Loading...

Syarat dan Cara Mengajukan KUR di BNI yang Benar
Syarat dan Cara Mengajukan KUR di BNI yang Benar

Syarat dan Cara Mengajukan KUR di BNI yang Benar - Seperti kebanyakan bank BUMN lainnya, bank BNI juga memberikan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi siapa saja nasabah BNI yang membutuhkan tambahan modal untuk usaha produktif, yang berwujud Kredit Modal Kerja (KMK), selain dapat digunakan sebagai modal usaha, fasilitas kredit ini juga bisa dijadikan sebagai kredit investasi.

Syarat dan Cara Mengajukan KUR di BNI yang Benar

Syarat Dan Cara Pengajuan KUR di BNI

KUR atau Kredit Usaha Rakyat dari Bank BNI memiliki plafon kredit hingga 500 juta rupiah dan masa tenor hingga 36 bulan lamanya untuk modal kerja dan 60 bulan lamanya untuk kredit investasi. Sebagai pemilik usaha kecil, mikro atau menengah yang sedang berkembang, KUR BNI menjadi salah satu pilihan kredit paling tepat untuk Anda.

Baca juga: Syarat dan Cara Mengajukan KUR di BTN yang Benar

Agar pengajuan KUR BNI Anda dapat disetujui oleh pihak bank, tentunya Anda harus melengkapi sejumlah persyaratan yang diminta. Berikut ini adalah syarat dan cara mengajukan KUR di BNI yang harus anda ketahui:

1. Pertama-tama, pastikan Anda sudah memenuhi beberapa persyaratan umum calon debitur KUR BNI di antaranya adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang bermukim di wilayah Indonesia dan memiliki usaha produktif yang sudah berjalan sekurang-kurangnya 6 bulan.

2. Sebagai persyaratan administratifnya, Anda diwajibkan membawa beberapa dokumen pendukung di antaranya adalah:

  • Fotokopi KTP yang masih berlaku.
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  • Fotokopi Surat Nikah bagi yang telah menikah.
  • Fotokopi dokumen legalitas usaha seperti SIUP, SITU, TDP atau HO.
  • Surat Keterangan Usaha dari kelurahan/kecamatan setempat (lokasi usaha).
  • Fotokopi NPWP untuk kredit di atas 50 juta.
  • Fotokopi dokumen agunan (BPKB, IMB dan PBB, sertifikat tanah dll) untuk kredit di atas 25 juta.

3. Setelah melengkapi persyaratan administratif Anda, maka Anda bisa langsung menuju kantor Bank BNI terdekat di wilayah Anda. Lalu ambil antrian menuju Customer Service (CS) atau petugas yang berwenang. Sampaikan niat Anda untuk mengajukan KUR BNI. CS akan memberikan Anda formulir pengajuan KUR untuk diisi. Lengkapi pengisiannya dan serahkan persyaratan administratif yang sudah Anda bawa.

4. Setelah itu, Anda akan diminta untuk menunggu konfirmasi selanjutnya dalam waktu maksimal 14 hari kerja. Bank BNI akan melakukan analisa kelayakan usaha dan agunan Anda dalam hal penerimaan KUR BNI. Jika Anda masuk kriteria BNI, maka Anda akan dihubungi via telepon oleh Bank BNI.

KUR Bank BNI memiliki beberapa keunggulan, selain persyaratannya yang mudah dan prosesnya yang cepat, KUR BNI memiliki beberapa macam kredit di antaranya adalah:

  • KUR Mikro BNI merupakan KUR yang diperuntukkan bagi nasabah BNI  yang memiliki usaha mikro dengan masa tenor maksimal 4 tahun.
  • KUR Ritel BNI adalah KUR yang ditawarkan BNI dengan plafon pinjaman minimal 25 juta rupiah hingga 500 juta rupiah dengan jangka waktu kredit maksimal hingga 5 tahun. KUR Ritel ini ditujukan bagi para pengusaha ritel dan toko.
  • KUR TKI BNI, bagi nasabah BNI yang berstatus sebagai TKI/TKW dengan penghasilan tetap maka berhak untuk mengajukan KUR TKI ini. Pinjaman KUR TKI ini memiliki plafon hingga 25 juta rupiah dengan tenor kredit maksimal 3 tahun. Untuk kredit satu ini, persyaratan administratif yang harus ditambahkan adalah fotokopi paspor dan visa serta Surat Keterangan Kerja.

Nah, itu dia tadi syarat dan cara mengajukan KUR di Bank BNI. Jika Anda masih merasa bingung dengan cara dan syarat pengajuan KUR, Anda bisa langsung menghubungi CS Bank BNI via telepon/email atau kunjungi langsung Bank BNI terdekat. Semoga bermanfaat.


Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Syarat dan Cara Mengajukan KUR di BNI yang Benar"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarl dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,por*ografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel