Mengintip Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax B

Mengintip Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax B - Beberapa tahun belakangan salah satu vendor smartphone ternama yakni Smartfren sukses mendominasi penjualan smartphone di kelas entry level. Hal ini dikarenakan produsen yang satu ini mampu menghadirkan smartphone – smartphone berspesifikasi mumpuni dengan harga yang terbilang cukup murah. Terakhir, mereka berhasil menguasai pasar entry level dengan produk andalan mereka Andromax A yang ludes di pasaran.

Untuk melanjutkan kesuksesan tersebut, tahun ini Smartfren dikabarkan telah menyiapkan amunisi terbarunya yang akan diberi nama Smartfren Andromax B. Rencananya, smartphone ini masih tetap akan menyasar pasar entry level. Tak tanggung – tanggung, pada smartphone terbarunya kali ini, Smartfren akan tetap mengusung spesifikasi yang tergolong tinggi di kelasnya. Penasaran bagaimana detail spesifikasi Smartfren Andromax B? Simak ulasannya berikut ini.

Mengintip Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax B


Informasi Detail Tentang Spesifikasi dan harga Smartfren Andromax B


Desain dan bodi
Sebagai pembuka, kami akan membahas mengenai sisi eksterior smartphone ini. Pertama, di bagian permukaan, Smartfren Andromax B telah dibekali dengan layar berteknologi IPS Capacitive touchscreen yang diklaim mampu menghasilkan gambar yang cukup jernih dan tajam.

Sayangnya layar ini tidak begitu lebar karena hanya memiliki ukuran sebesar 4.5 inci saja. Begitu pula dengan resolusinya, smartphone ini masih tergolong rendah dengan hanya memiliki resolusi FWVGA 480 x 854 pixels dengan kepadatan layar mencapai 294 ppi.

Namun menariknya, layar ini telah didukung dengan teknologi SVI (Sunlight Visibility Improvement) sehingga layar ini akan terlihat lumayan cerah meskipun terpapar matahari. Selain itu layar ini juga telah dilengkapi dengan teknologi multi touch  dan juga Smart Screen Feature.

Sementara itu dari segi desain, smartphone ini tidak terlalu tampil mencolok. Bahkan desain yang dihadirkan smartphone ini terkesan simpel dengan sudut membulat di keempat sisinya. Dimensi smartphone ini juga terbilang cukup kompak dengan bobot yang ringan. Pihak Smartfren sendiri rencananya akan menghadirkan smartphone ini dalam 3 pilihan warna, yakni putih, hitam, dan gold.

Software dan hardware
Di sektor dapur pacu, Smartfren telah membekali smartphonenya ini dengan berbagai komponen yang mumpuni di kelasnya.

Untuk mendukung handsetnya saja, smartphone ini mengusung Qualcomm Snapdragon 210. Lalu untuk CPU nya, smartphone ini menggunakan Quad – Core 1.1 Ghz Cortex – A7 plus dukungan RAM 1 GB yang siap memberikan kenyamanan ketika beraktivitas multi tasking.

Tak ketinggalan pengolah grafis Adreno 304 juga sudah ditanamkan pada smartphone ini untuk menampilkan grafis yang cukup halus dan tajam. Semua aktivitas software yang terdapat pada smartphone ini akan dijalankan pada sistem operasi yang cukup update yakni Android 6.0 Marshmallow.

Kamera
Selanjutnya untuk kamera, nampaknya Smartfren tidak memberikan perubahan besar pada sektor fotografi ini. Bahkan kamera yang diusung oleh Smartfren Andromax B masih tergolong sama seperti pendahulunya, Smartfren Andromax A.

Untuk kamera belakangnya saja, smartphone terbaru garapan Smartfren ini masih akan tetap mengandalkan kamera beresolusi 5 MP lengkap dengan autofocus dan LED Flash. Sama seperti kamera belakang, kamera depan smartphone ini juga memiliki resolusi 5 MP.

Sistem penyimpanan
Mengingat smartphone ini tidak termasuk jenis smartphone premium, maka dari itu Smartfren juga tidak menyematkan sistem penyimpanan yang terlalu besar. Tercatat memori internal smartphone ini hanya memiliki kapasitas 8 GB. Namun jika anda masih merasa tidak cukup, anda masih bisa memperluasnya lagi dengan menggunakan microSD hingga kapasitas maksimal 32 GB.

Konektivitas
Selanjutnya untuk fitur konektivitas dan jaringan, smartphone ini sudah tergolong bagus dengan didukungnya tiga jenis jaringan internet mulai dari 2G EDGE, 3G HDSPA, hingga 4G LTE.

Sementara itu untuk fitur nirkabel, smartphone ini juga tergolong cukup lengkap dengan adanya fitur seperti Bluetooth 4.1, Wi-Fi direct, GPS, microUSB, dan lain-lain.

Baterai
Untuk mendukung segala kegiatan yang dilakukan pada Andromax B ini, Smartfren telah membekali smartphone terbarunya tersebut dengan baterai berkapasitas 1920 mAh.

Harga
Melihat spesifikasinya yang cukup mumpuni untuk kalangan smartphone entry level, ternyata smartphone milik Smartfren ini dibanderol cukup murah. Anda bisa membawa pulang Andromax B dengan harga Rp. 849.000,- saja. Sangat murah bukan?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengintip Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax B"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus