Mengenal dan Memanfaatkan Cicilan O% Agar Menguntungkan Kita

Mengenal dan Memanfaatkan Cicilan O% Agar Menguntungkan Kita - Yang dimaksud dengan cicilan 0% disini adalah sebuah skema cicilan dengan menggunakan kartu kredit saat melakukan pembelian barang. Total pembelian tersebut akan dibayar dengan cara mengangsur per bulan atau per tahun tanpa harus membayar bunga.

Misalnya, ketika anda membeli barang di sebuah supermarket yang mengadakan program cicilan 0% sebesar 10 juta rupiah dan anda memilih untuk melunasi cicilan tersebut selama 10 bulan. Maka anda akan ditagih sebesar 1 juta rupiah per bulan tanpa ada pembayaran bunganya. Ketika anda ditagih untuk membayar cicilan tersebut, anda harus melunasi nya secara tepat waktu. Jika anda tidak membayar cicilan sampai jatuh tempo, maka anda akan dikenakan bunga sesuai dengan kebijakan oleh pihak penerbit kartu kredit anda.

Mengenal dan Memanfaatkan Cicilan O% Agar Menguntungkan Kita


Cara Mendapatkan Cicilan 0%
Pada umumnya, toko atau supermarket yang menawarkan program cicilan 0% memasang sebuah pengumuman yang menunjukkan bahwa toko tersebut telah kerjasama dengan berbagai pihak bank untuk program cicilan 0% tersebut. Agar anda dapat mengetahui lebih banyak terkait dengan toko atau supermarket apa saja yang telah bekerjasama dengan pihak penerbit kartu kredit anda. Idealnya sebelum mengambil cicilan 0% anda melakukan pengecekan lewat internet.
Selain itu, anda perlu mengetahui persyaratan apa saja yang harus dipenuhi untuk mengambil cicilan 0%. Biasanya pihak bank cenderung untuk mengeluarkan persyaratan berikut ini:


  • Ada batas minimal jumlah pembelian agar dapat menikmati program cicilan 0%
  • Jangka waktu pelunasan biasanya berkisar antara 3, 6, atau 12 bulan
  • Ada sebagian bank yang mengenai biaya administrasi dalam program cicilan 0% tersebut

Setelah anda merasa telah memenuhi semua persyaratan program cicilan 0%, baru lakukan pembelian dengan menggunakan kartu kredit sebagaimana biasanya. Dan pastikan bahwa anda telah mengajukan permintaan program cicilan 0% untuk melunasinya. Setelah adanya persetujuan dari pihak toko, program cicilan 0% tersebut telah sah dilakukan.

Manfaat Cicilan 0%
Manfaat dari menggunakan program cicilan 0% ada dua manfaat. Manfaat yang pertama adalah pembayaran yang dilakukan dirasa sangat ringan karena tanpa adanya bunga. Manfaat selanjutnya yaitu untuk penghematan. Konsumen yang mengikuti program cicilan 0% akan menyimpan uangnya yang sebelumnya akan digunakan untuk berbelanja, sehingga uang tersebut bisa digunakan untuk menambah investasi. Seperti membeli emas, atau barang-barang investasi lain yang menghasilkan keuntungan besar di masa mendatang.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan


1.Perhatikan Tempat yang Menyediakan Program Cicilan 0%
Jika anda ingin berbelanja dengan memanfaatkan program cicilan 0%, ada dua cara yang dapat dilakukan. Anda bisa datang lansung ke toko yang memasang banner terkait dengan program cicilan 0% t. Atau dengan cara datang ke pihak penerbit kartu kredit anda, dan menanyakan toko apa saja yang bekerjasama dengan pihak bank dalam melakukan program cicilan 0% tersebut.

2.Hati-hati dengan Biaya Ekstra
Pada umumnya, setiap ada promosi pasti ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi konsumen. Biasanya untuk program cicilan 0%, konsumen harus menanggung pajak atau biaya administrasi bank penerbit kartu kredit anda. Akan tetapi ada sebagian toko yang menanggung biaya administrasi bank. Oleh karena itu, anda harus lebih selektif lagi dalam memilih toko yang menawarkan  program cicilan 0%.

3.Jangan Lupa Bayar Tepat Waktu
Setelah menemukan toko yang sesuai dengan keinginan anda untuk melakukan cicilan 0%. Selanjutnya, anda harus membayar angsuran tersebut dengan tepat waktu. Pembayaran yang jatuh tempo akan dikenakan bunga yang sesuai dengan kebijakan bank penerbit kartu kredit anda.

Nah itu dia sedikit ulasan yang bisa kami sampaikan mengenai cicilan 0% dan bagaimana tips agar cicilan tersebut menguntungkan kita. Semoga bermanfaat..


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal dan Memanfaatkan Cicilan O% Agar Menguntungkan Kita"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus