Panduan Menentukan Niche Blog Terbaik Untuk Blogger Pemula

Panduan menentukan Niche Blog Untuk Blogger Pemula – Dalam dunia blogging kebutuhan akan Niche sering kali menjadi masalah untuk para blogger baru, Hal semacam ini sudah biasa terjadi karena menentukan masa depan dari blog itu sendiri. Dalam memilih niche blog itu tidaklah mudah, ada beberapa faktor yang perlu anda kuasai terlebih dahulu. Misalnya faktor kemampuan dalam menggarap atau mengurus blog anda kedepan nya, Faktor kemudahan dan kesulitan konten dan faktor penghasilan yang akan anda dapatkan.

Dari beberapa faktor diatas bisa dibayangkan bahwa pemilihan niche sebuah blog itu sulit untuk dilakukan, terlebih jika adanya faktor musiman dimana banyak blogger yang membahas tema atau topik yang secara keseluruhan sama. Dari pembahasan ini saya akan memberikan panduan bagaimana caranya memilih niche artikel yang paling mudah untuk blogger pemula. Berikut ulasannya.

Panduan Menentukan Niche Blog Terbaik Untuk Blogger Pemula


Pahami apa tujuan anda membangun sebuah blog
Yang pertama adalah dengan melihat kembali sebenarnya apa tujuan anda membangun sebuah blog, apakah hanya untuk berbisnis atau untuk mencari uang ? Atau hanya untuk sekedar berbagai. Setiap tujuan memiliki makna yang berbeda-beda, jika anda membangun blog dengan tujuan untuk berbisnis maka bangunlah blog dengan niche yang mempunyai nilai jual paling tinggi, misalkan saja mengenai asuransi dan perbankan, kesehatan dan desain. Jika hanya untuk memberikan sajian bacaan untuk orang lain gunakan niche yang sederhana misalnya pengalaman pribadi dan tutorial-tutorial sederhana.

Jangan memilih niche yang tidak sesuai kebijakan Google
Yang kedua adalah jangan memilih niche atau kategori blog yang mungkin sebenarnya anda sukai tapi bertentangan dengan kebijakan yang diberikan Google, biasanya niche ini akan merugikan pihak lain yang bersangkutan. Misalnya download Film Bajakan, Download Games dan softwere bajakan. Niche semacam ini bisa legal jika adanya MU atau Perjanjian dengan pengembang.

Dengan begitu anda bisa membangun niche yang sesuai dengan keinginan dan hoby anda. Mungkin jika kesulitan saya bisa membantu menentukan niche dari hoby anda lainnya misalnya olahraga, otomotif atau mengenai kehidupan dan life style.

Jika Mampu gunakan niche Bahasa Inggris
Niche ini merupakan jenis niche yang paling sulit untuk dibuat karena membutuhkan penguasaan kosakata atau Grammer yang baik dari setiap penulis artikel, tidak heran jika niche satu ini sulit dibuat. Tapi yang membuat niche ini begitu populer adalah penghasilan yang diberikan cukup besar pula.

Perbandingannya 1 : 100 dari konten atau niche Indonesia. Pasalnya penggunaan bahasa Inggris memberikan penghasilan lebih cepat walaupun pengunjung blog tidak terlalu banyak, sedangkan niche Indonesia harus membutuhkan pengunjung hingga puluhan ribu jika ingin mendapatkan penghasilan banyak.

Gunakan Niche Paling Populer 
Yang berikutnya jika anda masih kesulitan memilih niche untuk membangun sebuah blog maka disini saya akan berikan niche paling populer dan mudah untuk dibuat serta mampu menghasilkan uang untuk kedepannya. Ingin tahu niche apa saja yang paling populer dan cukup untuk menghasilkan uang ? Berikut ulasannya.


  1. Niche Traveler – Adventure
  2. Niche Otomotif – Mobil dan Motor bisa dipadukan dengan Tips
  3. Niche Review Tekno – Bisa Hp maupun laptop
  4. Niche Perbankan
  5. Niche Inggris
  6. Niche Agrobisnis
  7. Niche Fasion
  8. Niche Windows dan tutorial
  9. Niche Kesehatan dan niche kedokteran
  10. Niche Gaya Hidup

Nah itulah beberapa panduan bagaimana memilih sebuah niche untuk blogger pemula, semoga cukup memberikan manfaat baik untuk anda yang membacanya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Menentukan Niche Blog Terbaik Untuk Blogger Pemula"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus