3 Cara Memblokir Iklan Di Hp Android Kamu Root Dan tanpa root
3 Cara Memblokir Iklan Di Hp Android Kamu Root Dan tanpa root

3 Cara Memblokir Iklan Di Hp Android Kamu Root Dan tanpa root – Ketika smartphone Anda terhubung dengan internet, ini berarti Anda harus bersiap menerima iklan – iklan yang bermunculan baik saat mengakses internet maupun saat bermain game. Pasalnya aplikasi – aplikasi yang diinstal di smartphone, terutama aplikasi gratisan pasti mengandung iklan karena iklan tersebut merupakan sponsor untuk aplikasi yang Anda unduh dari Playstore.

3 Cara Memblokir Iklan Di Hp Android Kamu Root Dan tanpa root
Iklan yang muncul tersebut biasanya menawarkan berbagai macam produk baik produk eCommerce hingga aplikasi lainnya. Iklan tersebut ada yang berupa video, banner, atau hanya sekedar tulisan. Kehadiran iklan tersebut tentunya cukup mengganggu dan kadang membuat kesal. Untuk itu, bagi Anda yang mengalami masalah serupa, kali ini kita akan mengulas tips bagaimana cara memblokir iklan di smartphone Android.

Menghilangkan Iklan Android Tanpa Aplikasi dan Tanpa Root


Para pengguna Android cenderung memilih aplikasi gratisan yang ada di Playstore maupun dari browser. Biasanya aplikasi tersebut mengandung virus iklan atau adware yang dapat menginfeksi perangkat smartphone Anda. Setelah terinfeksi, biasanya iklan – iklan yang muncul menjadi lebih banyak dan sangat sering. Bahkan iklan tersebut akan muncul di Home Screen, Android, bahkan saat Lockscreen. Saat ini jenis virus Adware sudah sangat beragamdan sulit untuk diperbaiki.

Baca Juga: Cara internet gratis axis menggunakan ultrasurf di Android

Cara terbaik yang dapat dilakukan untuk menghapus iklan tersebut adalah handphone Android perlu direset agar dapat kembali ke pengaturan pabrik. Cara ini merupakan solusi yang paling efektif untuk smartphone Android yang belum pernah diroot dan cocok bagi Anda yang ingin menghilangkan iklan tanpa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Sebelum melakukan langkah ini, pastikan semua data di smartphone Anda sudah dibackup lebih dulu. Setelah itu lepaskan memori eksternal yang terpasang. Berikut ini adalah langkah – langkahnya:

  • Pertama, masuk ke sistem pengaturan pada smartphone Android
  • Setelah itu, pilih menu Cadangkan dan Reset 
  • Setujui untuk mengembalikan perangkat ke pengaturan awal atau setelan pabrik. Jika pada smartphone tersebut sudah dipasang password, masukkan password smartphone Anda
  • Perangkat akan melakukan proses booting. Pastikan smartphone dalam kondisi baterai yang prima atau sedang tidak drop. Proses ini biasanya memerlukan waktu beberapa menit
  • Setelah menyala kembali, smartphone Anda akan terasa seperti baru


Menghilangkan Iklan Android Tanpa Akses Root dan Aplikasi


Jika Anda tidak ingin melakukan Factory Reset karena takut menghilangkan data dari smartphone, Anda dapat memilih cara lain yang lebih mudah. Cara ini menggunakan aplikasi blokir iklan. Saat ini sudah ada banyak pilihan aplikasi yang dapat membantu Anda memblokir akses iklan pada smartphone. Berikut ini adalah ulasannya:

  • Adguard
Ini adalah semacam VPN yang memiliki kelebihan di mana Anda tidak perlu lagi melakukan pengaturan. Adguard akan mendeteksi masalah yang terjadi pada smartphone Anda. Cukup dengan sekali klik, iklan tersebut tidak akan pernah muncul lagi

  • No Root Firewall
Aplikasi yang satu ini juga dapat memblokir iklan saat online maupun offline. Aplikasi ini akan menampilkan berbagai daftar iklan yang muncul. Anda hanya perlu memilih apa saja iklan yang akan diblok dengan cara mencentang iklan di smartphone Anda. Setelah itu setujui dan klik start.
Menghilangkan Iklan Dengan Akses Root dan Aplikasi

Jika Anda termasuk orang yang senang mengutak atik smartpone, perangkat pintar milik Anda tentu sudah mendapatkan akses root atau rooting.Jika di perangkat tersebut sudah terinfeksi adware, ada aplikasi khusus yang dapat digunakan untuk Android yang sudah diroot misalnya AdAway, Adblock, dan AdFree. Sayangnya, aplikasi ini harus Anda download sendiri dengan melakukan pencarian di Google karena belum tersedia di Playstore.

Sebagai pelengkap, ada beberapa pengaturan yang wajib ditambahkan yaitu mengatur server pada localhost di aplikasi yang digunakan tersebut dan mengganti IP 127.0.0.1 kemudian simpan pengaturan tersebut. Anda selanjutnya tinggal melakukan start dan perangkat pun akan bebas dari virus adware. Demikian 3 cara memblokir iklan di hp Android kamu root dan no root. Semoga bermanfaat!


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Cara Memblokir Iklan Di Hp Android Kamu Root Dan tanpa root"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarl dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,por*ografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel