Cara Jitu Menulis Artikel Blog yang Mengundang Banyak Pengunjung

Cara Jitu Menulis Artikel Blog yang Mengundang Banyak Pengunjung - Di era digital seperti sekarang, banyak orang yang memilih terjun di dunia blogging. Pilihan mereka untuk masuk ke dunia blogging tersebut tentunya bermacam-macam. Ada yang melakukan hal tersebut guna menyalurkan hobi menulis mereka. Dan ada pula yang melakukannya karena untuk mengisi waktu luang agar lebih bermanfaat.

Apapun alasannya itu, pastinya bila yang di lakukan tersebut bisa menghasilkan uang, tentu merupakan hal yang menyenangkan. Dan untuk bisa menghasilkan, syarat wajibnya blog anda harus banyak di kunjungi atau banyak visitornya. Nah, untuk mendapatkan banyak kunjungan/visitor, salah satu syarat yang harus anda lakukan adalah dengan membuat artikel yang berkwalitas, yang bisa memikat pembaca/pengunjung.

Lantas, bagaimana caranya untuk membuat artikel yang menarik dan mengundang banyak pengunjung tersebut? Langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara Jitu Menulis Artikel Blog yang Mengundang Banyak Pengunjung


Kiat Sukses Menulis Artikel Blog yang Baik 


1. Perhatikan Kualitas Isi Artikel

Jika selama ini Anda selalu meyakini bahwa artikel yang baik adalah artikel yang dioptimasi secara maksimal dan di penuhi dengan banyak kata kunci/keyword, maka mulai sekarang buang jauh-jauh pikiran tersebut. Karena seperti yang kita tahu, artikel yang di penuhi kata kunci akan menyebabkan artikel tersebut susah di mengerti. Dan artikel yang sukar di mengerti, tentunya sangat dibenci pengunjung, dan hal itu otomatis akan berdampak buruk pada blog anda. Baik di mata pengunjung maupun di mata google.

2. Pahami Karakter dari Calon Pembaca

Beda usia, beda pula topik yang mereka minati. Anak muda, anak-anak, atau orang dewasa, tentu memiliki minat yang berbeda-beda. Antara wanita dan pria juga memiliki minat yang berbeda. Pahami siapa target pembaca Anda. Untuk apa mempelajari calon pembaca ini?

Ada manfaat penting ketika Anda mempelajari kemudian memahami calon pembaca blog Anda. Jika target pembaca adalah anak muda, pilihlah topik-topik yang dekat dengan anak muda. Sesuaikan juga bahasanya dengan mereka. Anak muda lebih suka artikel dengan bahasa yang santai dan luwes. Satu hal lagi, menulis artikel blog tidak harus menggunakan aturan EYD seperti yang pernah diajarkan di sekolah. Yang penting artikel tersebut mudah dipahami dan juga enak dibaca.

3. Gunakan Judul yang Menarik untuk Memancing Pembaca

Judul menjadi jurus pertama dalam pertarungan perhatian pembaca. Kesan yang baik pada judul akan membantu postingan Anda memperoleh klik dari pengunjung. Sebagus apa pun konten artikel Anda jika tidak menggunakan judul yang bagus tentu akan percuma. Oleh karena itu, pastikan Anda menggunakan judul yang bagus.

Bagaimana cara membuat judul yang baik? Tentu ada banyak cara yang bisa Anda pilih. Pertama, Anda bisa menunjukkan nilai lebih artikel Anda pada judul. Kedua, Anda bisa menggunakan judul dengan kata-kata yang mengandung penegasan Anda bisa menggunakan cara apa pun yang menurut Anda bagus. Satu hal yang paling penting dalam hal membuat judul adalah jangan menggunakan kata-kata yang ambigu atau boros. Usahakan judul dibuat dengan kalimat yang singkat, logis, dan menarik.

4. Terapkan Prinsip Penulisan Berita

Dalam pelajaran bahasa Indonesia, Anda tentu pernah mendengan istilah “Piramida Terbalik” dalam penulisan berita. Apa maksudnya prinsip ini? Pada dasarnya, sebagian besar pembaca blog tidak pernah membaca secara utuh artikel Anda. Semakin ke bahwa, pembaca hanya akan melihat secara sekilas. Inilah pentingnya prinsip piramida terbalik ini.

Pada bagian awal, masukkanlah informasi-informasi yang penting yang harus diketahui oleh para pembaca. Pada bagian kedua, tambahkan informasi penjelas agar konten artikel lebih detail. Lalu, pada bagian terakhir, beri sedikit kesimpulan untuk para pembaca. Prinsip penulisan berita semacam ini sangat relevant dijadikan dasar penulisan artikel blog.

5. Gunakan Format yang Tepat

Ada kalanya seorang blogger menggunakan font yang aneh-aneh dengan ukuran yang sesuka mereka sehingga menyulitkan pembaca. Tidak usah terlalu bergaya, cukup gunakan font Arial standar dengan ukuran font yang tidak terlalu kecil supaya artikel yang sudah capek-capek Anda buat bisa dibaca oleh pengunjung.

Untuk membuat artikel yang bagus memang membutuhkan keseriusan. Lima poin di atas bisa Anda perhatikan dalam menulis artikel. Nah, selamat mencoba dan semoga sukses.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Jitu Menulis Artikel Blog yang Mengundang Banyak Pengunjung"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus