Inilah Deretan Fitur Baru nan Canggih yang Tersemat pada iOS 11

Inilah Deretan Fitur Baru nan Canggih yang Tersemat pada iOS 11 - Apple merupakan salah satu vendor terkenal yang selalu terdepan dalam melakukan inovasi pada tiap produknya. Dan belum lama ini, pihak Apple secara resmi telah merilis sistem operasi terbarunya, yaitu iOS 11. Sistem operasi ini merupakan pengembangan atau versi update dari OS generasi sebelumnya, yang telah dinanti-nantikan tentunya. Sebab sistem OS tersebut memang mengusung banyak perubahan, terutama pada penambahan fitur-fitur canggih yang ada didalamnya.

Inilah Deretan Fitur Baru nan Canggih yang Tersemat pada iOS 11

Pastinya penasaran kan, ingin tahu apa saja fitur-fitur baru yang dibawa oleh sistem iOS 11 ini? Nah, daripada penasaran, yuk kita intip ulasan berikut ini.

Beragam Fitur Canggih pada iOS 11

1. Tampilan Lock Screen yang terbaru
Salah satu konsep baru yang dibawa sistem iOS 11 terletak pada tampilan lock screennya. Hal ini terlihat pada model passcodenya yang mempunyai font lebih tebal, dengan lingkaran yang tampak lebih tipis dan tidak mempunyai outline putih. Sehingga sekilas, tampilan lock screennya tampak lebih simpel dan berkelas.

2. Control center yang bisa Anda setting sendiri
iOS 11 memang membawa fitur-fitur baru yang matang. Hal ini bisa Anda rasakan, saat masuk ke control center-nya. Dengan beragam opsi yang ditawarkan, memungkinkan Anda untuk bisa mengatur sendiri  model tampilan, seperti Low Power Mode, Wallet, Notes, Screen Recording dan Text Size. Namun, hal ini tidak berlaku pada lay out control centernya. Mungkin salah satu alasannya karena pihak Apple ingin tetap mempertahankan model tampilan lay outnya, yang memang sudah terlihat keren dan elegan.

3. Memiliki manajemen penyimpanan yang lebih baik
Kecanggihan fitur iOS 11 juga bisa Anda rasakan pada bagian penyimpanannya. Berbeda dengan OS sebelumnya, kali ini pihak Apple hanya melabeli “iPhone Storage” pada fitur penyimpanannya. Fitur ini pun sangat informatif, yang memungkinkan Anda dapat melihat kapasitas penyimpanan total dari perangkat, sisa kapasitas yang masih tersedia serta memungkinkan Anda untuk bisa meningkatkan kapasitasnya.

Selain itu Anda juga bisa mengatur model penyimpanannya, seperti menerapkan sistem auto-delete, yang bisa menghapus otomatis data-data obrolan lama Anda. Nah, untuk mengatur efisiensi penyimpanan, Anda juga bisa menghapus data attachment Message yang besar, untuk selanjutnya disimpan ke iCloud. Tidak ketinggalan, OS ini juga dilengkapi dengan fitur yang bisa mensinkronisasikan messages di setiap perangkat.

Nah, yang menarik dari iOS 11 ini adalah adanya fitur untuk menghapus otomatis aplikasi-aplikasi yang jarang dipakai. Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab data yang telah dihapus tersebut tetap tersimpan, dan sewaktu-waktu bisa Anda pasang kembali.

4. Dibekali fitur Smart Invert yang canggih
Nah, untuk semakin mempercantik tampilan smartphonenya, maka pada iOS 11 dibekali dengan fitur Accessibility dalam menu settings app. Dengan adanya fitur ini  memungkinkan Anda untuk bisa mengubah warna tampilan dari komponen di dalam smartphone. Namun ada beberapa file yang tidak bisa diubah, seperti media, foto dan aplikasi tertentu.Dengan mengubah warna tampilannya, seperti “dark mode”, tidak akan merusak settingan elemen user interface-nya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir.

5. Perpaduan fitur Siri dan setting search 
Satu lagi hal baru yang dibawa iOS 11 adalah adanya perpaduan fitur siri dan settings search. Tampilan layout kedua fitur ini pun terlihat lebih proporsional. Saat ini, Anda pun bisa memilih saran yang akan diberikan siri, untuk setiap aplikasi yang di unduh di perangkat Anda.

Nah, itulah diatas deretan fitur baru dan canggih yang dibawa oleh iOS 11. Keren bukan? , semoga artikel di atas membantu dan bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Deretan Fitur Baru nan Canggih yang Tersemat pada iOS 11"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus