Perbedaan Imac Dengan Komputer Windows

Perbedaan Imac Dengan Komputer Windows - Buat anda penggemar teknologi, pastinya sudah akrab dengan windows dan Imac. Dua pabrikan ini bisa di bilang merupakan rival abadi, yang selalu bersaing dalam merebut hati para penggemarnya. Berbagai terobosan serta fitur-fitur terbaru nan canggih silih berganti mereka keluarkan guna menunjukkan eksistensi masing-masing.

Nah, untuk anda yang saat ini sedang bingung dalam menentukan pilihan, apakah akan membeli Komputer windows atau imac, di bawah ini kami akan bagikan berbagai perbedaan dari kedua variant di atas. Semoga setelah membaca ulasan yang kami bagikan di bawah ini, anda semakin yakin dalam menentukan pilihan, komputer mana yang cocok dengan selera anda.

Perbedaan Imac Dengan Komputer Windows


Perbedaan iMac Dengan komputer Windows OS


1. IMac Lebih Menonjolkan Keindahan Produknya
Kebanyakan  imac atau berbagai produk Apple yang lainya memiliki bentuk yang menarik nan mewah, di banding komputer yang ada di pasaran. Dan tak bisa di pungkiri, saat orang mempunyai produk dari Apple, akan merasa lebih bangga untuk memamerkan ke khalayak umum.

2. PC Memiliki lebih banyak Software
Dalam hal ini windows memang sedikit lebih unggul daripada imac. Pada windows banyak sekali software-software yang kompatible, bahkan berbagai software tersebut telah mendunia dan sangat populer bahkan telah di jadikan sebagai aplikasi wajib di berbagai kalangan. Berbagai game maupun aplikasi di pasaran, rata-rata juga lebih banyak yang suport dengan windows daripada imac.

3. Harga iMac yang lebih mahal
Secara umum, produk-produk Mac cenderung lebih mahal dibandingkan komputer biasa di pasaran. Padahal untuk harga yang sama, pada komputer berbasis windows, mendapatkan spesifikasi yang lebih tinggi.

Bahkan laptop tipis jenis Ultrabook yang berbasis Windows pun harganya masih kalah mahal harga dibanding macbook Air, kepunyaan Apple

4. IMac diyakini lebih aman dari malware maupun virus 
Percaya atau tidak, tapi faktanya banyak pakar komputer yang membuktikan hal ini. Mereka sepalkat jika imac memang terbukti lebih baik sistem securitynya dari pada windows.

Pada imac telah di tambahkan fitur security serta enskripsi sehingga menjadikannya lebih aman. Dan memang karena hal inilah, sebagian orang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan komputer dari apple ini.

5. Berbeda Keyboard Shorcuts
Jika Anda ingin meninggalkan imac untuk beralih ke Windows PC, atau sebaliknya, bersiap-siaplah membiasakan diri dengan shortcut baru, itu karena windows maupun Mac memiliki keyboard shortcut berbeda, bahkan untuk mengambil screenshot-pun dibutuhkan cara berbeda pula.

Misalnya untuk kebutuhan mengambil screnshot. Jika pada windows anda cukup menekan tombol prntscreen, atau memencet tombol Windows dan tombol prinscreen, akan tetapi pada imac, Anda harus pencet + tahan tombol Command, Shift dan 4 tombol lainnya.

Nah, jika tetap bingung memilih antara windows atau Mac, Anda bisa membuat alternatif lain. Dalam hal ini Anda bisa menjajal komputer Mac yang menjalankan Windows baik melalui sebuah virtual machine ataupun langsung di dalam sistem. Atau mengistal 2 OS berbeda dalam 1 komputer anda.

Akan tetapi, walaupun cara tersebut bisa di lakukan, kami menyarankan jika hanya mengistal 1 saja OS pada komputer anda. Karena biasanya,PC atau laptop kita akan sering mengalami masalah, saat mengistal 2 OS dalam satu komputer. Jadi, silahkan baca baik-baik berbagai perbedaan di atas, dan segera temukan jenis komputer apa yang anda idamkan. Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbedaan Imac Dengan Komputer Windows"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus