4 Jenis Tabungan Bank Khusus Anak Lengkap Dengan Persyaratannya

4 Jenis Tabungan Bank Khusus Anak Lengkap dengan Persyaratan nya - bukan hanya orang dewasa yang harus menabung. Bahkan dari usia anak–anak,  pihak orang tua sebaiknya membiasakan mereka agar belajar menabung. Menanggapi hal ini sejumlah Bank memfasilitasi nya dan menyediakan produk tabungan secara khusus bagi anak–anak.

Masing–masing tabungan mempunyai keuntungan yang beda, akan tetapi untuk tujuan tetaplah sama yakni memberikan pembelajaran untuk anak agar menabung sejak dini. Dalam menentukan tabungan anak, pastikan dulu bank yang anda pilih tersedia di daerah anda. Selanjutnya baru anda bisa menentukan bank ini sebagai pilihan tempat menabung anak. Berikut ini ada jenis-jenis tabungan bank khusus untuk anak yang bisa anda pilih.

4 Jenis Tabungan Bank Khusus Anak Lengkap Dengan Persyaratannya


1. Tabungan BNI khusus anak.
Bank BNI juga memberikan fasilitas pada orang tua dalam memberikan pelatihan anaknya dalam menabung melalui BNI Taplus anak. Sehingga Anak akan belajar untuk melakukan transaksi sendiri lewat ATM. Pada tabungan ini pihak orang tua juga akan difasilitasi dengan SMS Banking yang akan bekerja dalam memberikan informasi lewat SMS setiap kali melakukan transaksi sang Anak.
Syarat untuk Membuka Taplus Anak BNI : ketika ingin melakukan pembukaan atau rekening taplus anak, maka orangtua harus memberikan setoran awal sebesar Rp. 100.000,-. Harus menyiapkan KTP Orangtua, Akte Kelahiran, untuk Usia Anak yang bisa di daftarkan pada tabungan khusus anak usianya harus kurang dari 17 Tahun.

2. BNI Syariah Tabungan Anak.
Bank BNI menyediakan juga perbankan syariah yakni BNI Syariah. Jenis bank ini berbasis syariah dan menawarkan pada para orangtua dalam membukakan rekening berupa Tabungan Anak atau (Tabungan iB Tunas Hasanah) bagi anak – anak. Sementara tabungan anak simpanannya berupa mata uang Rupiah memakai akad wadiah.

Untuk syarat Membuka Tabungan taplus Anak BNI Syariah diantaranya : Orangtua memberi setoran awal paling sedikit Rp. 100.000. Menyediakan KTP Orangtua, Akte Kelairan maupun kartu pelajar, usia Anak maksimal 17 Tahun. Kemudian memberi setoran tabungan paling sedikit Rp10.000 dengan Saldo minimum nya Rp.50 ribu.

3. Tabungan BritAma Junio Bank BRI.
Pihak orangtua juga dapat membuka tabungan khusus untuk anak yang ditawarkan bank BRI. Yakni produk tabungan anak berupa Britama Junio. Jadi, anak anda akan difasilitasi dengan buku tabungan bersampul gambar karakter. Serta Kartu ATM/Debit limited edition yang terdapat karakter kartun idola sang anak.

Pilihan karakter pada kartu ATM seperti Superman, Tweety dan Tom and Jerry.
Persyaratan yang harus dipenuhi untuk Britama Junio ialah : Setoran awal senilai Rp 250.000,- , menyediakan KTP Orangtua, dan kartu pelajar atau Akte Anak. Umur Anak yang bisa didaftarkan dalam Britama Junio dibawah 17 Tahun. Sementara Anak akan diberikan fasilitas perlindungan asuransi sampai Rp.150 juta. Ditambah lagi bebas biaya administrasi setiap bulan serta gratis kartu ATM.

4. Tabungan Junior Bank CIMB Niaga.
Seluruh nasabah Junior CIMB Niaga nantinya akan memperoleh perlindungan asuransi jiwa dikarenakan kecelakaan. Uang pertanggungan sebesar saldo rata-rata harian pada rekening atau (SRH) dua kali lipat. Dan maksimal uang pertanggungan senilai Rp200 juta dalam syarat minimal SRH sebesar Rp500 ribu di bulan terakhir sebelum mengalami risiko kematian.

Fasilitas Kartu ATM yang akan diberikan ada gambar kartun nya yakni SpongeBob Squarepants. Jadi, untuk putra-putri yang menyukai SpongeBob dapat membuka tabungan Junior bank CIMB Niaga.Untuk syarat yang harus di sediakan seperti memberi Setoran awal bervariasi dari Rp. 100.000,-. Untuk saldo mengendap paling sedikit Rp. 50.000,-, ada kartu ATM, bebas biaya administrasi per bulan. Saldo rata-rata perbulan < Rp 1.000.000,- akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,- . Batas penarikan perhari disesuaikan terhadap usia anak, yakni 0-18 tahun.

Demikian artikel tentang 4 Jenis Tabungan Bank Khusus Anak Lengkap dengan Persyaratannya. Silahkan mencoba untuk tabungan buah hati anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Jenis Tabungan Bank Khusus Anak Lengkap Dengan Persyaratannya"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus