Cara Cepat Mengatasi Baterai Smartphone Tidak Bisa Mengisi

Cara Cepat Mengatasi Baterai Smartphone Tidak Bisa Mengisi - Cara mengatasi baterai smartphone tidak mengisi, Sejauh ini smartphone menjadi salah satu teknologi yang sangat berpengaruh di dunia,karena samrtphone dapat mempermudahkan kita ketika ingin melakukan aktivitas sehari-hari contohnya chatting antar teman,video call,dan browsingan.Akan tetapi smartphone juga memiliki kekurangan yakni daya baterai mudah habis sehingga kamu harus ngecasnya.
Cara Cepat Mengatasi Baterai Smartphone Tidak Bisa Mengisi

Namun apabila baterai samartphone tidak bisa terisi maka bisa dibilang android tidak dapat di gunakan,kalau hal ini terjadi secara terus menerus maka samrtphone akan mengalami mati total.

Smartphone tidak bisa ngecas sangat banyak dialami semua orang,akan tetapi mereka tidak tahu cara mudah mengatasinya,padahal kamu cukup menerapkan caranya dibawah ini maka masalah tersebut dapat diatasi dengan mudah.Lalu apa saja cara mudah mengatasi smartphone tidak bisa mengisi,simak dengan baik ya.

1. Ketahui dahulu masalah pada sumber chargernya

Penyebab pertama smartphone tidak bisa mengisi yaitu karena masalah charger,sebagian banyak orang tidak tahu penyebab amdroid tidak bisa terisi,mereka kerap kali menyalahkan USB nya rusak,padahal tidak seperti itu melainkan charger kamu sedang bermasalah.

Bukan hanya itu saja charger yang bermasalah secara otomatis tidak dapat menghantarkan daya atau volt listrik ke baterai sehingga daya baterai smartphone sulit terisi penuh.

Kamu dapat dengan mudah mengetahui masalah pada charger yakni dengan melihat tampilan adapternya,apabila tampilan adapternya rendah maka sudah di pastikan tidak bisa mengisi daya baterai android.

Hal ini sering kita temukan pada powerbank ataupun cas laptop,jika kamu menggunakan powerbank maka akan terasa sangat lama sekali mengisi dayanya sebab volt yang ada pada powerbank sangatlah kecil dibandingkan volt listrik.

2. Cek kembali kondisi kaber charger hp kamu

Kabel chager bisa dikatakan sebagai alat untuk yang manyambungkan ataupun juga menyalurkan suatu hantaran daya listrik ke smartphone Android kamu, akan tetapi kenapa tak ditampilkan saja daya pengisi baterainya ? Mungkin saja kabel charger milik kamu bisa saja sudah rusak atau sudah tak layak pakai sehingga dengan hal ini tak menampilkan suatu daya pengisi data tersebut.

Kalau seandainya hal ini telah terjadi, pastikam secepatnya kamu mengganti kabel charger kamu di toko ponsel terdekat di daerah kamu. Setelah itu silahkan pilih kabel charger yang berkualitas terbaik hal ini agar tidak terjadi kerusakan lagi (awet).

3. Wajib Memastikan Charger Kamu Tak Rusak.

Yang ketiga, hal ini pastinya sering sekali terjadi terhadap setiap smartphone-smartphone Android yang mempergunakan suatu charger lebih tepatnya bukan bawaan pabrik.

Pastinya hal ini dapat membuat smartphone Android kamu tak terisi oleh dikarenakan tidak sesuai dengan adapter yang aslinya.

Maka oleh karena itu, saran dari saya gunakanlah charger original yang asli ataupun yang benar-benar bawaan asli dari smartphone Android tersebut.

4. Masih gagal ? Coba lakukan kalibrasi baterai saja

Apabila cara diatas masih juga tidak berhasil berarti kamu harus melakukan kalibrasi baterai agar daya pada penghantar listrik dapat terisi dengan penuh pada baterai smartphone kamu.Berikut ini merupakan cara kalibrasi baterai.

- Pertama kamu harus mengisi daya hingga benar-benar penuh
- Lalu cabut charger,kemudian charger lagi secara berulang
- Selanjutnya kamu harus membiarkan smartphone tersebut,jangan di charger dulu tunggu beberapa jam,jika sudah kamu charger kembali smartphone tersebut.

Nah,itulah cara mengatasi baterai tidak bisa mengisi,semoga artikel ini dapat membantu kamu,semoga bermanfaat.

Deskripsi penelusuran: cara mengatasi baterai tidak mengisi,cara mengatasi baterai tidak ngecas,cara mengatasi baterai tidak bisa penuh,cara mengatasi baterai tidak mengisi


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Cepat Mengatasi Baterai Smartphone Tidak Bisa Mengisi"

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di www.rahma-store.com

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus