4 Cara Meningkatkan Sinyal Hp Android Yang Kurang Bagus

4 Cara Meningkatkan Sinyal Hp Android Yang Kurang Bagus - Kebanyakan keluhan seorang penggunaan ponsel sudah bisa ditebak yaitu masalah sinyal. Sinyal buruk akan membuat Anda kesal dalam berbagai hal, tidak bisa melakukan aktivitas seperti SMS, Telpon dan internetan. pasti terasa sangat membosankan dan bisa membuat kita kesal dan seperti hanya memiliki smartphone tak berguna mirip smartphone jaman dulu.

4 Cara Meningkatkan Sinyal Hp Android Yang Kurang Bagus
Biasanya masalah sinyal buruk ada pada telepon buatan China, tidak dimaksudkan untuk menghina tapi kenyataannya seperti itu. Ada banyak penyebab masalah sinyal buruk seperti usia hp yang sudah tua, lokasi bermasalah dimana sulit untuk memberi isyarat, masalah dengan software atau signal capturing hardware.

Baca juga: Inilah 8 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik

Lokasi terbaik untuk mendapatkan sinyal adalah daerah perkotaan, karena pemancar sinyal menjangkau lebih banyak daripada daerah terpencil seperti desa atau hutan. Tapi jika diarea sinyal Anda tetap buruk bisa jadi smartphone android Anda terkena masalah. Dianjurkan untuk tidak membongkar  ponsel android Anda kecuali jika Anda tidak mengetahui seluk beluk ponsel android. Sebaiknya ikuti cara sederhana untuk mengatasi lemahnya sinyal pada ponsel android dibawah ini.

1. Aktifkan dan Nonaktifkan Mode Pesawat
Mode pesawat terbang atau "Airplane Mode" berfungsi untuk menonaktifkan semua sinyal di ponsel android Anda. Fitur ini biasanya tersedia default pada semua jenis ponsel android. Caranya aktifkan mode pesawat biar ponsel tidak terhubung dengan jaringan, biarkan selama kira kira 1 menit , lalu matikan mode AirPlane maka ponsel android Anda akan secara otomatis mencari sinyal baru. Hal seperti ini biasanya bisa menguatkan sinyal android yang buruk.

Mungkin cara itu tidak begitu berpengaruh pada ponsel android anda, tapi tidak ada salahnya jika ingin mencoba. Jika itu tidak berhasil, coba cara kedua.

2. Melakukan Network Locking
Penguncian pada jaringan dimaksudkan untuk memilih satu jenis jaringan guna memperkuat sinyal android. Secara default ponsel android memilih jaringan dalam mode Otomatis namun Anda dapat mengubahnya menjadi mode 2G Only (GSM), 3G Only (WCDMA) atau 4G Only (LTE). Bagi pengguna ponsel android yang masih 3G harus memilih jenis jaringan 3G Only (WCDMA) untuk memperkuat sinyal android. Selain memperkuat sinyal, melakukan aktivitas internet juga akan lebih cepat dan lancar.

Dianjurkan agar Anda tidak memilih mode otomatis agar jaringan tetap tidak berubah. Pilih dengan mode Only (Only One), selain menguatkan sinyal, baterai android anda juga akan terasa lebih efisien karena tidak terus mencari sinyal.

3. Tempel Stiker Penerima Sinyal
Adakah stiker yang bisa menguatkan sinyal? Jawabannya ada !!. Memasang stiker penerima sinyal di bagian belakang telepon juga bisa membantu dalam menerima sinyal masuk pada ponsel android Anda. Cukup menarik karena stiker ini bisa membantu memperkuat sinyal dan kelebihan lainya juga mempercantik tampilan ponsel. Jika tertarik, Anda bisa membeli stiker penerima sinyal di toko ponsel atau toko online.

Bahan yang digunakan pada Sticker ini terbuat dari logam tinned dan tentunya sangat ramah lingkungan dan tidak merusak perangkat keras ponsel android anda.

4. Pasang Aplikasi Memperkuat Sinyal
Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah memasang aplikasi untuk memperkuat sinyal. Beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan secara gratis seperti Signal Guard Pro, Open Signal Maps, Network Signal Strength, Signal Booster dan aplikasi lainnya. Saya sarankan untuk menggunakan Signal Guard Pro karena memiliki fitur yang cukup lengkap dan bisa digunakan secara gratis.

Signal Guard Pro bisa mencari sinyal yang hilang secara otomatis, bisa memberi pemberitahuan jika ada sinyal yang tiba-tiba hilang, dan banyak fitur menarik lainnya. Jika ingin melihat fitur lengkap dan ingin mendownload silahkan klik link Google Play di bawah ini.

Itulah beberapa cara sederhana untuk memperkuat sinyal android tanpa harus membokar atau mengotak-atik sistem android. Apabila semua cara yang Kami sampaikan tadi masih belum ada yang bisa membantu, bisa jadi tempat berada Anda tidak dalam jangkauan provider SIM atau operator yang Anda pergunakan. Silahkan berganti dengan kartu provider lian yang dapat menjangkau tempat Anda berada.

Demikianlah artikel saat ini tentang informasi tentang Cara Meningkatkan Sinyal Android, mudah-mudahan bisa membantu Anda. Terima kasih dan selamat mencoba !!

Tag
Cara Memperkuat Sinyal Telkomsel,Cara Memperkuat Sinyal Hp Di Daerah Terpencil,Cara Memperkuat Sinyal Hp Dengan Silet,Cara Menguatkan Sinyal Hp Didalam Ruangan,Cara Memperkuat Sinyal Hp Dengan Aluminium Foil,Cara Memperkuat Sinyal Android Root,Tips Memperkuat Sinyal Axis,Cara Memperkuat Sinyal 3g


Silahkan Share Artikel ini:

Masukan Email Anda Untuk Update Artikel Terbaru:

0 Response to "4 Cara Meningkatkan Sinyal Hp Android Yang Kurang Bagus"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarl dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,por*ografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus