5 Bahaya Jika Kamu Bermain Hp Sambil di Charger

5 Bahaya Jika Kamu Bermain Hp Sambil di Charger - Handphone sudah sangat banyak sekali penggunanya dari berbagai kalangan orang sudah dapat mengoneksi handphone entah itu pelajar, orang tua, bahkan anak-anak juga ada. Jadi mereka saat ini tidak lepas dari yang namanya smartphone, mungkin ada beberapa alasan mengapa mereka kecanduan,tetapi itu tergantung dari orangnya saja
5 Bahaya Jika Kamu Bermain Hp Sambil di Charger
IMAGE: gedubar.com
Ada yang tiap hari selalu mengontek smartphone sehingga lupa bersosial di dunia maya dan lupa akan dunia yang nyata.Mungkin ada juga yang memanfaatkan smartphone sebagai sesuatu yang sangat penting sehingga menggunakannya sambil di charger.

Baca Juga: Cara Paling Ampuh Untuk Mengatasi Lemot di Android

Jika kebiasaan seperti ini di lakukan terus-menerus,maka bisa merusak performa smartphone kamu dalam jangka yang pendek.Bukan hanya itu saja bahkan ada yang sampai melukai diri sendiri,hal ini sangatlah merugikan,maka solusinya jangan charger sambil main handphone.

Nah bagi kamu yang penasaran dengan bahaya-bahaya tersebut,silakan simak artikelnya dibawah ini sampai habis ya.

1. Rawan meledak

Kalau kamu bermain handphone sambil di charger maka berhentilah sekarang,karena rawan terhadap ledakan.Handphone kesanyangan kamu akan rusak,tetapi bukan hanya itu saja tangan kamu juga akan itu terluka,sangat rugi sekali.

Biasanya terjadinya ledakan akibat handphone yang di charger karena pengisian daya berlebihan,maka aliran listrik akan menjalar ke kabel charger sehingga dapat memanaskan handphone dan akan terjadi timbulnya ledakan.

Saran saya jangan gunakan handphon saat di charger,usahakan di biarkan saja sampai agak penuh lalu kamu bisa memainkannya.

3. Handphone menjadi rusak

Sudah saya katakan jika sambil di charger handphone bisa saja meledak dan menimbulkan kerusakan.Kamu sendiri akan rugi sekali jika mengalami peristiwa seperti ini.

Pada saat men-charger handphone alangkah lebih baiknya kamu aktifkan mode terbang supaya handphone tidak panas yang bisa menimbulkan potensi ledakan.

Penyebab utama handphone dapat meledak itu bisa karena handphone mengalami panas yang terlalu berlebihan.Ingat juga kamu harus selalu periksa atau ganti charger sebulan sekali.

4. Menurunkan peforma daya handphone

Performa smartphone akan sangat menurun kalau terlalu sering bermain hp sambil di charger,jangan jadikan kebiasaan ini setiap hari kalau tidak mau handphone yang kamu gunakan cepat rusak.

Handphone juga membutuhkan waktu istirahat,sama halnya denga manusia ada waktu beraktivitas dan ada juga waktu beristirahat.Jangan paksakan bila smartphone kamu tidak kuat,kalau di paksakan malahan yang kamu dapatkan nantinya sangat buruk.

5. Mudah Kesetrum

Kesetrum dapat terjadi pada orang yang sedang memainkan handphone ketika handphone sedang dicharge, hal ini disebabkan karena aliran listrik pada charge juga akan mengalir ke handphone jadi bukan tidak mungkin handphone juga  memiliki aliran listrik dan menyebabkan seorang kesetrum.

Prorses penyetruman akan sering terjadi pada seseorang yang sering bermain handphone sambil di charger.Hal ini sudah tidak asing lagi terjadi pada kamu,contohnya ketika baterai lowbat ,lalu di cas sambil di mainkan pasti akan terasa efek strumnya.

Ini menandakan bahwa smartphone kamu mau rusak.Pada sejatinya sumber listrik yang di alirkan ke kabel charger akan menyebabkan seseorang ke strum.

Itulah bahaya-bahaya yang dapat kamu ketahui jika bermain handphone sambil di charher efeknya sangat buruk,semoga tidak ada lagi yang berani bermain handphone sambil di charger setelah membaca artikel ini.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Bahaya Jika Kamu Bermain Hp Sambil di Charger"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus