Panduan Mengganti Template Blog Tanpa Menurunkan Visitor Blog

Panduan mengganti template blog tanpa menurunkan visitor blog -Terkadang mempunyai blog sendiri begitu menyenangkan karena dengan mudahnya kita bisa berbagi informasi dengan orang lain melalui Internet, Baik juga untuk mendatangkan penghasilan secara online. Tapi sayang sekali banyak blogger yang terkadang letih untuk menekuni bisnis ini dikarenakan beberapa faktor seperti tampilan blog yang kurang baik atau kurang SEO, Visitor sedikit, artikel tidak terindeks Google dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk masalah tampilan blog sendiri pastinya semua setuju pernah bosan dengan tampilan blog masing-masing dan mempunyai niat untuk menggantinya. Tapi apakah mengganti tampilan atau tema blog itu baik dilakukan ? Tentu saja baik jika cukup mendukung dalam keberhasilan ngeblog. Misalnya harus jauh lebih seo dan Responsive terhadap semua gadget dan mudah dioperasikan orang lain. Lantas seperti apa cara untuk mengganti template yang tidak menurunkan ranking sebuah blog ? Berikut ulasannya.

Panduan Mengganti Template Blog Tanpa Menurunkan Visitor Blog


Pilih Template Yang Mempunyai Susunan Layout Terbaik
Jika ingin mengganti tampilan template blog dengan template lain yang jauh lebih bagus pastikan menggunakan template yang memiliki tampilan jauh lebih baik dan susunan layout yang bagus dari template sebelumnya. Seperti apa sih susunan layout template yang bagus itu ? Khusus untuk tampilan dekstop paling tidak ada tata letak Sidebar yang mana terdiri dari Header Blog, Navigasi Blog, Kemudian Sidebar sebelah kanan. Yang paling baik sidebar sebelah kanan. Nah untuk mendapatkan template seperti ini sepertinya Google sudah memberikan banyak template baru di blogspot. Silahkan dicoba.

Ganti Template Pada Jam 5 Pagi
Kenapa harus jam 5 Pagi ? Hal ini ditujukan agar pergantian template tidak mempengaruhi page views dari para pengunjung, jika anda mengganti template pada jam-jam dimana orang masih belum tidur dan sedang browsing sana kemari di Internet pastinya ketika anda mengganti template akan mengganggu mereka. Hal seperti ini akan membuat pengunjung malah kabur karena pastinya tampilan blog masih berantakan. Nah jika diganti pada jam 5 pagi tidak ada orang yang sedang browsing.

Jangan Lupakan Kode Script Pada Template Lama
Jika anda tidak ingin blog anda menurun ketika mengganti template maka jangan lupakan kode Script SEO yang ada di template lama, ada beberapa kode penting yang harus anda pindahkan dari template lama ke template baru yaitu. Kode Verifikasi Google webmaster, Kode akun Google plus, Kode Verifikasi Bing Atau Yahoo, Kode Pelacakan Google Analytic, Kode Verifikasi Alexa dan kode atau script SEO. Kode-kode ini begitu penting untuk diletakan didalam template karena membantu Robot Google dengan mudah bisa merayapi seluruh halaman blog anda.

Lakukan Update artikel setelah Pergantian Template
Yang berikutnya jangan lupa untuk melakukan update artikel setelah anda mengganti template anda dan kemudian langsung submit kembali ke Google webmaster, cara ini bertujuan agar blog yang tadinya baru diganti bisa direspon kembali oleh Robot google. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir akan kehilangan pengunjung.

Pertanyaan yang sering diajukan ?
Saya sudah mencoba semua tips diatas, kenapa masih tidak berhasil ? Biasanya dikarenakan pemilihan template yang kurang bagus atau tidak sebaik dari template lama. Kriteria template yang bagus : Ringan, Perpaduan warna enak dipandang, Responsive dan SEO Friendly. Untuk mendapatkan template seperti itu tentu saja harus memesan pada jasa desain template, dan mencarinya di Internet, tapi saat ini di Internet banyak sekali template ringan yang sudah bisa didownload dan digunakan baik template blog yang gratis maupun yang berbayar atau premium.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Mengganti Template Blog Tanpa Menurunkan Visitor Blog"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus