Loading...

Spesifikasi dan Harga Lengkap Samsung Galaxy S9 Terbaru
Spesifikasi dan Harga Lengkap Samsung Galaxy S9 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S9 - Setelah di tahun 2017 lalu, cukup berhasil dengan Samsung Galaxy S8 – nya, di awal tahun 2018 ini pabrikan Samsung kembali merilis salah satu produk smartphone flagship yang merupakan versi upgrade dari S8, tentunya dengan banyak modifikasi dan immprovisasi.

Spesifikasi dan Harga Lengkap Samsung Galaxy S9 Terbaru
Sudah dapat ditebak, nama smartphone ini adalah Samsung Galaxy S9. Samsung Galaxy S9 sendiri resmi dirilis pertama kali pada ajang “Mobile World Congress” (MWC) di Barcelona, Spanyol tepatnya pada akhir  bulan Februari 2018 yang lalu.

Untuk di Indonesia sendiri, konsumen bisa mulai melakukan pre – order sejak tanggal 5 Maret lalu. Lantas, berapa harga dan bagaimana spesifikasi detail dari Samsung Galaxy S9? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S9


Desain bodi
Sama seperti layaknya smartphone flagship pada umumnya, Samsung Galaxy S9 memiliki desain bodi yang sangat bagus dan elegan. Sayangnya tidak ada perubahan yang begitu signifikan dan juga konsep yang cukup segar untuk desainnya ini. Namun, secara keseluruhan bodi milik Samsung Galaxy S9 sudah sangat bagus.

Baca Juga: Inilah Perbandingan Spesifikasi Antara iPhone X Dan Samsung Galaxy Note 8

Untuk bahan pembangun bodinya sendiri, sudah pasti Samsung menggunakan full metal yang membuatnya lebih kuat dan tentunya tampak lebih mewah. Lalu di bagian belakang anda dapat melihat kombinasi kamera dan juga fingerprint yang dibalut rapi dalam satu frame. Konsep ini merupakan konsep yang cukup segar dan bagus untuk sebuah smartphone flagship.

Sementara itu di bagian depan, Samsung Galaxy S9 masih mempertahankan konsep lama namun tetap terupdate yakni konsep full view display atau yang juga dikenal dengan bezel less dimana layar smartphone tidak memiliki bingkai samping sehingga membuatnya sangat premium.

Untuk layarnya sendiri, smartphone ini sudah menggunakan teknologi mutakhir Super AMOLED selebar 5,8 inch dengan resolusi 1440 x 2960 piksel. Dengan spesifikasi tersebut, dapat dipastikan bahwa layar Samsung Galaxy S9 mampu menghasilkan gambar yang sangat jernih dengan warna yang tajam. Apalagi layar milik Samsung Galaxy S9 juga sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 sehingga pengguna tak perlu lagi khawatir layar akan tergores.

Software dan hardware
Dari sektor terluar kita beralih ke bagian dalam smartphone. Sebagai smartphone flagship dengan harga yang begitu mahal, sudah pasti Samsung Galaxy S9 akan mengusung jeroan yang sangat berkualitas. Hal ini akan berdampak pada performa smartphone yang menjadi sangat tinggi serta respon yang cepat. Hardware maupun software yang digunakan Samsung Galaxy S9 merupakan versi paling baru dan yang paling canggih saat ini.

Harga Dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy C7

Di bagian inti, Samsung Galaxy S9 akan menggunakan Prosessor Exynos 9810 Octa dengan CPU Octa – core (4 x 2.8 GHz Mongoose M3 & 4 x 1.7 GHz Cortex – A55) untuk wilayah negara – negara EMEA dan Prosessor Qualcomm MSM8998 Snapdragon 845 untuk wilayah Amerika Serikat dan Tiongkok.

Sedangkan untuk kartu grafisnya sendiri juga dibedakan berdasarkan wilayah rilis dimana untuk wilayah negara EMEA akan mendapatkan GPU Mali – G72 MP18 sedangkan untuk Amerika Serikat dan Tiongkok akan menggunakan GPU Adreno 630. Kedua versi GPU ini memiliki spesifikasi yang sangat  tinggi sehingga dijamin dapat memenuhi kebutuhan para penggunanya dalam hal detail grafis dan animasi.

Tak ketinggalan 4 GB RAM juga akan semakin meningkatkan performa dari Samsung Galaxy S9 karena selain memiliki kecepatan yang sangat tinggi, smartphone ini juga akan sangat nyaman digunakan untuk bermultitasking atau pun membuka game serta program – program berat.

Terakhir dari segi software, sudah pasti Samsung Galaxy S9 akan menggunakan sistem operasi terbaru yang baru saja dirilis beberapa waktu yang lalu oleh Android apalagi kalau bukan Android Oreo 8.0. Seperti yang kita ketahui bahwa Android Oreo 8.0 merupakan sistem operasi yang memiliki banyak sekali fitur – fitur canggih yang fungsional.

Kamera
Di sektor fotografi, anda akan dimanjakan dengan suguhan kamera berkualitas. Memang, dari segi nilai resolusi, kamera Samsung Galaxy S9 tidak sebagus smartphone – smartphone milik Oppo atau Vivo yang kini bahkan sudah mulai menembus 20 MP. Samsung Galaxy S9 hanya dibekali dengan kamera beresolusi 12 MP di bagian belakang.

Namun jangan khawatir, karena meskipun hanya 12 MP kamera ini dipenuhi dengan banyak fitur yang akan membuat hasil jepretannya semakin jernih dan tajam seperti Dual Pixel PDAF, phase detection autofocus, LED Flash, dan OIS. Salah satu keunggulan dari kamera ini adalah dia dapat merekam video super slow motion dengan frame yang sangat tinggi.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5 Prime

Sementara itu bagi anda yang hobi berfoto selfie, smartphone ini juga menyediakan kamera depan berkualitas tinggi dengan resolusi 8 MP lengkap dengan fitur autofocus, 1440 p, dan dual video call.

Sistem penyimpanan
Nah, untuk bagian ruang penyimpanannya, Samsung memberikan 3 varian pilihan bagi para calon pengguna Samsung Galaxy S9. Masing – masing varian tentu saja akan memiliki harga yang berbeda sesuai kapasitas memori internal yang ditawarkan.

Tiga varian memori internal ini antara lain 64 GB, 128, dan yang paling lapang 256 GB. Ketiga kapasitas tersebut mungkin dirasa sudah cukup besar untuk menampung semua file – file yang anda miliki di dalam smartphone. Namun, jika anda masih khawatir kehabisan ruang penyimpanan, tidak perlu khawatir karena smartphone ini masih menyediakan slot micro SD yang dapat digunakan dengan maksimal kapasitas yakni 256 GB.

Konektivitas
Sama seperti smartphone terbaru pada umumnya, Samsung Galaxy S9 juga sudah mendukung seluruh jaringan tercepat yang eksis saat ini seperti 4G LTE, 3G HDSPA, 2G GSM, hingga EDGE. Anda dapat menggunakan jaringan – jaringan tersebut dengan mengaktifkan satu atau dua kartu SIM pada Dual Slot SIM card yang telah tersedia.

Sedangkan untuk fitur – fitur konektivitas, smartphone ini juga memiliki fitur yang standar dimiliki kebanyakan smartphone seperti Bluetooth, GPS, A-GPS, GLONASS, Hotspot, Wi – Fi, micro USB, dan lain – lain.

Selain itu, smartphone ini juga tak mau kalah dengan produk terbaru Apple dengan adanya fitur AR Emoji yang dapat ditambahkan suara serta mampu menyimpan hingga 18 personal emoji. Emoji – emoji tersebut juga bisa dikirimkan secara langsung melalui WA maupun Facebook meski penerimanya tidak menggunakan Samsung Galaxy S9.

Baterai
Meskipun sektor dapur pacu smartphone ini sangat luar biasa, sayangnya tidak didukung dengan baterai berdaya tinggi. Samsung Galaxy S9 hanya akan ditenagai oleh baterai non removable Li – ion berkapasitas 3.000 mAh. Sangat disayangkan memang mengingat smartphone level mid saja sekarang sudah banyak yang menggunakan baterai 3.500 mAh ke atas.

Kelebihan Samsung Galaxy S9

  1. Performa sangat tinggi dengan dapur pacu bertenaga
  2. Sudah menggunakan Snapdragon tipe terbaru
  3. Sistem operasi Android Oreo 8.0
  4. Kamera 12 MP berkualitas
  5. Support 4G LTE
  6. Layar jernih dengan Corning Gorilla Glass 5
  7. Terdapat fitur AR Emoji.

Kekurangan Samsung Galaxy S9

  1. Baterai non removable
  2. Kapasitas baterai kurang besar untuk smartphone flagship
  3. Harga mahal.

Harga Samsung Galaxy S9
Di Amerika, smartphone ini dibanderol dengan kisaran harga 10 jutaan. Sayangnya, hingga sekarang belum ada konfirmasi lebih lanjut tentang berapa harga pasti dari Samsung Galaxy S9 saat masuk ke Indonesia nanti.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S9 Terbaru 2018


Harga Harga Rp 11,5 juta hingga Rp 14,5 juta.

Network  GSM / HSPA / LTE
GPRS
EDGE
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
HSPA 42.2/5.76 Mbps,
LTE-A (6CA) Cat18 1200/200 Mbps
Tahun 2018
Tipe Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar UKURAN 5.8 inches, 84.8 cm2 (~83.6% screen-to-body ratio)
Resolution 1440 x 2960 pixels, 18.5:9 ratio (~570 ppi density)
Corning Gorilla Glass 5
Ukuran Tipe Body  147.7 x 68.7 x 8.5 mm (5.81 x 2.70 x 0.33 in)
BERAT 163 g (5.75 oz)
Memory Internal Internal 64/128/256 GB, 4 GB RAM
Memory Eksternal microSD, up to 400 GB (uses SIM 2 slot) - dual SIM model only
Kamera Belakang 12 MP (f/1.5-2.4, 26mm, 1/2.5", 1.4 µm, Dual Pixel PDAF), phase detection autofocus, OIS, LED flash
Geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama
Kamera Depan 8 MP (f/1.7, 25mm, 1/3.6", 1.22 µm), autofocus, 1440p@30fps, dual video call, Auto HDR
Tipe Baterai  Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery (11.55 Wh)
Operasi Sistem Android 8.0 (Oreo)
Jenis CPUExynos 9810 Octa - EMEA
Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 - USA & China
Octa-core (4x2.7 GHz Mongoose M3 & 4x1.8 GHz Cortex-A55) - EMEA
Octa-core (4x2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver) - USA & China
Mali-G72 MP18 - EMEA
Adreno 630 - USA & China
Type Browser HTML 5
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
Jenis Pesan  SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Multi SIM Single SIM (Nano-SIM) or Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Video Player  mp4 Player dll
Mp3 Player  Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jackYes
- 32-bit/384kHz audio
- Active noise cancellation with dedicated mic
Fitur LainIris scanner, fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2

WLAN: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth: 5.0, A2DP, LE, aptX
GPS: Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFC: Yes
Radio: FM radio (USA & Canada only) - To be confirmed
USB: 3.1, Type-C 1.0 reversible connector

Demikianlah ulasan artikel saat ini tentang Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S9 Terbaru 2018 , semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk anda yang membutuhkan informasi tentang Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S9 .


Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Spesifikasi dan Harga Lengkap Samsung Galaxy S9 Terbaru "

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarl dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,por*ografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel