Cara Mudah Mengunci Aplikasi dalam Smartphone
Cara Mudah Mengunci Aplikasi dalam Smartphone

Cara Mudah Mengunci Aplikasi dalam Smartphone - Sebagaimana yang kita tahu, mengunci layar adalah satu hal yang paling penting untuk diperhatikan dalam beraktivitas menggunakan gadget. Hal ini berkaitan dengan kerahasiaan data pribadi Anda yang bisa saja disalahgunakan oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

Cara Mudah Mengunci Aplikasi dalam Smartphone

Dan agar lebih amannya, bukan hanya layar yang dikunci, tapi juga beberapa aplikasi yang menutur anda penting dan tidak untuk dikonsumsi umum. Lantas, bagaimana caranya? Berikut kami referensikan beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda.

Tips Mengunci Aplikasi dalam Smartphone

1. AppLock dari DoMobile Lab

Cara kunci semua aplikasi yang pertama yaitu menggunakan aplikasi AppLock ciptaan pengembang DoMobile Lab. AppLock besutan developer DoMobile Lab ini dikenal sebagai sala satu pengunci aplikasi terbaik untuk smartphone android. Anda juga dapat mengintegrasikan fitur sensor fingerprint untuk membuka aplikasi yang terkunci. Bagaimana cara menggunakannya?

Baca juga: Tips Hemat Baterai Saat Main Game Berat di Android/iOS

  • Pertama, unduh terlebih dahulu aplikasi AppLock melalui Google Play Store
  • Setelah itu, install lalu jalankan AppLock.
  • Selanjutnya, Anda akan diminta membuat pola spesifik.
  • Setelah itu, klik ikon gembok terbuka untuk mengunci konten foto, video, maupun konten lainnya, untuk melindungi install/uninstall aplikasi, mengunci pemberitahuan atau notifikasi, serta fitur lain seperti Bluetooth, jaringan WiFi, hingga Auto Sync. 


2. AppLock Ciptaan IVYMOBILE

Cara mengunci semua aplikasi berikutnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi ciptaan pengembang IVYMOBILE dengan mengusung nama yang sama dengan aplikasi pada poin sebelumnya, yakni AppLock. Fungsi dari aplikasi ini lebih sederhana yatu untuk mengunci aplikasi saja.

Namun, Anda dapat mengubah tampilan kunci layar aplikasi sesuai dengan tema yang Anda kehendaki. Begitu pula dengan pengaturan yang tersedia juga dapat disesuaikan.

3. AppLock – Fingerprint Unlock

Aplikasi pengunci berikutnya yaitu AppLock – Fingerprint Unlock. Aplikasi milik Cheetah Mobile ini dapat Anda nikmati tanpa adanya gangguan karena tidak ada iklan yang akan muncul tiba-tiba dan sangat membuat tidak nyaman.

Manfaat lain dari aplikasi ini adalah untuk mengunci foto, WiFi, Bluetooth, uninstall aplikasi, panggilan masuk, serta berbagai pengaturan lain. Sehingga Anda tak hanya dapat mengunci aplikasi saja.

4. App Locker – Best App Lock

Aplikasi lain yang dapat diandalkan untuk melindungi aplikasi yang tertanam dalam smartphone Anda yaitu App Locker – Best App Lock. Fungsi dari aplikasi yang dirilis oleh pengembang Burakgon ini tak jauh beda dari aplikasi pada poin-poin sebelumnya, namun memiliki tampilan atau interface yang lebih menarik.

Anda dapat mengunci aplikasi di smartphone Anda dengan PIN, sidik jari, maupun pola tertentu serta mengganti tampilan tema pada lockscrees. Sayangnya, developer pengusungnya mengingatkan bahwa aplikasi yang satu ini mungkin tak dapat bekerja pada smartphone besutan Huawei serta Xiaomi.

5. Vault-Hide SMS, Pics & Videos. 

Cara mengunci aplikasi yang terkahir, yang kami bagikan kali ini adalah dengan memanfaatkan Vault-Hide SMS, Pics & Videos. Aplikasi pengunci ciptaan developer NQ Mobile Scurity (NYSE:NQ) ini memiliki fungsi lebih.

Tak hanya sebagai pengunci aplikasi, vault-Hide SMS, Pics & Videos juga dapat mengunci SMS, foto, video, daftar kontak, call log, hingga info penting lainnya. Di samping itu, aplikasi yang satu ini menawarkan browser privasi, yakni menggunakan Google Chrome dalam mode incognito.

Nah, itu dia 5 cara mengunci aplikasi yang tertanam di smartphone kesayangan Anda. Dengan demikian, Anda tak perlu cemas ada orang iseng yang dapat menyalagunakan penggunaan aplikasi di ponsel Anda.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Mengunci Aplikasi dalam Smartphone"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarl dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,por*ografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel