3 Cara Cepat Menghapus Virus dan Malware di Smartphone Android

3 Cara Cepat Menghapus Virus dan Malware di Smartphone Android - Cara menghapus virus android - Perkembangan teknologi saat terbilang cukup meningkat terutama platform tercanggih yakni android,kebanyakan smartphone sangat rentan sekali terkena serangan virus atau malware,jika virus ini betah di android kamu maka dapat berpengaruh buruk pada kinerja smartphone.
3 Cara Cepat Menghapus Virus dan Malware di Smartphone Android

Apabila kamu masing mengingat peristiwa serangan virus besar-besaran yakni ransomware pasti kamu akan teringat pada sistem operasi android.Kalau kamu ingin tahu bagaimana cara menghapus virus di android maka artikel inilah yang memberikan solusi paling tepat,simak baik-baik ya.

1. Intall Aplikasi Antivirus

Kalau kamu ingin menghindari ataupun ingin menghapus virus,maka salah satunya kamu harus menginstall aplikasi antivirus bagi android.Aplikasi seperti ini bisa kamu temukan pada layanan google playstore secara gratis.

Aplikasi antivirus dapat bekerja untuk menghapus cache lama di penyimpanan internal smartphone,pastinya ruangan penyimpanan android kamu akan memiliki ruang yang cukuo untuk menyimpan berbagai file.

Tetapi perlu kamu ingat juga,apabila smartphone kamu memiliki ram yang cukuo besar seperti 2 GB,alangkah lebih baik kamu install aplikasi antivirus yang berbayar,hal ini dikarenakan aplikasi berbayar memilki fitur tercanggih untuk menangkal berbagai macam virus.

Caranya kunci semua file yang menurut kamu menyimpan data-data penting seperti data internet banking,saran saya janganlah sesekali download aplikasi yang sumbernya tidak terpercaya.

2. Menggunakan Suatu Fitur Keamanan Smartphone Android.

Perlu kamu ketahui bahwa biasanya seperti smartphone Android yang bermerk mulai dari Asus dan juga Xiaomi biasanya telah memiliki suatu fitur yakni fitur keamanan yang khusus.

Namanya pun beragam, mulai dari menggunakan nama Security, Mobile Manager dan lain-lainnya. Baiklah, perlu kamu ketahui juga bahwa suatu fitur tersebut yakni fitur keamanan tersebut telah mendukung Antivitus bawaan dari smartphone Android yang pastinya hal ini benar-benar sangat efektif sekali untuk mengatasi pelbagai macam virus, memindai (memeriksa), dan juga dapat berguna sekali untuk membasmi virus serta menghapus virus di smartphone Android.

3. Dengan Cara Masuk ke Suatu Safe Mode.

Jika seandainya kamu masih sangat ragu sekali untuk membeli ataupun juga membayar suatu aplikasi seperti app Antivirus untuk smartphone Android, kamu tak perlu khawatir semuanya akan baik-baik saja dan pastinya masih ada jalan keluar lainnya.

Kamj bisa melakukan cara-cara berikut ini yang pastinya "Free". Baiklah langsung saja caranya, yaitu dengan cara masuk ke dalam suatu Safe Mode.

Akan tetapi, saya hanya mau katakan bahwa biadanya hal ini hanya akan sangat efektif sekali apabila smartphone Android kamu telah benar-benar terdeteksi ataupun terinfeksi adanya malware.

Diketahui juga bahwa, untuk cara masuk ke dalam suatu Safe Mode ini pastinya tiap perangkat/merk pastinya caranya berbeda-beda.

Info lebih lanjut kamu bisa menggunakan Google untuk mencari tahu bagaimana cara masuk ke dalam suatu Safe Mode tersebut.

Jika smartphone Android yang kamu miliki saat ini sudah pernah di-root hal ini akan memudahkan kamu cepat masuk ke dalam suatu Safe Mode tersebut. Saran saya biar cepat dan gampang kamu bisa menggunakan aplikasi yang tersedia di layanan Google Play Store seperti aplikasi Quick Reboot.

Selanjutnya apabila Android kamu masuk ke Safe Mode, kamu sangat bisa sekali mencari banyaknya daftar aplikasi-aplikasi yang pastinya sangat mencurigakan yang lebih tepatnya juga benar-benar tidak pernah kamu instal dimenu setting smartphone Android kamu (Applications).

Aplikasi yang disuguhkan oleh google playstore untuk menghapus virus yaitu AVG AntiVirus PRO Android sebab aplikasi ini sangat di sarankan sekali bagi pengguna setia android.

Judul penelusuran: cara mengapus virus android,cara hapus virus android,hapus virus android manual,menghapus virus android secara permanen,menghapus virus android tanpa root


Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "3 Cara Cepat Menghapus Virus dan Malware di Smartphone Android"

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus