Inilah Deretan Aplikasi yang Wajib Anda Miliki Saat Musim Hujan Tiba

Inilah Deretan Aplikasi yang Wajib Anda Miliki Saat Musim Hujan Tiba - Saat hujan mulai sering melanda, menunjukkan bahwa musim hujan telah tiba. Hujan deras yang turun tiba-tiba tentunya dapat berpengaruh pada aktivitas harian Anda. Terlebih lagi jika hujan sampai membuat jadwal kegiatan Anda menjadi terganggu. Cukup menyebalkan, bukan?


Akan tetapi, jangat cepat merasa kesal. Meskipun hujan tidak dapat dihindari, namun Anda masih dapat mengatasi/menyiasati masalah di musim hujan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan aplikasi dalam smartphone Anda. Lalu, apa saja aplikasi yang bisa memudahkan Anda saat menghadapi musim hujan? Ini dia 5 aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan.

1. Google Now

Google Now adalah salah satu aplikasi bawaan yang terdapat pada smartphone berbasis Android. Dengan mengakses aplikasi Google Now, Anda akan disajikan beragam informasi sesuai dengan lokasi dimana Anda sedang berada.

Baca Juga: Wow, Google Akan Luncurkan Fitur Pendeteksi Virus Smartphone

Informasi tersebut antara lain berkaitan dengan perkiraan cuaca, kondisi jalanan, dan juga menjawab pertanyaan Anda serta memberikan rekomendasi terbaik. Tentunya aplikasi sangat membantu Anda di musim hujan, bukan?

Bagi para pengguna gadget berbasis iOS, Anda tetap bisa mengakses Google Now melalui Google Chrome di perangkat Anda.

2. Prakiraan Cuaca

Aplikasi kedua yang dapat memudahkan kelancaran aktivitas Anda di musim hujan adalah aplikasi yang menyediakan prakiraan cuaca. Aplikasi-aplikasi tersebut tentunya memberi Anda informasi lengkap tentang perkiraan cuaca di wilayah Anda.

Dengan begitu, Anda bisa siap siaga selama satu hari full karena telah mempersiapkan segala sesuatu seperti payung, jas hujan, sandal jepit, an sebagainya yang diperlukan jika hujan turun sewaktu-waktu.

Beberapa aplikasi prakiraan cuaca yang dapat Anda install di smartphone antara lain AccuWeather dan Info BMKG. Bagi Anda yang berada di wilayah rawan banjir, aplikasi Siaga Banjir akan menginformasikan kondisi jalanan serta titik-titik banjir di sekitar wilayah Anda.

3. Aplikasi Transportasi Online

Aplikasi ketiga yang sangat membantu Anda di kala musim hujan adalah aplikai transportasi online. Kemajuan teknologi membuat para pengusaha kreatif menciptakan berbagi ide brilian demi kemudahan semua pihak. Salah satunya dengan adanya aplikasi transportasi online yang seakan telah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat yang ada di kota-kota besar.

Aplikasi transportasi online yang dapat Anda unduh di smartphone Anda sangat beragam, seperti Go-Jek, Grab, serta Uber. Selain moda transportasi berupa ojek online, mereka biasanya juga menyediakan moda taksi online yang tentunya sangat mempermudah Anda menyusuri jalanan di kala hujan. Sesuaikan aplikasi yang Anda install dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda.

4. Peta dan Navigasi

Anda lebih senang dan terbiasa menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor dan mobil? Maka, salah satu aplikasi yang wajib ada di smartphone Anda adalah aplikasi peta dan navigasi.

Aplikasi peta dan navigasi akan mempermudah Anda selama dalam perjalanan karena menyediakan informasi tentang rute jalan, titik-titik kemacetan, wilayah yang terkena banjir, serta rute alternatif yang dapat dilewati.

Dengan begitu, Anda tak akan terjebak di emacetan ataupun banjir. Sehingga perjalanan Anda akan lebih cepat dan nyaman serta tak akan nyasar pastinya. Aplikasi yang dapat diunduh antara lain Google Maps dan Waze.

5. Media Sosial

Media sosial tak hanya digunakan sebagai ajang eksis di dunia maya. Sebaliknya, Anda dapat memanfaatkan media sosial yang Anda miliki dengan lebih baik. Salah satunya dengan mendapatkan informai seputar wilayah yang dilanda macet dan banjir akibat hujan.

Nah, itulah aplikasi yang dapat memudahkan Anda saat menghadapi musim penghujan. Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Deretan Aplikasi yang Wajib Anda Miliki Saat Musim Hujan Tiba"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus