Daftar Aplikasi Penyebab Kuota, Memori serta Bateray Menjadi Cepat Habis

Daftar Aplikasi Penyebab Kuota, Memori serta Bateray Menjadi Cepat Habis  - Berbeda dengan zaman dahulu, saat ini ponsel berkembang menjadi smartphone, yang bukan hanya bisa digunakan untuk telephone dan sms,  namun juga dilengkapi berbagai aplikasi menarik. Namun, dibalik segala kemudahan dan keunggulan tersebut, ternyata ada beberapa aplikasi yang menyebabkan baterai, kuota serta memori smartphone Anda cepat habis, bahkan saat aplikasi tersebut tidak digunakan.

Daftar Aplikasi Penyebab Kuota, Memori serta Bateray Menjadi Cepat Habis

Nah, kira-kira apa saja aplikasi yang menyebabkan baterai, kuota dan memori menjadi cepat habis tersebut?

1. Facebook

Facebook adalah media sosial yang paling banyak digunakan di dunia. Namun, tahukan Anda jika aplikasi Facebook di smartphone cepat menghabiskan baterai,  dan bahkan kuota internet?

Baca juga: Inilah Daftar Aplikasi Smartphone Terbaik Untuk Cari Tempat Kost

Yup, pastinya fakta tersebut belum diketahui banyak orang. Namun faktanya, aplikasi Facebook akan tetap berjalan meskipun Anda tidak menggunakannya. Sehingga tak heran jika aplikasi ini menjadikan baterai cepat habis, dan juga kuota boro. Untuk itu, jika ingin lebih hemat, sebaiknya bukalah akun facebook Anda melalui browser, entah itu menggunakan operamini, UC browser atau lainnya.

2. Instagram

Sama halnya seperti facebook, instagram juga merupakan media sosial yang digandrungi generasi mudah sekarang. Content nya yang penuh dengan gambar, video, instagram stories serta live stories membuat baterai, kuota serta memori smartphone cepat habis. Jadi tak heran jika para maniak instagram lebih sering membeli kuota.

3. BBM

Aplikasi yag satu ini sebenarnya mulai ditinggalkan oleh penggunanya. Namun, ada pula yang masih setia dengan BBM. Salah satu penyebab mengapa BBM semakin berkurang peminatnya adalah karena penggunaan baterai dan kuota yang boros.

4. WhatsCall

Aplikasi WhatsCall memiliki fungsi yang serupa dengan aplikasi Skype yaitu memungkinkan para penggunanya melakukan panggilan secara gratis. Aplikasi ini cukup unik karena Anda bisa memperoleh kredit gratis dengan mengundang atau melihat iklan. Namun, perlu disayangkan karena aplikasi ini menyedot baterai serta kuota Anda sehingga lebih cepat habis.

5. Musical.ly

Aplikasi Musical.ly bisa dibilang kombinasi antara aplikasi Vine, Snapchat, dan Dubsmash. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya mengabadikan moment dalam bentuk video berdurasi 15 detik denga menggunakan lagu favorit. Video tersebut dapat dibagikan kepada sesame pengguna Musical.ly.

Kelemahan dari aplikasi ini adalah penggunaan baterai dan kuota yang boros. Selain itu, juga memakan tempat di memori smartphone.

6. Google Maps

Aplikasi Google Maps merupakan salah satu yang terfavorit bagi pengguna smartphone karena sangat membantu dalam pencarian lokasi suatu tempat. Terlebih lagi, aplikasi ini menyediakan fitur penyimpanan riwata lokasi serta download peta offline.

Sayangnya, penggunaan fitur navigasi Google Maps secara onlie menghabiskan baterai dan kuota. Di samping itu, download peta offline juga menghabiskan memori smartphone Anda.

7. Facebook Pages Manager

Facebook Pages Manager merupakan aplikasi turunan dari facebook. Aplikasi ini berfungsi untuk mengelola serta memantau perkembangan akun facebook Anda.

Kelemahan aplikasi ini adalah menyebabkan baterai, kuota, dan memori smartphone Anda cepat habis.

8. Facebook Messenger

Para pengguna facebook biasanya juga menginstall aplikasi facebook messenger di smartphone agar aktivitas messaging lebih mudah dan menyenangkan.

Namun, tak banyak yang tahu jika aplikasi ini menyebabkan baterai dan kuota serta memori internal pada smartphone lebih cepat habis. Terlebih lagi dengan fitur baru yang dikembangkan oleh facebook messenger yaitu instant games dan snapchat messenger. Jadi, Anda perlu mempertimbangkan hal tersebut sebelum menginstall aplikasi ini.


Itulah 8 aplikasi populer yang ternyata menyebabkan baterai, kuota, serta memori smartphone Anda cepat habis. Jadi, sebelum menginstall aplikasi-aplikasi tersebut ada baiknya Anda mempertimbangkan lebih matang. Jika tidak terlalu penting, sebaiknya jangan menggunakannya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Aplikasi Penyebab Kuota, Memori serta Bateray Menjadi Cepat Habis"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus