Tips Trik Meningkatkan Seo Website Wordpress

Tips Trik Meningkatkan SEO Website WordPress - untuk meningkatkan SEO sebuah website yang dibangun menggunakan CMS atau (Content Management System) pada WordPress membutuhkan cara-cara tertentu. Ikuti tips serta trik SEO yang sederhana berikut ini supaya situs WordPress yang Anda miliki lebih maksimal pada hasil pencariannya. Tetapi sebelum Anda tahu tips SEO WordPress, alangkah baiknya jika Anda ketahui dahulu perlunya mengoptimalkan SEO website berikut ini.

Kenapa Seo Harus Di Optimalkan Pada Website Kita?

SEO sangat penting meningkatkan pengunjung website maupun blog. Dikarenakan dengan SEO yang sangat optimal maka akan berpengaruh dengan bisnis online yang anda jalankan. Orang juga tidak pernah tau bisnis anda, produk anda bila website anda tak pernah dikunjungi. Guna memperkenalkan blog ataupun website anda, disamping blog walking serta promosi pada media sosial alternatif utama agar masuk ke blog ataupun website ialah melalui Search engine.

Tips Trik Meningkatkan Seo Website Wordpress
Image: amazeemetrics.com

Sehingga anda harus mengoptimalkan website anda agar terpampang pada search engine jadi orang akan mengunjungi blog ataupun website anda dengan sendirinya. Jadi, bagaimana cara Mengoptimalkan Seo Website Wordpress yang dimiliki? Berikut ini caranya:

1. Ingat Konten adalah Raja.
Sehingga buatlah konten yang lebih menarik, jelas serta mudah dipahami. Jadi orang akan datang ke website anda untuk mencari jawaban pertanyaannya yang ditulis pada mesin pencari. Apabila konten anda menarik dan sesuai dengan harapan spara pengunjung, akan membuat mereka merasa senang serta website anda bisa menjadi referensi untuk pengunjung. Buat konten yang detail serta artikel yang bisa memenuhi Standart SEO misalnya menulis konten minimal 600 kata. Serta jangan lupa agar selalu update konten menarik dan memberikan solusi untuk para pengunjung.

2. Optimalkan Konten dengan Keyword. 
Tidak ada gunanya jika anda membuat konten bagus tapi tak bisa terbaca mesin pencari. Oleh karena itu optimalkan konten yang anda buat, sehingga gampang ter indek pada mesin pencari dan memperoleh peringkat pada halaman pertama. Selain itu masukkan kata kunci pada artikel Anda serta jangan lupa bila Anda memakai tag h2 ataupun h3 selalu sertakan kata kunci didalamnya.

3. Desain website
Buat juga website sangat menarik dan responsif. Hal ini membuat pengunjung tak akan bosan dan akan senang membaca artikel yang anda buat. Tatalah layout website dengan menarik, menggunakan font yang mudah dibaca. Bersikap responsif juga sangat penting, karena sekarang ini banyak pengunjung yang browsing memakai smartphone. Sehingga buatlah website tersebut otomatis bisa menyesuaikan pada device pada setiap pengunjung agar pengunjung merasa nyaman dalam mengakses website anda.

4. Optimalkan SEO pada gambar 
Bila pada website anda memakai gambar dalam mempercantik konten, jangan lupa untuk mengoptimalkan SEO gambar tersebut. Dalam mengoptimalkan SEO gambar pakailah plugins WordPress SEO yang Friendly Image.

Gambar termasuk sumber datangnya trafik disamping konten. Sebab banyak orang yang menggunakan pencarian gambar melalui mesin pencari. Bila Anda tak ingin memakai plugin tersebut, Anda dapat selalu mengisi manual di tag “alt” serta “description” setiap mengupload serta menggunakan gambar agar disertakan pada artikel Anda nantinya.

5. Buatlah Sitemaps xml di website anda serta submit sitemap.xml website punya anda di Google webmastertool serta Bing webmastertool.
Jadi url website anda dapat terdaftar dalam mesin pencarian Google maupun Bing. Dengan cara tersebut mesin pencari dengan lebih mudah merayapi situs Anda serta akan mendapat index yang sangat cepat.

Demikian artikel terkait Tips Trik Meningkatkan SEO Website WordPress, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Trik Meningkatkan Seo Website Wordpress"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus