Cara Membuka Mandiri Tabungan Berikut Persyaratan nya

Cara Membuka Mandiri Tabungan Berikut Persyaratan ya - Mandiri tabungan adalah jenis rekening Tabungan reguler yang dikeluarkan oleh bank Mandiri dalam melayani transaksi perbankan masyarakat khusus nya masyarakat di indonesia, Mandiri Tabungan untuk membuat nya diperlukan beberapa persyaratan tertentu.
Cara Membuka Mandiri Tabungan Berikut Persyaratan nya

Seperti yang kita ketahui selama ini, Bank Mandiri merupakan salah satu bank BUMN milik pemerintah indonesia yang melayani transaksi perbankan untuk keperluan masyarakat , untuk membuka tabungan kita wajib datang ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat sesuai dengan domisili atau identitas KTP yang kita miliki.

Lalu apa saja kelebihan yang dimiliki oleh Mandiri tabungan ? dan apa saja persyaratan jika kita ingin membuka Tabungan di Bank Mandiri dan juga apa kekurangan nya , berikut ini akan kami sampaikan informasi rekening Mandiri tabungan beserta Syarat Pembukaan nya.

Apa Keistimewaan Mandiri Tabungan ?

Nikmati Kemudahan dan Kenyamanan Layanan

Mudah

  • Hanya dengan setoran awal Minimal sebesar Rp 500.000,- Anda telah memiliki rekening Mandiri Tabungan
  • Pembukaan rekening, penyetoran maupun penarikan dana tabungan dapat dilakukan di seluruh Cabang Bank Mandiri
  • Anda mendapatkan Mandiri Debit yang berfungsi sebagai kartu ATM dan kartu debit yang dapat digunakan untuk berbelanja dan pembayaran lainnya di merchant-merchant yang berlogo VISA baik di dalam maupun di luar negeri
  • Dapat digunakan di jutaan ATM berlogo PLUS/Visa/Visa Electron baik di Indonesia maupun di luar negeri dan di ATM berlogo ATM BERSAMA serta ATM berlogo LINK, termasuk di Mandiri ATM di seluruh Indonesia.

Pilihan Kartu Debit ATM
Kartu Debit Atau kartu Atm tersedia berbagai jenis sesuai kebutuhan kita, dan tiap jenis kartu ATM berbeda pula nilai transaksi dan biaya administrasi nya, kartu ATM atau Kartu Debit yang tersedia yaitu:
  • Mandiri Debit Silver
  • Mandiri Debit Gold
  • Mandiri Debit Platinum

Kenyamanan Bertransaksi

  • Fasilitas Mandiri SMS, Mandiri Internet dan Mandiri Call menambah kenyamanan Anda bertransaksi dimana saja dan kapan saja sehingga Anda lebih leluasa memanfaatkan waktu Anda.
  • Layanan Weekend Banking pada hari Sabtu dan Minggu di beberapa Cabang, memberi kesempatan bagi Anda yang tidak dapat bertransaksi di Cabang pada hari kerja karena kesibukan Anda.

Menguntungkan

  • Setiap nasabah Mandiri Tabungan akan mendapatkan loyalty berupa fiestapoin yang diperoleh dari saldo rata-rata dan transaksi yang dilakukan melalui e-banking maupun cabang. fiestapoin dapat ditukarkan dengan beragam hadiah langsung seperti gadget, kendaraan, voucher belanja, voucher pulsa, dan juga dapat ditukarkan dengan diskon atau free product di toko/merchant yang telah bekerjasama.

Fasilitas

  • Layanan Autodebet, Layanan autodebet membantu Anda dalam melakukan pembayaran berbagai tagihan rutin bulanan, seperti air, listrik, telepon, handphone, kartu kredit atau tagihan lainnya secara otomatis setiap bulannya sehingga Anda terhindar dari tunggakan tagihan.
  • Layanan Automatic Fund Transfer (AFT), Layanan AFT menjadikan hidup lebih nyaman karena membantu Anda dalam melakukan transfer dana rutin secara otomatis kepada keluarga atau mitra bisnis sehingga Anda tidak perlu khawatir kewajiban Anda akan terlupakan.

Persyaratan Pembukaan Rekening Mandiri Tabungan

  • Setoran awal minimal Rp. 500.000,-
  • Kartu identitas:
  1. Warga Negara Indonesia: Kartu Tanda Penduduk/KTP yang masih berlaku*
  2. Warga Negara Asing: Paspor dan KIMS/KITAS/KITAP
  3. Pelajar: Kartu Pelajar dan Surat Persetujuan Orang Tua
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Nomor telepon TELKOM yang bisa dihubungi
  • Dikenakan biaya administrasi bulanan

Catatan Lain Dalam membuka Mandiri Tabungan

  • KTP DKI Jakarta dapat digunakan untuk membuka rekening di seluruh cabang Bank Mandiri yang beroperasi di wilayah DKI Jakarta.
  • KTP non DKI Jakarta hanya dapat digunakan untuk membuka rekening di Bank Mandiri yang beroperasi di wilayah Pemda penerbit KTP.
  • Apabila digunakan untuk membuka rekening Tabungan di luar wilayah KTP setempat maka wajib dilampiri dengan :
  • Surat Keterangan Domisili atau
  • Surat Keterangan Kerja

Kekurangan
Dengan melihat keterangan diatas, salah satu yang membuat masyarakat enggan membuka Rekening Bank Mandiri adalah salah satu persyaratan yang harus memiliki Nomor Telpon Rumah atau nomor telkom hal tersebut cukup menghambat dalam melakukan proses pembukaan rekening.

Selain itu diharuskan nya memiliki NPWP atau nomor pokok wajib pajak ikut serta dalam tidak diterima nya kita untuk menabung di Bank Mandiri tersebut, banyak orang mengartikan Mau nabung dan menyimpan uang saja susah apalagi mau meminjam

Namun hal tersebut merupakan keputusan yang harus dilakukan oleh Bank untuk mematuhi peraturan dari BI (Bank Indonesia) namun alangkah baik nya jika pihak bank membuat surat pernyataan bagi calon nasabah yang belum mempunyai NPWP Dengan surat keterangan Belum memiliki NPWP.

Demikianlah artikel saat ini tentang Cara Membuka Mandiri Tabungan Berikut Persyaratan nya , Semoga membantu dan bermanfaat, silahkan berkomentar dan berdiskusi..

Tag: Cara dan Syarat Membuat Rekening Tabungan Bank Mandiri, Cara Mudah Buka Rekening Tabungan di Bank Mandiri , Biaya dan Syarat Membuka Rekening Bank Mandiri , Biaya administrasi tabungan mandiri, Cara Membuka Rekening Tabungan di Bank Mandiri, Syarat membuka rekening tabungan baru Bank Mandiri .


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuka Mandiri Tabungan Berikut Persyaratan nya"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus