3 bahaya jika kamu menginstall aplikasi smartphone sembarangan

3 bahaya jika kamu menginstall aplikasi sembarangan - Smartphone banyak sekali menyuguhkan aplikasi maupun fitur keren kepada penggunanya,dari kecanggihan fitur tersebut banyak orang yang tergiur sehingga rela mengeluarkan kocek yang banyak demi mendapatkan fitur tercanggih.

Namun apa jadinya bila yang di jajakan itu versi gratisan,pasti laku sekali apalagi di negara kita Indonesia ini mayoritas masyarakatnya sangat suka yang namanya gratisan.

3 bahaya jika kamu menginstall aplikasi smartphone sembarangan

Berbicara tentang gratisan pasti tidak akan habisnya,salah satu layanan android yang menyediakan bagi penggunanya untuk mendownload berbagai aplikasi gratis,kamu tidak perlu membayar menggunakan uang,cukup bayar dengan kapasiatas "Mega Byte" maka kamu sudah bisa memiliki aplikasi tersebut.

Namun kamu tidak boleh menginstall aplikasi tadi dengan sembarangan,sebab ada sebagian aplikasi yang di sisipi malware,tentunya hal ini akan berbahaya sekali pada sisten operasi smartphone kamu terutama bagi yang berisi data-data penting.

Baca Juga: Cara Paling Mudah Mengatasi Google Play Store Error

Pada saat ini banyak sekali vendor atau developer smartphone yang menawarkan aplikasi gratisan tetapi ada juga yang menyuguhkan versi berbayar atau premium.Dari penawaran tersebut kita belum tahu apakah berbahaya atau tidak,sebab akan berefek buruk sekali bagi performa smartphone kamu.

Contohnya smartphone kamu memunculkan banyak iklan tanpa sumber yang tidak di ketahui,iklan itu kadang mengarah ke browser internet untuk menyuruh anda mengunduhnya.Sungguh rugi bukan ?

Contohnya kasus yang saya temukan bahwa ada sebagian aplikasinyang berisi banyak iklan,pop ads tersebut pasti akan mengarah kamu ke browser internet untuk memaksakan pengguna mendownload aplikasi lagi.

Lalu apa saja bahaya yang di dapatkan jika menginstall aplikasi smartphone secara sembarangan,simak saja artikelnya di bawah ini sampai habis.

3 Bahaya Jika Kamu Menginstall Aplikasi Smartphone Sembarangan

1. Kuota kamu sangat boros

Kebanyakan aplikasi yang di install pada smartphone sangat banyak sekali disisipi malware contohnya berisi iklan pop up yang tidak kunjung berhenti.Setiap iklan pop up yang muncuk maka secara otomatis kuota kamu akan cepat terkuras 89%.

Pada studi yang telah dilakukan bahwa smartphone yang berisi kuota 1 GB sangat cepat terkuras selama 4 hari saja,hal ini dikarenakan banyaknya malware yang ada pada smartphone tersebut sehingga kuota kamu cepat habis.

Kalau kamu ingin mengetahui apakah aplikasi tersebut di sisipi malware,alangkah baiknya terlebih dahulu kamu dapat melihat jumlah rating pada aplikasi tersebut,jika memiliki rating yang sangat tinggi berarti aplikasi tersebut terbebas dari malware yang berbahaya.

2. Boros Pulsa

Sebenarnya pulsa dan kuota bisa di bilang sama saja,tetapi ada perbedaan antar kedua ini yaitu kuota yang hanya di gunakan sebagai data internetan browsingan,sedangkan pulsa hanya bisa di manfaatkan sebagai telponan ataupun SMS-an.

Mengapa bisa boros pulsa ?
Sebab pop up yang muncul dan kamu klik akan mengarah ke sebuah website untuk menyuruh kamu berlangganan via sms,apabila kamu input data tersebut sesuai nomor handphone maka pulsa kamu akan cepat sekali di kuras.

3. Android mudah terserang virus

Sudah saya katakan tadi bahwa jika sembarangan menginstall aplikasi maka smartphone kamu sangat rentan sekali terserang virus.Hal ini sudah tidak dapat di pungkiri lagi sebab banyak sekali aplikasi yang sudah disisipi berbagai virus.

Tetapi tidak semuanya aplikasi di google playstore memiliki malware,mungkin hanya beberapa saja,tergantung dari kamu dalam menyikapi atau menfilter aplikasi tersebut.

Tahukah kamu apabila iklan pop up tersebut di klik atau di unduh,maka si pembuat aplikasi tersebut akan mendapatkan bayaran berupa uang,nah sekarang berhati-hatilah ketika ingin mendownload aplikasi di google playstore.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 bahaya jika kamu menginstall aplikasi smartphone sembarangan"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus