Cara Mudah Menutup Kartu Kredit Anda

Cara Mudah Menutup Kartu Kredit Anda - Ada berbagai alasan mengapa seseorang memilih untuk membuka kartu kredit. Namun di tengah perjalanannya tidak sedikit yang memutuskan untuk menutupnya karena berbagai alasan. Seperti khawatir tidak bisa melunasi hutang nya, memiliki lebih dari satu kartu kredit atau karena jarang menggunakannya. Namun pada saat hendak melakukan penutupan tersebut kenyataannya banyak yang mengalami kesulitan.

Tapi, mungkin itu hanya berlaku untuk mereka yang tidak mengetahui caranya, karena pada dasarnya, sebenaranya kita bisa menutup kartu kredit semudah ketika membukanya, Anda hanya perlu kemantapan dan keyakinan untuk menutupnya dan kemudian melakukan langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mudah Menutup Kartu Kredit Anda


1. Lunasi Semua Tagihan
Hal pertama yang harus dipastikan adalah membayar semua tagihan yang ada. Pahamilah, bahwa ketika kita hendak meminta hak untuk menutup layanan kartu kredit, maka ada kewajiban yang juga harus dilakukan, yaitu menyelesaikan seluruh urusan tagihan tersebut. Ada beberapa hal yang akan masuk dalam tagihan, Anda perlu mengetahuinya agar tidak merasa dirugikan.

Dalam tagihan nanti Anda harus melunasi diantaranya, tagihan penggunaan, cicilan, bunga, dan biaya tahunan. Biaya tahunan ini yang biasanya memiliki batas waktu kapan mulai dibebankan kepada Anda, maka ketika poin ini masuk ke dalam tagihan, jangan heran karena mungkin saat itu sudah mulai dibebankan pada Anda. Untuk bunga sendiri, Bank Indonesia menetapkan 2,95 persen sebagai bunga maksimal. Maka Anda perlu menyiapkan setidaknya 3 persen dari total penggunaan kartu kredit.

2. Gunakan Reward
Ketika menggunakan kartu kredit, biasanya kita akan mendapat reward atau poin. Reward tersebut bisa bermacam-macam bentuknya, misalnya belanja gratis, barang elektronik, aksesoris, bahkan berupa pelunasan biaya tahunan. Poin ini jika digunakan maka akan sangat membantu saat melakukan segala bentuk tagihan yang sedang dilunasi. Terkadang ada pula fasilitas cashback yang bisa dimanfaatkan. Anda bisa melakukan pengecekan kredit dan meminta pihak bank melakukan transfer ke rekening Anda. Pastikan cashback yang nantinya Anda terima bisa lebih besar dari biaya transfer yang seringkali dibebankan kepada pemilik kartu. Jika tidak maka tentu opsi tersebut tak perlu diambil/dimanfaatkan.

3. Lapor ke Bank Penerbit Kartu Kredit
Untuk memberitahu pihak bank Anda bisa menghubungi pihak bank via telepon. Namun Anda tidak akan berbicara langsung dengan pihak yang berwenang melakukan penutupan, melainkan dengan costume service yang seringkali harus melewati beberapa tahapan yang mungkin cukup berbelit-belit. Selain itu Anda bisa datang langsung ke pihak bank. Disana Anda bisa langsung dilayani oleh pihak yang berwenang melakukan penutupan kartu kredit. Ungkapkan alasan Anda, dan jangan terkejut jika pihak bank memberikan penawaran untuk tetap mempertahankan kartu kredit Anda, yang perlu dilakukan ialah Anda hanya perlu menunjukkan keyakinan untuk menutupnya.

4. Nonaktifkan segala Pembayaran Otomatis
Ketika menggunakan kartu kredit, mungkin Anda juga akan memasukkan tagihan bulanan seperti listrik, air, telepon, tv kabel dan lain lain ke dalamnya. Ketika Anda menutup kartu kredit maka pembayaran tersebut secara otomatis tidak lagi berlaku. Maka yang harus dilakukan adalah menghubungi pihak yang memberi tagihan tersebut, seperti listrik, air, dan telepon untuk mengganti opsi pembayaran menjadi manual kepada Anda atau dengan opsi lainnya selain menggunakan kartu kredit.

5. Mintalah Bukti Tertulis
Pastikan Anda memiliki segala bentuk bukti tertulis dari semua tagihan yang sudah dilunasi dan bukti penutupan kartu kredit. Simpan baik-baik agar dikemudian hari masih ada tagihan atau hal-hal yang tidak diinginkan Anda memiliki bukti-bukti tertulis.

Demikian diatas 5 cara menutup kartu kredit dengan mudah, semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mudah Menutup Kartu Kredit Anda"

  1. SOLUSI KEUANGAN



    Punya tagihan kartu kredit/KTA yang tak kunjung selesai?

    Cicilan perbulan yang membebankan? Mau tutup tapi uangnya belum siap?



    Kami bantu negosiasi langsung ke card center dengan 3 solusi:

    1.Cicilan tetap dengan bunga 0%/FLAT

    2.Discount 30-60%

    3.Gabungan dicount dan cicil



    -NO gali lubang tutup lubang.

    -Kartu kredit tetap di tangan anda.

    -Pembayaran nanti setelah negosiasi bukan saat ini.

    -BI checking aman & kantor LEGAL



    INFO LENGKAP?

    IFA 089621394979

    https://negosiasikartukredit.blogspot.co.id



    * COMPANY PROFILE

    * CARA TUTUP KARTU KREDIT:

    -PROGRAM

    -PROSES

    -KENYAMANAN

    -SYARAT

    -CONTACT PERSON

    * TIPS MEMILIH JASA YANG TEPAT (WASPADA PENIPUAN)

    * BUKTI LUNAS & DRAFT RESCHEDULE YANG SUDAH KAMI TANGANI



    INGAT JANGAN TUNGGU TERLAMBAT/ BERMASALAH UNTUK BERTINDAK 😊

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus