Cara Paling Mudah Mengatasi Google Play Store Error

Cara Paling Mudah Mengatasi Google Play Store Error - Google playstore merupakan aplikasi atau layanan yang sering kita gunakan untuk mencari dan mendownload aplikasi,ada berbagai banyak aplikasi yang disediakan bagi pengguna android termasuk aplikasi berbasis gamming.

Cukup mengetik kan keyword pada form pencarian maka secara otomatis akan muncul aplikasi yang kamu ingin,biasanya aplikasi yang disediakan ada yang berbayar namun ada juga yang suguhkan secara gratis.
Cara Paling Mudah Mengatasi Google Play Store Error
image: www.androidpolice.com
Tetapi dari kelebihan tersebut ternyata google playstore memiliki kekurangan juga yakni mudah error pada saat menelusuri hasil pencarian,padahal hal sungguh tidak di inginkan bagi pengguna setianya termasuk saya sendiri,jika hal ini terjadi terus menerus maka akan sangat kesulitan bagi kita yang ingin menginstall aplikasi di google playstore.

Baca Juga: Cara Mudah Hapus Pesan Whatsapp Yang Sudah Terkirim

Ada banyak hal yang menyebabkan google playstore error terutama salah dalam mengaplikasikan nya sehingga tidak lancar menjalankan kinerja aplikasi playstore tersebut.Kalau kamu tidak tahu cara mengatasinya,maka saya akan memberikan cara yang paling mudah untuk kamu terapkan

Lalu apasajak cara mengatasi google playstore error tersebut,simak saja artikelnya dibawah ini.

Cara Mudah Mengatasi Google Playstore Error

1. Lihat atau periksa waktu tanggal di smartphoe kamu

Hal ini sering terjadi dan di lupakan pengguna setia smartphone,padahal penyebab utama google playstore error yakni karena salah dalam mengatur waktu atau tanggal,sebab google memiliki fitur secara otomatis mendeteksi waktu kamu.Apabila tidak sesuai dengan di kriteria google maka bisa saja berdampak buruk pada layanan google playstore kamu.

Untuk solusinya sangat mudah sekali kamu cukup mengatur waktu atau tanggal yang sudah disesuaikan dengan ketentuan,atau apabila kamu orang yang tidak suka repot maka kamu bisa memiliih opsi deteksi waktu secara otomatis.Jadi sekarang tidak perlu ribet lagi dalam mengatur waktu.

2. Koneksi internet kurang stabil

Google playstore mudah error bisa di sebabkan oleh jaringan internet yang kurang stabil sebab ketika kamu ingin menelusuri aplikasi yang diinginkan maka akan langsung berhenti atau bisa di bilang error.

Untuk mengatasinya cukup mudah sekali,kamu gunakan operator seluler yang memiliki jaringan terbaik,perlu dingat jangan gunakan hotspot atau wireless laib yang memiliki jaringan lemot.

3. Mengabaikan perbaruan google playstore

Biasanya kalau kamu mengabaikan perbaruan google,maka layanan google playstore kamu akan mudah error,hal ini sudah tidak dipungkiri lagi sebab layanan google tidak terupdate secara otomatis,jadi kamu akan ketinggalan fitur terbarunya atau bisa di bilang mudah terjadinya error.

Cukup perbarui saja google playstore kamu,cukup 8 MB saja kamu sudah mendapatkan perbaruan secara otomatis.

4. Lakukan pembaruan google play service

Tahukah kamu kenapa playstore mudah sekali error,ternyata penyebab utamanya karena google play service kamu error,sebab playservice dan playstore merupakan layanan yabg selalu terhubung,apabila playstore kamu error maka play service akan menanganinya secara cepat.

Bila tidak kunjung teratasu berarti kamu haru memperbarui google play service tersebut agar playstore tidak mudah error lagi.

5. Hapus semua cache di smartphone kamu

Cache merupakan sampah yang menumpuk pada aplikasi smartphone,apabila hal ini dibiarkan menumpuk begitu saja pasti akan berdampak buruk pada kinerja smartphone kamu terutama aplikasi yang sering error.

Kalau kamu tidak tahu cara mengatasinya,kamu perlu masuk ke menu pengaturan,lalu masuk ke menu pengaturan lalu pilih manager aplikasi,tap pada aplikasi "Google playstore" nanti akan terlihat semua cache atau bekas data yang kamu pakai.Hapuslah semua cache tersebut agar google playstore kamu tidak mudah error lagi.

Cara kelima ini bisa di bilang sangat ampuh,karena biasanya cache sangat berhubungan erat pada performa smartphone.Namun alangkah lebih baik lagi hapus semua cache di android selama 1 bulan sekali.

Itulah cara mudah yang bisa kamu terapkan untuk bisa mengatasi google playstore error,Semoga bermanfaat.

Itulah cara paling mudah mengatasi google playstore error pada android, semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah smartphone,jangan lupa juga bagikam artikel ini ke teman-teman kamu semua.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Paling Mudah Mengatasi Google Play Store Error"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus