenak untuk istirahat atau melakukan penyegaran (refreshing). Sayangnya, tidak seluruh blogger menyadari bahwa dirinya sedang bosan dan terus memaksakan diri untuk ngeblog.

Saat blogger memaksakan diri untuk terus ngeblog dalam situasi jenuh, maka faktor ini akan dominan  pada kualitas artikel yang menurun. Dan bila kualitas artikel menurun, maka sangat sering terjadi penurunan jumlah pengunjung atau pengunjung web blog secara berangsur-angsur.

Oleh karena itulah, sangat dianjurkan kepada blogger bila sudah merasakan kejenuhan ngeblog supaya beristirahat sejenak atau refreshing. Hal ini dimaksudkan supaya pikiran dan tubuh menjadi fresh dan bertenaga lagi.

Tapi apa saja tanda seorang blogger dalam suasana jenuh? Berikut tanda-tandanya. :

1. Mengalami Kebuntuan Ide
Tanda pertama bahwa blogger dalam situasi jenuh ialah mengalami kebuntuan ide. Setelah beberapa hari menulis tulisan untuk blog bisa jadi seorang blogger tiba-tiba merasakan kebuntuan gagasan untuk mencatat artikel.

Nah, ketika Anda merasakan hal ini, maka bisa jadi Anda sebetulnya dalam suasana jenuh. Memang bukan berarti terjadinya kebuntuan ide diakibatkan oleh kondisi kejenuhan saja. Sebab mencari gagasan untuk artikel blog sendiri memang bukanlah perkara yang mudah.

2. Sangat Sering Menulis Typo
Berikutnya, tanda bahwa sebetulnya blogger dalam keadaan bosan ngeblog ialah seringnya salah tulis (typo). Memang ketika menulis tulisan kadangkala tak dapat menghindari dari yang namanya typo.

Menulis memakai keyboard memang dapat saja dan lumrah bila terdapat salah ketik, namun bagaimana bila kesalahan menulis  ini sering terjadi dalam satu artikel? Tentu saja keadaan ini tidaklah lumrah lagi. Ya, bila sering terjadi kesalahan pengetikan, maka kemungkinan hal ini terjadi disebabkan oleh suatu kondisi yang salah satunya adalah rasa jenuh.

3. Kesulitan Dalam Merangkai Kata
Anda merasa susah untuk menyusun kata demi kata menjadi suatu kalimat? Waspadalah, bisa jadi Anda sedang mengalami kejenuhan dalam ngeblog. Pikiran yang bosan dalam kegiatan apapun termasuk ngeblog dapat mengakibatkan Anda terkendala dalam merangkai kata.

Namun, berapa lama waktu menyusun kata yang dikatakan bahwa blogger sedang jenuh? Tentu saja faktor ini kembali kepada masing-masing blogger. Intinya seandainya Anda menulis tulisan jauh lebih lama dari pada biasanya, maka kondisi ini sudah bisa dijadikan pertanda bahwa Anda sedang dalam keadaan bosan ngeblog. Segera hentikan dulu menulis, segarkan pikiran dengan refreshing  seperti mengerjakan hal yang Anda sukai.

4. Tidak Bisa Konsentrasi Dalam Menulis
Terakhir, tanda bahwa sebetulnya seorang blogger telah dalam keadaan bosan ngeblog ialah ketika dia sulit konsentrasi atau tidak dapat berkonsentrasi ketika menulis. Saat Anda merasakan ini, maka usahakan tidak boleh memaksakan diri untuk terus membuat konten karena hasilnya tidak akan bagus.

Itulah pembahasan mengenai HHMMM...!!! Ketahui 4 Tanda Bahwa Anda Sedang Jenuh Blogging. Semoga bermanfaat ya


Berlangganan Artike Terbaru :

0 Response to "HHMMM...!!! Ketahui 4 Tanda Bahwa Anda Sedang Jenuh Blogging"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarl dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,por*ografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel