Panduan Mencari Dan Menanamkan Backlink Berkualitas Di Era Perkembangan Google

Panduan mencari dan menanamkan backlink berkualitas di era perkembangan Google – Dalam perkembangan Google sendiri banyak sekali Algoritma yang dikeluarkan oleh Google secara bertahap dan hampir setiap tahun selalu berubah-berubah. Dengan adanya Algoritma seperti ini bisa memberikan keuntungan dan juga kerugian untuk para blogger.

Keuntungan jika dampaknya baik untuk para blogger yang benar-benar mempunyai niat menyajikan konten artikel dan merugikan untuk blogger yang kadang hanya mencari kesempatan mendapatkan rank terbaik di mesin pencari. Hal yang paling mencolok dari kegiatan blogging saat ini adalah Backlink.

Panduan Mencari Dan Menanamkan Backlink Berkualitas Di Era Perkembangan Google


Apa sih itu Backlink ? Backlink merupakan sebuah tautan balik yang diberikan oleh situs lain terhadap blog yang kita inginkan, dengan adanya Backlink reputasi blog akan semakin baik dimesin pencari dan bisa pula semakin buruk jika terlalu berlebihan. Disini saya akan memberikan panduan terbaik bagaimana mencari dan menanamkan backlink secara sehat atau alami. Berikut pembahasannya.

Menggunakan Komentar Bermakna
Apa sih itu komentar bermakna ? Komentar bermakna merupakan komentar yang diberikan oleh kita terhadap blog atau situs lain dengan cara yang sehat dan bahasa yang baik. Misalnya saja pembahasan mengenai backlink, mungkin anda bisa memberikan komentar mengenai setuju dan tidak setuju sesuai dengan pembahasan artikel, memberikan saran maupun pendapat, memberikan apresiasi dengan adanya link yang saling berkaitan. Cara seperti ini akan lebih dihargai oleh pemilik blog dibandingkan hanya memberikan ucapan Terimakasih dan tambahan Link situs anda.

Membuat Artikel Untuk Blog Orang Lain
Yang paling menarik untuk mendapatkan backlink berkualitas adalah dengan membuatkan sebuah artikel dengan niche yang dibutuhkan pemilik blog yang kemudian ditayangkan di blog mereka, tentu saja untuk mendapatkan blog yang mau menerima artikel kita tidaklah sembarangan blog. Biasanya blogger mencari blog yang benar-benar sudah populer di mata Google dan tentu saja sudah populer dikunjungi orang.

Banyak blog yang bisa anda kunjungi dan kemudian mensubmit artikel, didalam artikel pastikan berisi link yang saling sinkron dengan pembahasan. Misalnya saja anda mensubmit artikel mengenai Review gadget maka tautan baliknya bisa sama atau yang tidak jauh berbeda. Beberapa website atau blog yang menerima submit artikel seperti Juragancipir dan Viva Log.

Bangun Backlink Satu Link Saja
Biasanya blogger yang serakah akan memberikan backlink untuk semua link yang bisa dikunjungi, hal semacam itu tidak bisa dibenarkan. Google akan memberikan sanksi berupa Deindeks terhadap link atau situs yang terlalu banyak memiliki backlink yang tidak ada kualitasnya sama sekali. Untuk karena itu saya lebih menyarankan untuk membangun backlink hanya untuk 1 Link permanen dan paling diutamakan saja. Cara seperti ini jauh lebih baik dan lebih profosional untuk sebuah blog.

Bahas Blog Orang Lain Di Blog pribadi
Cara mainstrem seperti ini memang jarang ditemui dan dilakukan oleh pemilik blog karena pembahasannya yang sulit dan tidak mudah sekali dilakukan, tapi nyatanya cara ini bisa memberikan hasil yang maksimal jika pemilik blog tersebut sudah membacanya dan kemudian mengulas kembali isi blog anda diblog mereka. Pastikan ulasan benar-benar real dan tidak terlalu dibuat-buat. Sehingga pembaca juga merasa termotivasi.

Itulah beberapa panduan untuk mencari dan menanamkan backlink yang paling baik untuk perkembangan blog diera kemajuan mesin pencari Google sekarang, penggunaan cara ini sebenarnya sudah lama ada namun alangkah lebih baiknya jika menggunakan variasi cara yang lebih baru dan lebih tertarget.


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Panduan Mencari Dan Menanamkan Backlink Berkualitas Di Era Perkembangan Google"

  1. Artikel yang cukup menarik gan, lumayan untuk menambah refresensi mengenai backlink... untuk bagian yang dimaksud dengan bangun baclink satu link saja itu seperti gimana gan? bukankah lebih baik jika kita bisa membangun beberapa backlink namun tentunya dengan cara yang profesional tidak asal-asalan (nyepam) seperti itu gan, mohon pencerehannya. Terimkasih.
    www.amirsyarifuddin.tk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan mungkin maksud penulis untuk tidak membuat spam atau terlalu banyak memberikan backlink yang asal asalan

      Delete

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus