Penting Untuk Mempertimbangkan Hal Berikut Ini Sebelum Membeli Unit Link

Penting Untuk Mempertimbangkan Hal Berikut Ini Sebelum Membeli Unit Link - Semakin beragam nya kebutuhan manusia, semakin beragam pula produk yang ditawarkan suatu perusahaan, tak terkecuali perusahaan asuransi. Salah satunya yang cukup populer ialah unit link. Produk unit link ini banyak diminati sebab menawarkan perlindungan diri, sekaligus investasi investasi dalam satu paket.

Asuransi yang manfaat utamanya sebagai perlindungan jiwa namun disisi lain memberikan manfaat investasi yang sangat menarik yang tentunya sangat bermanfaat bagi masa depan. Namun, meskipun begitu, idealnya banyak yang harus di pelajari sebelum membeli suatu produk asuransi unit link. Karena sudah dapat dipastikan, setiap produk memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Sehingga perlu pertimbangan yang matang, untuk memilih sekiranya yang cocok. Nah, langsung saja berikut ulasan selengkapnya.

Penting Untuk Mempertimbangkan Hal Berikut Ini Sebelum Membeli Unit Link


Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Membeli Unit Link


Pemahaman produk
Pada dasarnya, unit link adalah asuransi berbasis investasi. Produk ini lebih mengedepankan investasi daripada asuransi yang menjadi bisnis utama. Unit link memberi kemudahan bagi pemegang polis untuk menentukan jenis investasi yang dipilih. Berbagai instrument investasi bisa dipilih, bisa berupa reksa dana saham, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran ataupun pasar uang.

Produk asuransi non tradisional ini sangat menggiurkan bagi pemegang polisnya. Karena hasil investasi yang ditawarkan jauh lebih besar dari investasi reksa dana. Selain itu, pemegang polis juga masih mendapatkan perlindungan proteksi. Jadi bisa dikatakan anda mendapatkan dua manfaat sekaligus dalam satu produk.

Fokus pembelian
Diatas sudah disinggung mengenai apa itu produk unit link. Anda harus benar-benar mempelajari produk ini sebelum menentukan pilihan. Jadi, meskipun ada embel-embelnya investasi, namun di unit link ini investasi yang dimaksud tidak semaksimal ketika berinvestasi murni, karena adanya pembagian manfaat antara proteksi dan investasi. Namun dengan produk unit link ini, anda bisa lebih disiplin dalam berinvestasi secara berkala baik itu bulanan maupun tahunan. Karena investasi anda akan ditagihkan bersama dengan pembayaran premi.

Pilih unit link sesuai dengan rencana keuangan
Untuk masalah keuangan, anda perlu memantapkan dahulu produk apa yang akan anda pilih. Jika anda memiliki dana lebih dan menginginkan perlindungan jiwa serta bisa mendapatkan manfaat investasi, unit link adalah jawabannya.  Dibanding dengan tabungan atau deposito, jelas unit link lebih menguntungkan.

Premi unit link cenderung lebih mahal dibanding asuransi murni. Hanya saja kelebihan dari unit link ini premi yang anda bayarkan tidak dapat hangus dan anda menariknya jika dalam keperluan yang mendesak. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu di pertimbangkan :

  • Cocok bagi anda yang tidak memiliki keahlian investasi
  • Proteksi yang ditawarkan lebih lengkap
  • Fleksibelitas yang dimiliki oleh unit link untuk menarik, menambah ataupun mengalihkan dana
  • Nilai investasi tergantung oleh fluktuatif pasar modal.

Dari gambaran diatas, tentunya anda bisa lebih paham kan apa yang dimaksud produk unit link. Dan jangan lupa, untuk mencari tahu reputasi tentang perusahaan yang menerbitkan unit link tersebut.
Bagaimana reputasinya? Jumlah nasabahnya? Prosedur klaimnya? Rekam jejak perusahaan? Dan pastikan bahwa perusahaan tersebut menjual produk yang berlisensi otoritas jasa keuangan.

Terlepas dari segala produk yang ditawarkan, reputasi perusahaan merupakan salah satu pertimbangan utama. Karena perlu ingat, bahwa unit link ini investasi jangka panjang. Jadi pastikan perusahaan yang mengeluarkan unit link ini merupakan perusahaan bonafit dan punya kredibilitas tinggi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penting Untuk Mempertimbangkan Hal Berikut Ini Sebelum Membeli Unit Link"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus