Loading...

Cara Mengakses Computer Lain Melalui Google Chrome
Cara Mengakses Computer Lain Melalui Google Chrome

Cara Mengakses Computer Lain Melalui Google Chrome - Beberapa hari yang lalu, Google merilis aplikasi Chrome Desktop Jarak Jauh di Google Play Store. Ya, selain aplikasi (ekstensi) untuk browser Google Chrome, Chrome Remote Desktop kini juga tersedia untuk perangkat Android.

Cara Mengakses Computer Lain Melalui Google Chrome
Dari nama saja sudah bisa diketahui “Chrome Remote Desktop” sudah pasti aplikasi ini bisa menjalankan PC/laptop dari jarak jauh tentu terlebih dahulu meyambungkan antara yang dikendalikan dan yang mengendalikan. Namun ternyata Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk  PC/ laptop dari perangkat Android (ponsel atau tablet).

Besar kemungkinan dengan menggunakan aplikasi ini pengguna akan dipermudah dalam menjelajahi Chome, Anda dapat mengakses berbagai fitur PC atau laptop Anda (baik Windows, Linux, atau Mac) langsung dari perangkat Android Anda dari mana saja, kapan saja, selama keduanya (komputer dan Android) yang terhubung. ke jaringan 3G atau WiFi. Akses komputer (PC, laptop) jarak jauh? Kedengaran nya keren kan? Ayo mulai

Pastikan komputer dan perangkat Android Anda terhubung ke koneksi internet yang cepat dan stabil, lalu atur alat dan bahan berikut.

1. Di perangkat Android (4.0+)

  • Chrome Desktop Jarak Jauh untuk aplikasi Android
  • Di komputer (Windows XP +, Linux, Mac)

Browser Google Chrome

  • Aplikasi Chrome Desktop Jarak Jauh

2. Ok, setelah semua diunduh dan dipasang, jalankan Chrome Remote Desktop di komputer Anda (melalui Peluncur Aplikasi Chrome), lalu klik Lanjutkan.

3. Ikuti petunjuk yang diberikan (biarkan Chrome Remote Desktop mengakses akun Google Anda). Sebelum bisa diakses dari jarak jauh masih ada beberapa langkah yang harus dipersiapakan yaitu, silakan klik Memulai di bagian My Computer (bukan Remote Assistance), lalu klik Enable remote connections.

4. Silahkan isi PIN yang anda inginkan dan klik OK

5. Tunggu sebentar, masukkan kembali PIN yang anda buat tadi dan klik OK.

6. Klik OK sekali lagi, dan nama komputer Anda akan muncul di bagian My Computer.

7. Sampai disini pengaturan untuk pengaturan PC sudah selesai, sekarang saatnya beralih ke aplikasi Chrome Remote Desktop di perangkat Android. Jalankan aplikasi Chrome Desktop Jarak Jauh (dalam nama laci aplikasi Desktop Jarak Jauh). Anda akan melihat nama komputer Anda di aplikasi, jika tidak ada, sentuh ikon penyegaran di bagian kanan atas layar.

8. Ketuk nama komputer Anda (Windows 8.1 dalam contoh ini), kemudian masukkan kembali PIN Anda dan klik Connect.

9. Tunggu beberapa saat dan layar komputer Anda akan muncul di layar perangkat Android Anda.

10. Gunakan layar sentuh Android Anda untuk memindahkan kursor, tekan untuk klik kiri, ketuk ikon keyboard (kanan atas) untuk mengetik (dapat juga menyapu layar dengan tiga jari), ketuk ikon X untuk menyembunyikan toolbar Chrome Desktop Jarak Jauh .

11. Untuk klik kanan, ketuk objek yang akan diklik, lalu ketuk di mana saja dengan menggunakan jari lainnya. Anda juga bisa memindahkan benda (folder, jalan pintas, ikon, dll) dengan tekan lalu tahan benda, lalu geser ke tempat yang Anda inginkan.

12. Klik tengah (scroll whell) bisa dilakukan dengan ketuk menggunakan tiga jari anda. Untuk menggulir layar dengan dua jari. Bagaimana dengan zoom? seperti biasa, gunakan kedua jari Anda dan sapukan layar ke arah yang berlawanan.

Demikian ulasan tentang cara mengakses komputer lain melalui google chrome dari kami untuk Anda. Semoga bermanfaat dan mungkin membuat Anda terlihat lebih keren dengan bisa melakukan remot sebuah PC dari jarak jauh yang mustahil bagi mereka yang belum mengetahui caranya. Jangan lupa barikan komentar jika masih kurang mengerti dan silahak bagikan jika bermanfaat dan perlu.

Tag
Cara Remote Komputer Lewat Ip,Chrome Remote Desktop For Pc,Remote Komputer Jarak Jauh Via Internet,Download Chrome Remote Desktop For Pc,Cara Remote Komputer Dengan Android,Cara Menggunakan Google Chrome Di Android,Chrome Remote Desktop Android Tutorial,Cara Menggunakan Web Browser Google Chrome


Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengakses Computer Lain Melalui Google Chrome"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarl dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,por*ografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel