Deretan Masalah yang Sering Muncul di iOS 10 dan Cara Mengatasinya

Deretan Masalah yang Sering Muncul di iOS 10 dan Cara Mengatasinya - Walaupun belum lama ini iOS 11 sudah hadir, namun mayoritas pengguna Apple masih setia dengan iOS 10. Dan tak ubahnya dengan iOS 11 yang katanya banyak masalah yang muncul, pengguna iOS 10 pun juga sering mengalami hal tersebut.


Apa saja masalah yang dimaksud? Nah, berikut telah kami rangkum berbagai masalah yang kerap dikeluhkan pengguna IOS 10, lengkap dengan cara mengatasinya. Silahkan disimak.

Masalah Pada iOS 10 Dan Cara Mengatasinya

1. Update Software Gagal
Salah satu masalah yang umum dijumpai oleh pengguna iPhone sesudah mengupgrade ke iOS 10 adalah gagal mengupdate software. Akan muncul popup “Software Update Failed” yang diikuti dengan pesan “An error occurred downloading iOS 10”.

Solusi: saat kesalahan popup mucul, kamu akan menjumpai opsi “Close” dan “Settings”. Pilihlah opsi “close” lalu tunggu beberapa menit, selanjutnya install iOS 10 lagi melalui Settings.

Solusi 2: masuk ke aplikasi iTunes melalui komputer. Kamu akan menjumpai opsi Update, pilih tombol tersebut. Tunggu sampai sistem terupdate sempurna.

2. Bluetooh dan Wi-Fi Bermasalah
Beberapa pengguna iPhone mengeluhkan perangkat earphone atau speaker nirkabel yang tidak bisa pairing dengan iOS 10.

Solusi: restart perangkat secara langsung (force restart). Buka Bluetooth pada perangkat lalu pilih Forget This Device. Kemudian ulangi menghubungkan.

Selain itu, wi-fi juga kadang tidak dapat terkoneksi. Untuk mengatasinya, pilihlah menu Settings – General – Reset – Rest Network Settings.

3. Boros Baterai
Masalah lain yang dirasakan oleh pengguna iPhone dengan iOS 10 adalah penggunaan baterai yang boros. Hal ini bisa dikarenakan penggunaan ponsel dengan aktivitas beragam secara intens.

Cobalah menunggu beberapa hari, perhatikan apakah penggunaan baterai memang boros atau karena aktivitas yang kamu jalankan memang banyak. Kamu bisa mengatasi permasalahan ini dengan menonaktifkan fitur “background app refresh”. Caranya dengan memilih Setting – Privacy – Motion and Fitness.

4. iMessage Effects Bermasalah
iMessage adalah salah satu fitur unggulan yang keren pada iOS 10. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk berkreasi sehingga aktivitas messaging lebih menyenangan.

Jika kamu tidak dapat melihat tampilan animasi pad iMessage di iOS 10, cobalah mengecek di Setting – General – Accessibility – Reduce Motion OFF.

5. Touch ID Tak Responsif 
Masalah selanjutnya yang sering dijumpai saat pengguna iPhone mengupdate ke iOS 10 adalah touch ID yang kurang responsif

Solusi: hapuslah semua sidik jari yang telah kamu daftarkan sebelumnya, lalu buat daftar yang baru. Cobalah dengan mendaftarkan 2 jari terlebih dahulu, lalu amati performanya.

Selain itu, tips lainnya cobalah memeriksa Home Button. Touch ID yang kurang responsif bisa saja terjadi karena pemasangan pelindung layar yang kurang rapi atau kotor.

6. Force Restart dan LCD Bewarna Warni
Setelah mengupdate perangkatnya ke iOS 10, terdapat banyak pengguna yang mengeluh karena perangkat mereka sering mengalami force restart yang didahuui dengan tampilan layar LCD yang berwarna warni seperti ungu dan biru.

Kamu bisa memperbaiki masalah ini hanya jika kamu memiliki back up data di iTunes. Jika iPhone kamu sering mengalami force restart (bricked), atur ulang perangkat kamu denga setting pabrik melalui iTunes.

7. Crash Saat Mengirim Pesan
Saat kamu membuka pesan namun iPhone tidak merespon, artinya ada gangguan yang menyebabkan handphone tidak membaca pesan tersebut.

Solusi: matikan handphone kamu, lalu hidupkan kembali. Cara lainnya yaitu dengan menghapus percakapan tersebut.

Itulah rangkuman beberapa masalah yang sering muncul di iOS 10 dan cara untuk mengatasinya. Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Deretan Masalah yang Sering Muncul di iOS 10 dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus