Tips Jitu Agar Selalu Semangat dan Rajin dalam Menulis Artikel Blog

Tips Jitu Agar Selalu Semangat dan Rajin dalam Menulis Artikel Blog - Menulis artikel blog sekilas memang merupakan pekerjaan yang tak terlalu sulit, dan  terkesan sangat gampang di lakukan. Akan tetapi, benarkah kenyataannya tersebut demikian? Bagi mereka yang sudah terbiasa menulis blog tentu punya jawabannya masing-masing. Ada yang bilang gampang dan tidak sedikit pula yang bilang susah. Pada dasarnya, segampang apa pun pekerjaan menulis ini, suatu ketika, kebosanan pasti akan menimpa Anda.

Untuk itu, sebaiknya terapkan beberapa tips yang kami bagikan berikut ini agar Anda tetap bisa semangat dan selalu rutin menulis artikel blog Anda



Cara Mudah Agar Tetap Semangat Menulis Artikel Blog


1. Atur Waktu Terbaik untuk Menulis

Menulis adalah sebuah pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi. Jika ada sedikit gangguan saja, Anda mungkin akan kehilangan ide cemerlang Anda. Biasanya, penulis memiliki waktu terbaik untuk menulis. Pemilihan waktu tersebut tentu berbeda-beda untuk setiap orang. Ada yang suka menulis ketika malam hari saat semua orang sudah terlelap. Ada yang suka menulis saat senja hari di mana suasana sedang benar-benar tenang. Anda bisa menentukan waktu Anda sendiri.

Seseorang pernah mengungkapkan bahwa “Teman sejati seorang penulis adalah waktu”. Anda bisa menerjemahkan sendiri makna dari kata-kata tersebut. Mulai sekarang, pastikan Anda memiliki manajemen waktu yang baik. Jangan sampai Anda terlalu gila menulis sehingga mengabaikan waktu istirahat, atau sebaliknya.

2. Saat sedang Menulis, Matikan Ponsel

Semua orang pasti membutuhkan ponsel mereka untuk berkomunikasi dengan orang lain. Akan tetapi, jika Anda ingin tetap fokus saat menulis artikel, matikan sementara ponsel Anda. Ada banyak godaan jika Anda menulis dengan smartphone yang aktif. Keingintahuan Anda terhadap apa pun akan membuat Anda lalai dan malah sibuk dengan smartphone Anda.

Solusi agar tetap fokus adalah menentukan waktu menulis, kemudian matikan ponsel selama kegiatan menulis, kemudian buatlah tulisan sebaik-baiknya. Berikan pemberitahuan kepada orang-orang bahwa Anda sedang sibuk sehingga tidak bisa menerima telpon atau pesan. Jika jadwal menulis Anda sudah tetap dan tidak berubah-ubah, orang atau klien Anda pasti akan mengerti.

3. Menulislah seperti Sedang Bekerja di Kantor

Mengapa kita harus menulis seperti seseorang yang sedang bekerja di kantor? Karena biasanya orang yang bekerja di kantor-kantor lebih tepat waktu. Mereka mengerjakan tugas mereka sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan. Istirahat tepat waktu dan juga pulang tepat waktu. Dalam menulis, Anda pun harus demikian.

Blog yang sedang Anda kelola membutuhkan postingan tulisan setiap hari. Meskipun untung dari blog tidak sepasti gaji orang kantoran, Anda wajib untuk menekuninya. Jangan bekerja sembarangan, supaya hasilnya pun tidak main-main. Ini penting dimengerti oleh para penulis artikelblog.

4. Rapikan Ruangan Menulis

Di mana pun Anda menulis, entah di kamar, di ruang tamu, atau di ruang kerja, Anda harus membuatnya selalu rapi agar Anda merasa nyaman untuk menulis. Kondisi meja kerja yang berantakan akan membuat Anda malas untuk menulis.

Meskipun ada juga orang yang bisa tetap menulis meskipun keadaan ruangannya berantakan, itu tetap akan mengganggu kosentrasi. Sebisa mungkin buatlah suasana ruangan yang rapi dan nyaman agar menulis pun menjadi lancar.

5. Alangkah Baiknya Jika Anda tidak Ngemil

Menulis sambil ngemil menjadi perpaduan yang sangat pas. Di tengah-tengah kebosanan memilih kata agar tulisan menjadi baik, Anda bisa ngemil makanan di samping laptop Anda. Akan tetapi, apakah kebiasaan ini baik? Jawabannya tentu berbeda-beda untuk setiap orangnya.

Agar tetap fokus menulis, sebaiknya Anda mengurangi kebiasaan menulis sambil ngemil. Jika ada camilan di samping laptop Anda, Tanpa sadar tangan Anda akan lebih banyak meraih camilan dibandingkan dengan mengetik tulisan. Oleh karena itu, simpan camilan Anda untuk dimakan sambil menonton TV agar kegiatan menulis Anda tidak terganggu.

Nah 5 hal sederhana di atas bisa Anda praktikkan agar tetap semangat dan fokus menulis artikel pada website/blog Anda. Karena pastinya, sebagai blogger Anda tentu tahu jika ingin bersaing maka blog wajib selalu diisi artikel secara rutin. Entah itu setiap hari, atau beberapa hari sekali. Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Jitu Agar Selalu Semangat dan Rajin dalam Menulis Artikel Blog"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus