Cara Akurat Mendapatkan Gambar Bebas Hak Cipta di Internet

Cara Akurat Mendapatkan Gambar Bebas Hak Cipta di Internet - Sebuah artikel memang wajib memiliki gambar panduanim.com juga pernah mengatakan "artikel berbobot setidaknya mempunyai 1 gambar".Iya memang betul pada saat mesin pencari google melakukan perayapan di blog artikel kamu,maka yang paling utama di rayap yaitu gambar.

Cara Akurat Mendapatkan Gambar Bebas Hak Cipta di Internet


Bukan hanya google yang dapat melihat gambar kamu tetapi pengunjung juga "IYA",jika gambar yang kamu pakai berkualitas SEO friendly maka mata pengunjung akan enjoy saat melihatnya.

Baca Juga: Inilah Situs Penyingkat Url (Url Shortener) Terbaik 2017 dengan Bayaran Tertinggi

"Terus contoh gambar SEO friendly itu bagaimana ?"

  • gambar kamu tidak buram
  • berlatar belakang putih
  • tidak terlalu kecil dan tidak juga terlalu besar(sedang)

Namun secara sejatinya kamu akan merasa sulit saat memperoleh gambar bebas hak cipta di internet,mungkin banyak tapi google.

ingat,jangan sesekali kamu mengambil gambar di google tanpa seizin sumber gambar tersebut.Jika kamu posting di artikel maka bisa saja blog kamu susah di terima google adsense.

Sebenarnya menurut saya ada 3 kriteria artikel yang dijamin approve google adsense

  • Tidak mengambil gambar dari hasil ciptaan orang lain
  • Artikel tidak berunsur sara
  • Artikel full teroptimalkan dengan SEO (di artikel selanjutnya akan saya bahas)

Maka dari itu saya akan membagikan kepada kamu,bagaimana cara mengambil gambar bebas hak cipta di internet,tanpa harus bolak-balik kesana-kemari,simak saja artikelnya sampai habis.

1. Pixabay

Situs yang terakhir ini adalah situs favorit saya,di situs tersebut menyajikan banyak sekali gambar berkualitas yang di dapatkan dari hasil fotografer professional

Kamu tidak perlu mendaftar cukup ketikkan kata kunci gambar yang ingin kamu cari maka secara otomatis akan terlihat kumpulan gambar yang berlisensi bebas hak cipta.

Mereka juga banyak menyediakan gambar yang berkategori kesehatan,blogging,olahraha,memasak,alat dapur,dan masih banyak lagi yang bisa kamu temukan.

2. Flickr

Yang kedua ini tidak kalah hebatnya dengan situs pixabay,tampilan responsive dan friendly yang mereka utamakan kepada pengunjung.

Situs ini mempunyai ribuan stok gambar yang siap unduh bagi kamu yang mau mendapatkan gambar bebas hak cipta

masukkan saja sesuai keyword yang kamu inginkan,lalu klik "search".Nah disitu nanti akan muncul penjelasan detail tentang gambar tersebut.

Seperti ukuran,pembuat gambar,dan kapasitas gambar

Namun sebelum kamu mengunduh gambar tersebut,kamu di arahkan untuk melakukan tahap pendaftaran.

3. Morguefile

Situs terbesar untuk mengunduh gambar gratis yaitu morguefile ini merupakan salah satus terbesar kedua dari pixabay.

Di layar utama situs ini mereka mengatakan "kepuasan pelanggan yang kami harapkan".itulah paparannya bahwa gambar yang di sajikan sudah benar-benar berkualitas HD

Kamu bisa mencari sesuai kata kunci dan mengunduhnya secara gratis.Tetapi ada beberapa gambar yang menyuruh penggunanya melakukan pembayaran terlebih dahulu.

Maka jangan heran bila di kalangan blogger sudah banyak yang tahu tentang reputasi situs ini,bisa saja mereka pernah mengunduh gambar disini secara gratis.

4. Stockvault 

Situs terakhir yang saya rekomendasikan ini yaitu stockvault,gambar di situs ini siap di sediakan bagi kamu untuk keperluan di dunia blogging.

banyak sekali gambar yang di sajikan berkualitas SEO friendly,jadi saat ini tidak perlu diragukan lagi.

Silakan pilih salah satu situs di atas sesuka hati kamu,ingatlah "Content is king".semoga artikel ini dapat membantu kamu pada saat ingin mencari gambar bebas hak cipta di internet secara gratis.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Akurat Mendapatkan Gambar Bebas Hak Cipta di Internet"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus