Mengulas Spesifikasi dan Harga Nokia Heart

Mengulas Spesifikasi dan Harga Nokia Heart - Sang Legenda telah Kembali. Kalimat itu sepertinya tak berlebihan untuk menggambarkan kembalinya Nokia dalam kancah bisnis smartphone dunia, setelah beberapa tahun yang lalu sempat vakum. Seperti yang kita tahu, Nokia adalah vendor hand phone yang sempat tenar dan mendominasi pasar internasional pada akhir tahun 1990-an dan 2000-an sebelum akhirnya tenggelam oleh ketenaran Blackberry dan smartphone vendor lain pada waktu itu.

Setelah meraih kesuksesan singkat dengan Lumia, kini Nokia kembali giat memproduksi smartphone untuk mengembalikan nama mereka di kancah persaingan smartphone dunia. Selain merilis smartphone – smartphone untuk high level, perusahaan asal Finlandia ini ternyata juga melayani pasar entry level, terbukti dengan dirilisnya smartphone bernama Nokia Heart beberapa waktu lalu. Lantas bagaimana spesifikasi smartphone yang satu ini? Simak previewnya berikut.

Mengulas Spesifikasi dan Harga Nokia Heart


Review Tentang Spesifikasi Nokia Heart
Sebelum membahas tentang spesifikasi Nokia Heart, perlu anda ketahui bahwa smartphone ini memiliki banyak kemiripan dengan saudaranya yakni Nokia 6. Bisa dibilang Nokia Heart ini adalah versi downgrade dari Nokia 6. Jadi bagi anda yang belum bisa membeli Nokia 6, anda bisa menjatuhkan pilihan pada Nokia Heart.

Desain dan bodi
Dari segi desain dan bodi, Nokia Heart  hadir dengan dimensi yang cukup kecil. Namun meski begitu, kesan nyaman masih tetap melekat pada smartphone ini. Sama seperti Nokia 6, Nokia Heart juga menerapkan teknologi 2.5D Curved Glass sehingga layarnya akan tampak sedikit melengkung.

Sementara itu di bagian permukaan smartphone ini telah terbentang sebuah layar berukuran 5.2 inch berteknologi IPS LCD. Layar ini memiliki resolusi yang cukup besar untuk smartphone sekelasnya yakni 720 x 1280 pixels sehingga gambar yang ditampilkan pun cukup jernih dan halus. Kelebihan lain dari layar ini adalah sudah adanya pelindung Corning Gorilla Glass 4 yang siap melindungi layar dari segala bentuk goresan maupun benturan ringan.

Software dan hardware
Di sektor dapur pacu, Nokia telah menyematkan komponen unggulan yang siap memberikan performa maksimal pada smartphone ini. Hal ini bisa dilihat dari chipset yang digunakan yakni Snapdragon 430. Sebuah chipset yang sudah tergolong bagus untuk smartphone kelas entry level. Apalagi dengan dukungan RAM 2 GB yang semakin membuat aktivitas di smartphone anda lancar tanpa hambatan.

Sementara itu untuk menampilkan grafis yang cantik, Nokia telah mengandalkan teknologi pengolah grafis terkini yaitu Adreno 505. Semua aktivitas yang dihasilkan seluruh komponen di atas akan dijalankan pada sistem operasi terbaru saat ini yaitu Android Nougat 7.0. Sistem operasi yang terbilang sangat baik untuk sebuah smartphone entry level karena fitur yang tersedia cukup lengkap dan canggih.

Kamera
Menginjak sektor kamera. Di bagian ini, nampaknya Nokia mencoba menghadirkan sektor fotografi yang maksimal pada smartphone terbarunya meskipun akan menyasar kalangan entry level.

Di bagian belakang smartphone Nokia Heart ini, anda bisa menemukan sebuah kamera dengan resolusi yang cukup tinggi, yakni 12 MP. Kamera ini juga masih akan dioptimalkan dengan fitur – fitur canggih semacam autofocus, face detection, LED Flash, dan lain – lain.

Sementara itu untuk memaksimalkan pengalaman selfie anda, Nokia Heart telah dibekali dengan kamera depan beresolusi 8 MP. Dengan demikian, foto selfi yang dihasilkan pun terbilang cukup jernih dan tajam.

Sistem penyimpanan
Selanjutnya untuk sektor penyimpanan, Nokia telah memberikan kapasitas memori yang cukup besar yakni 16 GB untuk internal dan memori eksternal hingga 256 GB. Kapasitas memori yang cukup bagus untuk smartphone level entry.

Konektivitas
Untuk mendukung aktivitas browsing dan internet anda, Nokia Heart sudah menyediakan jaringan tercepat saat ini yaitu 4G LTE. Sayangnya untuk jaringan- jaringan di bawah 4G sudah ditiadakan di smartphone ini.

Selain itu, fitur – fitur konektivitas standart smartphone android juga masih terpasang pada Nokia Heart ini seperti Bluetooth, Wi-Fi, micro USB, Hotspot, GPS, dan lain – lain.

Baterai
Untuk menopang performa tinggi yang dimiliki Nokia Heart, pihak Nokia telah membekali smartphone terbarunya kali ini dengan baterai yang cukup besar, yakni mencapai 3000 mAh.

Harga
Karena Nokia Heart belum dirilis secara resmi,maka Harga Nokia Heart pun tidak bisa diketahui secara pasti. Namun jika ditinjau dari spesifikasinya, diperkirakan smartphone ini akan dibanderol dengan harga 2,2 juta rupiah. Nah, apakah anda berminat?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengulas Spesifikasi dan Harga Nokia Heart"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus