Loading...

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5A Terlengkap 2018
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5A Terlengkap 2018

 Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5A Terlengkap 2018- Bukan xiaomi namanya, bila tak aktif dalam merilis beragam smartphone terbaru, dalam kurun waktu berdekatan. Seperti yang dilakukan diakhir 2017 kemarin, pabrikan smartphone asal Tiongkok ini kembali membuat gebrakan di pasar global dengan merilis smartphone terbaru mereka secara resmi yang diberi nama Xiaomi Redmi 5 dan Xiaomi Redmi 5A.

Spesifikasi dan Harga Lengkap Xiaomi Redmi 5A Tahun 2018
Meskipun membawa seri yang lebih baru dibandingkan versi 4 – nya, namun Xiaomi Redmi 5A dibanderol lebih murah dari Xiaomi Redmi 4. Hal ini tentu merupakan kabar baik bagi para penggemar smartphone ini karena mereka dapat menikmati seri terbaru dengan harga yang lebih murah.

Dan berbicara tentang spesifikasi, seperti biasa Xiaomi membekali spesifikasi yang cukup tinggi untuk sebuah harga yang rendah. Ingin tahu bagaimana spesifikasi detail dari Xiaomi Redmi 5A dan berapa harganya? Langsung saja berikut kami bagikan reviewnya.

Desain bodi
Dari segi desain bodi, nampaknya tidak ada perubahan yang terlalu signifikan dari versi – versi sebelumnya. Xiaomi Redmi 5A akan tetap memakai bodi metal yang terlihat elegan. Dan sama seperti smartphone entry – level pada umumnya, bagian depan Xiaomi Redmi 5A masih belum menggunakan konsep full view display. Namun meski demikian smartphone ini masih terlihat cantik dan pas digenggaman.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5 Prime

Beralih ke bagian layar, di sini Xiaomi Redmi 5A dibekali dengan layar berukuran 5 inch yang beresolusi 1080 x 1280 pixels, sebuah resolusi yang cukup tinggi dibandingkan smartphone – smartphone entry level lain yang umumnya sebatas 780 x 1280 pixel saja. Layar ini juga masih menggunakan teknologi IPS Capacitive LCD yang memang banyak digunakan smartphone masa kini.

Untuk bodi smartphone ini memiliki ketebalan 8,4 dan bobot 137 gram. Meskipun tidak terlalu tipis dan ringan, namun Xiaomi Redmi 5A masih cukup oke untuk digenggam dan dioperasikan menggunakan satu tangan.

Software dan hardware
Meskipun bodi smartphone ini terkesan biasa – biasa saja, namun spesifikasi lain terutama pada bagian dapur pacu bisa dibilang sangat baik untuk kelas smartphone entry – level. Dengan harga 1 jutaan, dengan Xiaomi Redmi 5A anda sudah bisa menikmati sebuah smartphone berspesifikasi tinggi layaknya smartphone – smartphone kelas menengah.

Untuk menghasilkan performa yang tinggi, Xiaomi Redmi 5A sudah dibekali dengan CPU prosessor jenis Qualcomm Snapdragon 425 dengan Quad – Core Cortex – A53 berkecepatan 1.3 Ghz. Prosessor ini tergolong sangat baik yang mampu menjalankan sebuah program dengan kecepatan tinggi. Cocok bagi anda yang gemar menjalankan game – game berat di smartphone.

Performa gaming terutama pada segi grafik pada smartphone ini juga akan semakin optimal karena Xiaomi Redmi 5A sudah dibekali dengan kartu grafis GPU Adreno 308 yang sudah terbukti kualitasnya dalam mengolah grafis – grafis dan animasi 3D. Selain itu RAM 2 GB juga cukup untuk menjaga pergerakan animasi pada game berjalan dengan mulus tanpa adanya lag. RAM ini juga sangat berguna bagi anda yang sering kali melakukan multitasking atau membuka lebih dari 1 program dalam satu waktu.

Lalu yang paling menarik dari Xiaomi Redmi 5A ini tentu saja softwarenya. Selain memiliki MIUI versi terbaru sebagai konsep antar mukanya, Xiaomi Redmi 5A sudah dibekali dengan sisem operasi Android Nougat v.7.2.1. Sistem operasi ini tentu menambah poin plus tersendiri bagi Xiaomi Redmi 5A mengingat dengan harga satu jutaan, umumnya smartphone masih menggunakan sistem operasi Android Lolipop atau Android Marshmallow sebagai sistem operasi dasarnya.

Kamera
Dari dapur pacu kita berpindah ke sektor fotografi. Di bagian ini, nampaknya Xiaomi Redmi 5A masih tetap dibekali dengan kualitas yang tak jauh berbeda dari versi – versi sebelumnya. Di bagian belakang, anda akan tetap menemukan sebuah lensa kamera beresolusi 13 MP lengkap dengan fitur f/2.2, PDAF, dan LED Flashnya.

Meskipun sama – sama memiliki resolusi 13 MP, namun kamera milik Xiaomi Redmi 5A ini tidak bisa disandingkan kualitasnya dengan kamera – kamera yang tersemat pada smartphone kelas menengah seperti Oppo dan Vivo. Hal ini dikarenakan hasil foto kamera belakang Xiaomi Redmi 5A kalah jernih dari Oppo dan Vivo serta terdapat warna kehijau – hijauan yang kemungkinan besar merupakan kelemahan dari proses pada sistem.

Lalu di bagian depan, smartphone ini menggunakan kamera beresolusi 5 MP dengan lensa f/2.0. Sama seperti smartphone entry level pada umumnya, kualitas hasil foto maupun video dari kamera ini tidak terlalu bagus meskipun tergolong cukup untuk ukuran Xiaomi Redmi 5A.

Sistem penyimpanan
Nah, untuk media penyimpanan, nampaknya Xiaomi tidak terlalu bereksperimen di bagian ini dan memilih untuk tidak merubah kapasitas memori dari versi smartphone sebelumnya. Di bagian memori internal, Xiaomi Redmi 5A dibekali dengan memori berkapasitas 16 GB saja. Kapasitas ini tentu belum cukup untuk mengcover kebutuhan pengguna yang sering menyimpan berkas – berkas besar pada smartphone.

Namun tak perlu khawatir, karena Xiaomi tetap memberikan slot micro SD pada Xiaomi Redmi 5A. Dimana slot ini dapat digunakan dengan kapasitas maksimal yakni 256 GB.

Konektivitas
Untuk memenuhi kebutuhan komunikasi para penggunanya, Xiaomi Redmi 5A sudah menambahkan seluruh jaringan seluler yang tersedia saat ini seperti 2G GSM, 3G HDSPA, hingga 4G LTE. Ketiga jaringan seluler tersebut tentu bisa diimplementasikan dengan menggunakan 2 SIM pada slot yang telah tersedia pada smartphone.

Sementara itu untuk fitur – fitur konektivitas dasar, Xiaomi Redmi 5A sudah dibekali dengan Wi – Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth v4.1, IR Blaster, jack audio 3,5 mm, GPS lengkap dengan A – GPS – nya, BDS, dan juga GLONASS.

Baterai
Mengingat Xiaomi Redmi 5A menggunakan spesifikasi yang cukup tinggi di berbagai sisi, smartphone ini pun membutuhkan suplai daya yang cukup besar. Untuk itu Xiaomi membekali smartphone entry level terbarunya ini dengan baterai jenis Li – ion berkapasitas 3.000 mAh.

Kelebihan dan kekurangan Xiaomi redmi 5A


Kelebihan Xiaomi Redmi 5A

  1. Harga murah
  2. Sudah menggunakan prosessor Qualcomm Snapdragon 425
  3. Memiliki CPU Quad Core dengan kecepatan 1,4 Ghz
  4. RAM 2 GB
  5. Sudah menggunakan sistem operasi yang cukup update yakni Android Nougat v7.2.1
  6. Baterai Li – ion berkapasitas 3.000 mAh
  7. Layar beresolusi tinggi dan sangat berkualitas
  8. Support 4G LTE
  9. Menggunakan MIUI terbaru

Kekurangan Xiaomi Redmi 5A

  1. Tidak dibekali dengan fitur Gyro
  2. Kamera yang tidak terlalu baik
  3. Desian bodi yang tidak berubah
  4. Penggunaan MIUI default terlalu memakan banyak RAM sehingga kurang efektif.

Harga Xiaomi Redmi 5A
Dengan segala kelebihan yang dimiliki Xiaomi Redmi 5A, smartphone ini dibanderol dengan harga yang sangat murah, yaitu Rp 999.000 saja. Tertarik untuk memilikinya?

Spesifikasi dan Harga Terlengkap Xiaomi Redmi 5A 


Harga Harga Rp.999.000 Sampai Rp.1.200.000 
Network  GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Tahun 2017 Akhir Versi Indonesia Resmi
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar  5.5 inches, 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density), Multitouch
Ukuran Tipe Body  157 g 153 x 76.2 x 7.6 mm 
Memory Internal 16 GB, 2 GB RAM
Memory Eksternal microSD, up to 256 GB (slot Khusus micro SD)
Kamera Belakang 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama Video Video Record : 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP, 1080p
Tipe Baterai  Non-removable Li-Po 3080 mAh
Operasi Sistem Android 7.1 (Nougat)
Jenis CPUQualcomm MSM8917 Snapdragon 425, Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 306
Type Browser HTML 5
Type BrowseGPS A-GPS
Jenis Pesan  SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Multi SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Video Player MP4/H.264 player
Mp3 Player  MP3/eAAC+/WAV Playper
Fitur Lain -

Nah, demikian ulasan singkat mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan dari Xiaomi Redmi 5A. Semoga bermanfaat bagi  anda yang membutuhkan informasi tentang Spesifikasi dan Harga Lengkap Xiaomi Redmi 5A Tahun 2018,

Pencarian populer: xiaomi redmi 5a note , xiaomi redmi 5a prime , xiaomi redmi 5a lazada , xiaomi redmi 5a gsmarena , beli xiaomi redmi 5a , jual xiaomi redmi 5a , xiaomi redmi 5a plus , harga xiaomi redmi 5a terbaru.

Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5A Terlengkap 2018"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarl dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,por*ografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel