Loading...

Inilah Daftar Produk KPR Syariah Terbaik 2018
Inilah Daftar Produk KPR Syariah Terbaik 2018

Inilah Daftar Produk KPR Syariah Terbaik 2018 - Bagi Anda yang ingin mengajukan kredit KPR tentunya Anda harus membandingkan berbagai produk KPR yang ada. Datangi tiap-tiap bank di sekitar tempat tinggal anda. Salah satunya yang perlu di lirik adalah KPR syariah.

Inilah Daftar Produk KPR Syariah Terbaik 2018

Daftar Produk KPR Syariah Terbaik 2018

Nah, bicara mengenai produk KPR syariah, berikut ini telah kami rangkum daftar produk KPR Syariah terbaik, yang layak anda pertimbangkan salah satunya. Apa saja kira-kira?

1. Bank Mandiri Syariah

Yang pertama adalah bank Mandiri Syariah atau BSM. Untuk Bank Mandiri Syariah ini memiliki 2 produk KPR, yaitu Griya BSM dan Griya BSM Bersubsidi. Untuk produk BSM Griya ini melayani cicilan  perumahan untuk jangka pendek, menengah, maupun panjang, serta melayani rumah baru mau pun rumah bekas.

Baca juga: Keuntungan KTA BRI Syariah dan Syarat Pengajuannya

Akad yang digunakan dalam Griya BSM adalah murabahah. Untuk masalah cicilan, jumlah perbulannya bersifat tetap sehingga nasabah tidak perlu was-was lagi, sebab nominal yang harus dibayarkan perbulannya sudah diketahui dari awal, dan tak akan berubah hingga akhir cicilan. Jika Anda ingin mengajukan KPR Griya BSM, dari segi persyaratannya pun juga terbilang mudah. Anda bisa mengajukan hingga jumlah yang lumayan besar, yakni sampai 5 M, untuk kredit pembiayaan rumah.

Sedangkan untuk kredit KPR Griya BSM Bersubsidi menggunakan akad murabahah seperti Griya BSM juga. Dengan menggunakan KPR ini Anda akan mendapat subsidi berupa uang muka dari pemerintah untuk pembangunan rumah atau pembelian Rumah Sederhana Sehat atau RSS oleh developer properti.

Dengan memanfaatkan subsidi dari pemerintah ini tentunya sangat menguntungkan, sebab adanya subsidi ini mengurangi jumlah cicilan yang harus dibayar setiap bulannya berikut marginnya pula.

2. BNI Syariah

Rekomendasi selanjutnya adalah bank BNI Syariah. Untuk produk dari KPR BNI Syariah ini adalah Griya IB Hasanah. Akad yang digunakan untuk KPR ini adalah sistem murabahah seperti Bank Mandiri Syariah. Dengan menggunakan KPR Griya IB Hasanah ini maka Anda mendapat keuntungan yang cukup banyak.

Dengan menggunakan KPR ini Anda bisa membeli, membangun, hingga merenovasi ulang rumah. Namun pembiayaan ini tidak terpusat pada rumah saja, melainkan bisa juga ruko – ruko, rusun, apartemen, rukan, dal lainnya. Bahkan Anda juga bisa membeli tanah kavling dengan KPR ini.

Tentunya jumlah pembiayaan bisa disesuaikan dengan keperluan konsumen. Dan sama dengan BSM, batas maksimum untuk KPR BNI Syariah ini adalah 5 M, semetara jangka waktu pembayaran bisa sampai 15 – 20 tahun.

3. BRI Syariah

Produk KPR BRI syariah ialah BRI Syariah IB. Dengan menggunakan KPR ini, Anda bisa membeli properti yang Anda inginkan baik itu rumah pribadi, apartemen, ruko, kos – kosan, kantor UMKM, pembiayaan material untuk renovasi tempat tinggal, serta pembelian tanah.

Sistem yang digunakan ada dua macam, yaitu murabahah atau jual beli dan sewa menyewa atau mutahiya bit tamlik sehingga Anda bisa mencicil setiap bulannya sesuai kesepakatan di awal. Untuk pengajuan awal KPR ini pun cukup murah yaitu hanya 10 % dari total keseluruhan.

Maksimal pembiayaan yang di tanggung BRI syariah memang lebih rendah daripada BNI Syariah ataupun Bank Mandiri Syariah yaitu hanya bisa mengajukan mulai nominal 25 jutaan hingga 3.5 Milyar.

Nah, demikian diatas ulasan tentang daftar Produk KPR Syariah terbaik saat ini. Semoga bermanfaat, dan semoga Anda menjadi makin bijak serta teliti dalam memilih produk KPR terbaik untuk membeli rumah idaman Anda.


Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Daftar Produk KPR Syariah Terbaik 2018"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarl dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,por*ografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel